English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail
Home » » Sate Sop Kambing Bang Amat Jalan Palad Rawakuning depan Pintu Gerbang HBR

Sate Sop Kambing Bang Amat Jalan Palad Rawakuning depan Pintu Gerbang HBR

Written By RizalAbubakar Sidik on Kamis, 14 Januari 2010 | 15.03

Rasain Masakan Juragan Rawakuning, Kalah deh Benyamin!


Jakarta, kelanakuliner.com
Tahu nggak lu orang siapa yang bisa bikin Mandra si pemain lenong jadi anggora (sori maksud gue anggota) DPRD DKI? Ya siapa lagi kalau bukan Allah SWT... hehehe masak situ yang baca... Asbab kemenangan si Mandra adalah banyaknya dukungan dari orang Betawi Asli buat si Mandra ini, khususnya di daerah Jakarta Timur seperti Cakung. terus apa hubungannya sama tulisan gue di kelanakulner.com?


Nah ini dia sambungan liputannya... Karena entu lah, mangkanye gue nulis tentang satu usaha kuliner yang dimilik oleh orang Betawi asli ynag kini sudah mulai PUNAH? Hah? (yang bener aja kalo ngebacot lu bos!)
Maskud (salah ketik mulu seh? Maksud kale?) gue punah tuh, adalah menghilang ke pinggiran kota Jakarta. Ada yang mojok ke Depok sampe Bogor, ada yang mojok ke arah Bekasi hingga Cikarang... dan seterusnya. Belum lagi hilangnya masakan khas Betawi... Buat itu lah gue mau mewawancari bang Amat, seorang tetangga gue yang berprofesi sebagai pedagang sate dan dagangannya laku banget di wilayah kampung gue ini.


Bang Amat sendiri saat gue wawancarai bilang ke gue, "Berhubung orang tua juga punya usaha ternak kambing dan banyak sodare yang juga kepengen makan sate kambing, mau gak mau deh," jawabnya dengan logat Betawi kental banget, "Ya saye jualan sate dan sop kambing khas Betawi seperti ini," imbuhnya merendah. Hmm gak kayak kebanyakn orang Betwi yang gue kenal yang biasanya ngomnong gede dan gak tau aturan. Betawi satu ini relatif ramah dan menyenangkan... apa mungkin karena dia ngomong ama gue aja yah, dan gue adalah tetangganya juga? Ah gak peduli, yang gue tahu dia itu orangnya ramah dan baik.... kalo bisa setelah dia baca tulisan gue ini, terus dia ngasih gue sate kambing 500 tusuk.... hehe!

Selain sate kambing Bang Amat ternyata juga berjualan sate Ayam. Hmmm boleh dicoba juga neh?

Tertarik mau nyobain kayak apa seh enaknya sate asli Betawi dan sop kambing asli Betokaw punya? Kunjungi aja perumahan Harapan Baru Regensi (HBR) tepatnya 70 neter dari pintu gerbang barat, jalan Palad Rawakuning. Jelas kan?
Ya udah ngapain lagi lo baca sampe habis... udah mencelot sonoh ke tempat entu sekarang juga... YA SEKARANG!

SidikRizal-dobeldobel.com

0 comments:

Weblink Terkait Dengan Profil Usaha

BeritaTerkini

Follow by Email

FORMULIR MITRA WARALABA

Klik di sini untuk pengisian formulir kemitraan usaha waralaba

Chat Box dengan Kami

Popular Posts

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. . profil usaha . - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger