RM Khas Betawi H. Syamsudin Kombo, berdiri sejak 1980

Sayur Gabus Pucung komplit
Salah satu tempat tongkrongan warga Bekasi yang ada di Harapan Indah dan menjadi tempat favorit menikmati makanan asli khas Bekasi adalah RM Khas Betawi H. Syamsudin Kombo. Sajian terkenal dari warung sederhana khas Betawi ini adalah Sayur Gabus Pucung. Selain RM Khas Betawi Pondok Gabus milik H. Lukman, sepertinya milik H. Udin Kombo ini lah yang terkenal meski nomor dua.


Masih banyak lagi warung gabus baru yang kini buka dan memang masih bisa dihitung dengan jari tangan kita.
Soto Betawi khasnya Bekasi
Sayur Gabus Pucung adalah sayur ikan gabus yang berwarna hitam pekat dari pucung (kluwak). Pucung atau kluwak biasa dikenal sebagai bumbu rawon. Jika rawon menggunakan daging, sayur gabus pucung menggunakan ikan gabus.

Sajian istimewa lainnya adalah Soto Kaki Sapi dan tentunya Gado-Gado Betawi yang rasanya masih orisinil buatan orang Betawi asli.

Bila dibandingkan dengan RM Khas Betawi Pondok Gabus milik H. Lukman, H. Udin Kombo termasuk baru, karena baru berdiri sejak tahun 1980-an. Bia begitu masalah rasa semua sajiannya tak kalah sedap dan lezat.

Rumah makan ini terletak dalam komplek perumahan Harapan Indah Pondok Ungu, di samping kolam pemancingan.

Menu Andalan
  • Sayur gabus pucung Rp 15.000,-
  • Pecak lele Rp 8.000,-
  • Soto kaki sapi Rp 10.000,-
  • Gado-gado Betawi Rp 7.000,-
  • Sayur asem Betawi Rp 5.000,-
  • Semur jengkol Rp 3.000,-

Alamat:
Jl. Raya Jend Sudirman KM 28
Perumahan Harapan Indah, Pondok Ungu
(belakang Alfa Mart/sport center)
Telp: 0856.936.500.75
Jam Buka: 11.00 - 17.00

Post a Comment

Silakan Anda memberi komentar sebebasnya sepanjang tidak menyangkut masalah SARA dan pornografi serta kekerasan. Harap menggunakan kata-kata yang bijak dan efektif serta bermanfaat.

Lebih baru Lebih lama