English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail
Home » , , » Restoran Warung Dusun: Aneka Makanan Minuman Kampung Atmosfer Modern

Restoran Warung Dusun: Aneka Makanan Minuman Kampung Atmosfer Modern

Written By RizalAbubakar Sidik on Kamis, 28 Oktober 2010 | 18.26

Uniknya Kelezatan Paket Asem-Asem Tak Ada Duanya di Jakarta
Menu Warisan Orangtua Kegemaran Bung Karno


Menu Tradisional Resto Nuansa Modern
Orang besar memang mempunyai karakter kuat dalam kehidupan sehari-harinya. Catatlah Bung Karno, meski dia adalah seorang presiden yang pertama semenjak merdeka dan lepas dari penjajan ratusan tahun lalu, sang proklamator tidak serta merta berubah jadi orang yang lupa akar adat budaya bangsanya.

Khusus dalam hal kuliner, Bung Karno sangat menyukai makanan khas tradisional Blitar. Sayuran seperti sayur lodeh dan asem-asem menjadi pilihan favorit sang bapak bangsa ini.

Asem-Asem Iga Sapi
Kalau sayur lodeh hampir semua orang tahu, bagaimana dengan asem-asem khas Blitar ini? Asem-asem bukanlah sekadar sayur yang terbuat dari hijau-hijauan seperti sayur asem yang kita kenal. Justru makanan satu ini malah terbuat dari potongan daging sapi yang dibuat seperti sasur sop namun dengan rasa asam yang kuat. Hmmm, kedengarannya sangat menggiurkan.

Nasi Rawon Komplit
Hanya satu restoran di Jakarta yang menyajikan menu favorit Bung Karno ini, yakni di Restauran Warung Dusun milik pasangan suami istri Rama Tjaraka dan Sinta Setiawati. Sang koki khusus, Sinta Setiawati adalah anak dari ajudan pertama presiden Bung Karno. Sebagai ajudan, ayahanda Sinta Setiawati sering meminta ibundanya untuk menjamu presiden dengan makanan khas Blitar, di antaranya adalah Asem-asem dan Sayur Lodeh. Selain itu menu unggulan lainnya seperti Tempe Penyet yang mantap dan harus dicoba, termasuk Nasi Rawon Komplitnya yang nyamleng banget pokoke!

Tempe Penyet
Rama Tjaraka sendiri mengakui bahwa dirinya agak kesulitan mencari menu Asem-asem di restauran seluruh Jakarta. Karena hobi dan kebiasaan sang istri menyajikan menu khas Asem-asem sebagai menu keluarga, akhirnya dia memberanikan diri untuk membuka usaha restauran dengan konsep makanan dan minuman kampung.

Bila nuansa yang ada di restauran ini lebih modern, itu karena Rama Tjaraka adalah seorang interior designer di sebuah perusahaan kontraktor besar. Sebagai seorang perancang interior landscape architect building, dirinya tak mengalami kesulitan membuat restonya sedemikian cozy dan nyaman untuk dikunjungi.

"Saya menyebutnya sebagai Total Design," tuturnya menjelaskan tentang konsep desain interior dan landscape restonya yang berlantai 3 itu. Uniknya lagi bila restonya yang berada pada ruko tiga blok ini, pintu masuknya hanya 1 blok, sementara lantai 3 nya adalah gabungan dari semua ruko. Sehingga wajar saja bila lantai tiga sebagai pilihan para pengunjung untuk bersantai bersama pasangan atau kolega sambil menikmati menu sajian kampung.

Sarana Live Music Party
Itulah sebabnya di lantai teratas ini ada fasilitas lesehan dengan dua ruang, kemudian ada mini bar dan beberapa parasol plus kursi si seklilingn ya yang memang layaknya tempat makan yang nyaman untuk bilangan Pondok Kelapa. Hmm, boleh dibilang ini adalah tempat makan paling nyaman memberikan atmosfer tersendiri di kawaan padat perumahan Pondok Kelapa, gak ada yang lain!

Rama Tjaraka sings A song
Rama Tjaraka punya satu rahasia suksesnya yang kayaknya memang perlu ditiru. "Inti dari kesuskesan kita ini, sebetulnya sederhana sekali, yakni DIMANA KITA BERADA, DI SEKELILING KITA TURUT MENUAI NIKMATNYA," ungkapnya berfilosofi. Sepertinya rumusan itu diramu dari hasil penelitian orang-orang sukses terdahulu dan orang-orang sukses sekarang ini. Rama pun berpendapat bahwa rumus suksesnya itu diambil dari ajaran-ajaran agama serta ilmu filsafat yang kebenarannya nyaris sempurna.

Tempe Penyet
Menu Aneka Favorit

Paket Tempe Penyet Rp 12.500,-
Paket Asem-Asem Rp 15.000,-
Paket Rawon Komplit Rp 15.000,-
Nasi Goreng Kampung Rp 11.000,-
Paket Lontong Sayur Rp 12.500,-
Paket Nasi Rames Rp 12.500,-
Tahu Telor Rp 10.000,-



Asem-Asem Daging
Menu Reguler
Nasi
Tahu (2) & Tempe (3)
Kerupuk Kampung / Kerupuk Udang
Telor Mata Sapi
Telor Asin
Empal Goreng
Ayam Goreng
Bakwan Jagung
Sayur Asem


Risoles + Frenchfries
Appetizer (Kudapan)
Risoles
Frenchfries/porsi
Sosis Goreng/porsi
Pisang Goreng keju/porsi
Puding Coklat/porsi




Aneka Minuman
Es Teh Tawar
Es Teh Manis
Es Jeruk
Teh Manis
Kopi
Kopi Susu
Teh Botol
Aqua Botol
Jeruk Panas
Soft Drink


Minuman Spesial
Moccacino
Milo (hot/ice)
Cappucino
Teh Poci
Es Mega Mendung
Es Kelapa Muda
Es Campur


Aneka Juice
Kacang Ijo, Alpukat
Mangga, Strawberry, Belimbing
Melon, Jambu, Tomat
Soda Susu
Jeruk



Alamat:
Jl Pondok Kelapa Raya Blok I/14 no 3 Jakarta Timur
Telp. (021)865.6041 / 8690.1533
HP. 0812.803.4567 - 08138009.2443

0 comments:

Weblink Terkait Dengan Profil Usaha

BeritaTerkini

Follow by Email

FORMULIR MITRA WARALABA

Klik di sini untuk pengisian formulir kemitraan usaha waralaba

Chat Box dengan Kami

Popular Posts

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. . profil usaha . - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger