English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail
Home » , , » Pondok Sri Begawan - Pondok Kopi Jaktim

Pondok Sri Begawan - Pondok Kopi Jaktim

Written By RizalAbubakar Sidik on Minggu, 25 Juli 2010 | 12.26

Ayam Penyetnya Balapan dengan Bebek Penyet
Maklumlah Sajian dari Keluarga Pembalap



Ayam Penyet PSB
Pondok Kopi - www.bukankelanakuliner.com
Pernahkah terbayang oleh Anda gimana rasanya mencicipi makanan dari olahan tangan seorang keluarga pembalap? Yang jelas nggak kebayang kayak apa rasanya, mendingan langsung datang saja ke rumah makan yang lokasinya tepat di depan sebuah markas Koramil di Pondok Kopi.

Rumah makan itu bernama Pondok Sri Begawan. Sebuah rumah makan yang bergaya sederhana saja, namun siapa sangka di dalamnya para pengunjung tidak saja bisa menikmati makanan seperti rumah makan pada umumnya. Pondok Sri Begawan lebih menyerupai sebuah kafe. Karena untuk hari-hari tertentu terutama akhir pekan, ada sajian hiburan life music.

Bebek Penyet
Menu sajian utama di Pondok Sri Begawan adalah Ayam Penyet dan Bebek Penyet. Khusus untuk Bebek Penyetnya yang diberi nama khusus Bebek Penyet Begawan, anda akan dibawa ke sebuah sensasi tersendiri. Nggak berlebihan lah kalau saya bilang ketika mencicipi bebek ataupun ayam penyetnya dengan sambel khas Begawan kita seperti bersensasi sedang balapan motor di sirkuit Sentul. Atau kira-kira seperti itulah keringat dan rasanya. Hahahaha... nggak percaya?

Yulda Saputra on track
Hal ini bukan karena sang pengelola, ibu Ani adalah salah satu wanita pembalap Indonesia. Bukan pula karena anaknya adalah seorang pembalap muda dunia, Yulda Saputra. Banyak sebenarnya kisah tentang pemuda berusia 18 tahun ini yang mengalir dari ibunya yang begitu bangga dengan anak semata wayangnya itu. (Nanti akan ada cerita tersendiri untuk si pembalap yunior yang pernah jadi salah satu pembalap dunia peringkat 9 untuk kelas yunior jenis balap tertentu... sabar aja ok?)

Sekarang adalah cerita tentang menu masakan yang disajikan di RM Pondok Sri Begawan, bukan yang lain. Ya iya lah masak ya uya memang kuya?

Nasi Ayam Penyet PSB
Menu sajian yang pantas direkomendasi adalah Nasi Ayam Penyet (baik yang digoreng maupun yang dibakar.... dua-duanya sama lezat dan nendangnya). Menu ini terdiri dari nasi, ayam goreng/bakar dengan sambal penyet (sambal cobek yang super pedas coy!), tahu tempe plus sayur asam dan lalapan dan menu ini cuma dipatok Rp 20.000,- Weleh-weleh murah amat kan?

Itulah yang menyebabkan rumah makan di jalan Robusta Raya Pondok Kopi sering diserbu pengunjung pada saat jam-jam pulang kerja. Meski ada juga pengunjung pada jam makan siang, tapi tak seramai para pengunjung dari jam 5 sore hingga malam, terutama pada hari-hari menjelang liburan akhir pekan. Dan pada saat itu maka yang lebih banyak adalah pengunjung yang datang bersama keluarganya untuk berakhir pekan.

Ibu Ani Rahmat, si pengelola resto Pondok Sri Begawan, yang kebetulan adik dari Ibu Oni sang pemilik resto itu, menjelaskan bahwa berangkat dari hobinya memasak maka dia menyediakan waktu khusus buat menjalankan usaha keluarga ini. Sementara kesibukannya di dunia balap masih berlangsung, dan bahkan sesekali mendukung sang anak hingga berprestasi di dunia balap nusantara, regional dan internasional, Ani Rahmat masih bisa memfokuskan diri untuk membuat menu sajian yang begitu digemari para pelanggannya.

Nasi Timbel Komplit PSB
Bila Anda menyukai menu ayam maupun bebek penyet, pasti tidak akan rugi berkunjung ke resto ini. Selain menu unggulan Bebek Penyet Begawan, para pengunjung bisa memilih menu lainnya yang tak kalah sedap. Mulai dari Nasi Timbel Komplit yang dipatok Rp 20.000,- dan terdiri dari nasi timbel, serundeng, empal, tahu, tempe, ikan asin, sambal, lalapan dan sayur asam.

Nasi Goreng Kampung PSB
Kemudian ada Nasi Goreng Sri Begawan, Nasi Goreng Kampung, Soto Ayam Solo + Nasi serta Gado-Gado Bandung (Nasi/Lontong) yang kesemuanya dilabel cuma Rp 15.000,-

Buat para penggemar masakan dari mie, tak usah kuatir Anda bisa pilih menu Mie Jawa (daging/ayam) seharga Rp 15.000,- atau bisa juga Mie Ayam Spesial Sri Begawan, yang terdiri daro bakso daging, bakso urat, pangsit rebus, pangsit goreng yang dipatok Rp 12.000,- Selain itu cobain deh pilihan lainnya seperti Mie Ayam Bakso, atau Mie Ayam jamur dan Bakso Kuah dengan harga nggak jauh-jauh amat.

Istimewanya lagi, RM Pondok Sri Begawan (konon arti Sri Begawan adalah Rajanya Nasi, karena Sri = beras, Begawan = Raja) juga melayani Nasi Box (Nasi + 5 lauk pauknya) dengan harga per boxnya Rp 18.000,- Termasuk juga layanan sajian pesanan Nasi Tumpeng Komplit mulai dari harga Rp 150.000,- hingga Rp 300.000,- per satuannya.

Mau coba meu lainnya seperti Nasi Rawon Gledek Komplit dengan harga per porsinya Rp 25.000,- serta  tidak lupa sang jagoan menu Bebek Penyet Begawan yang harganya relatif murah Rp 25.000,-

Sop Buntut Sri Begawan
Untuk menu berkuahnya, pasti Anda akan ketagihan, yakni Oxtail Soup alias Sop Buntut plus nasi dengan harga Rp 30.000,- Waduh... apa lagi yang gak ada di sini?

Daripada penasaran baca tulisan ini mendingan langsung aja meluncur ke Pondok Sri Begawan di akwasan Pondok Kopi, Jl. Robusta Raya, Nlok Q2 No. 8 atau telepon (021) 9346.1965 untuk pemesanan nasi tumpeng maupun nasi boxnya yang super asyik dan murah.

Sidik Rizal - www.dobeldobel.co.cc



0 comments:

Weblink Terkait Dengan Profil Usaha

BeritaTerkini

Follow by Email

FORMULIR MITRA WARALABA

Klik di sini untuk pengisian formulir kemitraan usaha waralaba

Chat Box dengan Kami

Popular Posts

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. . profil usaha . - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger