English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail
Home » , , , » Bebek Cabe Ijo (BCI) Cabang Kalimalang

Bebek Cabe Ijo (BCI) Cabang Kalimalang

Written By RizalAbubakar Sidik on Senin, 19 Juli 2010 | 04.01

Pensiunan BCA Buka BCI

Bekasi - www.wisatakulinerbekasi.blogspot.com
Bila Anda berkunjung ke Villa Nusa Indah Bekasi, maka tak sulit mencari makanan dari daging bebek ini di sana. Di samping hanya satu-satunya warung masakan bebek yang berada di dalam ruko, rumah makan sederhana ini mempunyai nama unik yang sudah begitu populer di wilayahnya. Bebek Cabe Ijo, demikian warung makan bebek goreng maupun bebek bakar ala pak Tedi ini disebut.

Warung makan yang bernuansa oranye dan hijau muda ini kini sudah buka cabang baru di kawasan Kalimalang dekat perapatan Pondok Jati, Jatiwaringin. Logo sederhana bertulisan hijau font Ravie "Bebek Cabe Ijo" memang begitu mencolok terpampang di plang nama di atas warung kecil berukuran tak lebih dari 5 x 4 meter persegi.

Sang pemilik, pak Tedi yang kebetulan masih harus sering memantau beroperasinya warung cabang ke 4 ini, sangat ramah menerima kulinerkuliner.com. Meski sebelumnya sudah menelepon untuk buat janji bertemu di lain waktu, namun pertemuan spontan itu tak kehilangan suasana akrabnya.

Pak Tedi, lelaki pensiun dini perusahaan swasta PT Enseval Putra Megatrading Tbk. dengan posisi terakhir sebagai Account Manager ini memang sengaja mempercepat pensiunannya dei memfokuskan diri untuk terjun langsung di usaha resto bebek miliknya. Dengan bermodalkan kemandirian serta keprihatinan semasa kecil, pak Tedi memulai usaha tanpa beban sama sekali.

Dan kini sang istri pun turut membantu tidak tanggung-tanggung. Istrinya yang bekerja di salah satu bank swasta besar memberanikan diri untuk pensiun dini demi mengelola penuh usaha rumah makan Bebek Cabe Ijo. Meskipun masalah menu masih di tangan sang suami namun masalah masak memasak dalam jumlah besar tetap harus dibantu oleh istrinya. Totalitas keduanya untuk terjun ke dunia usaha kuliner ini lah yang menjadi semangat baru bagi kru dan manajemen keluarga. Tak heran bila kini Bebek Cabe Ijo pusat di Villa Nusa Indah mulai menambah karyawannya yang sudah ada 20 orang kru. "Ya untuk mengantisipasi bulan puasa nanti, kami akan menambah satu orang karyawan lagi di Villa Nusa Indah yang dikelola langsung oleh Ibu," papar Tedi kepada kulinerkuliner.com

"Sedangkan untuk cabang yang paling baru di Kalimalang, masih saya yang pegang," jelas lelaki yang memang hobi masak dari kecil ini.

Melihat ukuran luas warung makan cabang Kalimalang dengan suasana yang amat mirip dengan pusatnya terutama warna cat dan interior, mungkin para pelanggan langsung mudah mengenali bahwa ini adalah Bebek Cabe Ijo Villa Nusa Indah. "Betul sekali, beberapa pelanggan yang datang berkunjung ke sini sempat menanyakan 'Apa ini cabang yang di Villa Nusa Indah?' dan saya pun mengiyakan," papar Tedi. Kalau dilihat sepintas memang warung Bebek Cabe Ijo Kalimalang sangat serupa dengan warung di pusatnya pada awal-awal tahun buka usaha.

Di awal tahun buka usaha. Warung Bebek Cabe Ijo Villa Nusa Indah hanya mempunyai 3 buah meja dengan 12 kursi. Sedikit demi sedikit mulai dari 3 orang karyawan hingga kini bisa menampung lebih dari 100 orang pelanggan dengan kekuatan kru berjumlah 20 orang. Sebuah perjalanan yang mengagumkan dan pantas dijadikan panutan serta pelajaran. (Kapan ya gue bisa seperti itu?)

Biar lebih tahu banyak tentang perjalanan usaha Bebek Cabe Ijo Villa Nusa Indah, alangkah pasnya bila kita mendengarkan kisah Pak Tedi yang merintis usahanya dari kecil. Keprihatinannya semasa kecil justru menempanya menjadi pengusaha yang ulet yang tak mudah menyerah dengan segala keadaan baik itu pahit maupun manis. Keuletan dan totalitasnya terjun sebagai usaha dibuktikannya dengan perjuangan dan kerja keras mulai dari buka warung pertamanya. Warung makan bebek pertamanya dimulai dari 4 meja kecil berkursi empat. Dan menunya pun baru satu jenis sajian yakni Bebek Ekstra Pedas. Perlu Anda ketahui, bahwa di hari pertama ia buka bebek goreng x-tra pedasnya dengan 2 ekor bebek atau 8 potong bebek.

Keuletan dan ketekunan membawanya hingga dirinya kini mempunyai 3 cabang baru lainnya. Satu cabang di Ciangsana, satu lagi di Cibubur dan yang terakhir di Kalimalang. Bila saat pertama kali dia membuka usaha dengan 2 ekor bebek, kini dia telah beromzet dengan produksi sedikitnya 200 ekor bebek atau 800 potong bebek buat seluruh cabang. Sebuah kerja yang cukup berhasil.


DAFTAR MENU

Ayam

Ayam Kampoeng Bakar Rp. 13,000 / potong  
Ayam Kampoeng Bakar + Nasi Uduk Rp. 18,000 / paket  

Ayam Kampoeng Goreng Lengkuas Rp. 13,000 / potong  

Ayam Kampoeng Goreng Lengkuas + Nasi Biasa Rp. 15.000 / paket  
Bebek

Ati Rempela ( 1 porsi isi 3 ) Rp. 4,000 / porsi  

Bebek Bakar + Nasi Biasa Rp. 15.000 / paket  

Bebek Bakar + Nasi Uduk Rp. 17.500 / paket  

Bebek Cabe ijo + Nasi Biasa Rp. 15.000 / paket  

Bebek Cabe ijo + Nasi Uduk Rp. 16,000 / paket  

Bebek Extra Pedas Rp. 13.000 / potong  

Bebek Goreng Rp. 13.000 / potong  

Bebek Goreng + Nasi Biasa Rp. 15.000 / paket  

Bebek Goreng + Nasi Uduk Rp. 16.000 / paket  

Bebek Lada Hitam Rp. 14.000 / potong  

Bebek Lada Hitam + Nasi Biasa Rp. 16.000 / paket  

Bebek Lada Hitam + Nasi Uduk Rp. 17,000 / paket  

Bebek Super / Jumbo Rp. 14,500 / potong  

Bebek Super / Jumbo + Nasi Biasa Rp. 16,500 / paket  

Bebek Super / Jumbo + Nasi Uduk Rp. 17,500 / paket  

Kepala Bebek Rp. 2,000 / potong  
Lain-Lain

Sambal Mangga Rp. 2,500 / porsi  

Tahu Rp. 1,500 / potong  

Tempe Rp. 1,500 / potong  
Minuman

Aqua Botol Rp. 3.000 / botol  

Black Tea Rp. 3.000 / botol  

Es Jeruk Rp. 5.000 / gelas  

Es Lemon Tea Rp. 5.000 / gelas  

Es Soda Susu Rp. 6,000 / gelas  

Es Teh Manis Rp. 3.000 / gelas  

Es Teh Tawar Rp. 1,500 / gelas  

Jeruk Hangat Rp. 5.000 / gelas  

Lime Squash Rp. 5.000 / gelas  

Miu Green Tea Rp. 4,000 / botol  

Teh Botol Rp. 3.000 / botol  

Teh Manis Panas Rp. 3.000 / gelas  

Teh Tawar Rp. 1,000 / gelas  
RESEP BEBEK CABE IJO


Sumber: Forum Tabloid Nova

BAHAN:
1 ekor bebek, bersihkan
2 bh jeruk nipis
250 gr cabai hijau tua, buang tangkainya
500 ml air
5 btr kemiri goreng
10 bh bawang merah
3 siung bawang putih
2 cm jahe
2 cm lengkuas
2 cm kunyit
1/2 sdt lada
1 sdt gula pasir
2 btg serai memarkan
3 lbr daun jeruk
3 bh asam kandis
5 sdm minyak untuk menumis

Cara Membuat:
1. Bersihkan bebek, potong menjadi 16 bagian. Lumuri potongan bebek dengan air jeruk nipis hingga rata, biarkan selama 15 menit. 2. Haluskan: cabai hijau, kemiri, bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, kunyit, lada, hingga halus. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum.
3. Tambahkan serai, daun jeruk, asam kandis, garam, gula masak hingga semua bumbu matang.
4. Masukkan potongan bebek, aduk hingga bebek berubah warna dan setengah matang. Tuang air secukupnya dan masak dengan api kecil hingga daging bebek empuk dan kuah menjadi kental berminyak.

Untuk : 8 Porsi

0 comments:

Weblink Terkait Dengan Profil Usaha

BeritaTerkini

Follow by Email

FORMULIR MITRA WARALABA

Klik di sini untuk pengisian formulir kemitraan usaha waralaba

Chat Box dengan Kami

Popular Posts

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. . profil usaha . - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger