English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail
Home » , , , » BUTTERFLY SHISHA & KEBAB: LAENA PLAZA: Ajang Gaul

BUTTERFLY SHISHA & KEBAB: LAENA PLAZA: Ajang Gaul

Written By RizalAbubakar Sidik on Rabu, 06 Januari 2010 | 16.30

Shisha Terkaya Rasa, Harga Terasa Kaya
Kebab, Frenchfries, Chicken Wings, Kebab Pizza, Giant Hot Dog, Tekwan, Pempek, Pecel lele, Tahu Telor, Roti Bakar, Nasi Ayam Penyet, Gado-fado Siram, nasi Tempe Penyet, Shisha Rasa (Mint/Cappuccino/Apel/Anggur/Starwberry/Nanas/Coklat/Strawberry)


Jakarta Selatan, kelanakuliner.com
Seorang teman bertanya apa bedanya merokok dan shisha dan diapun menjawab sendiri sebelum sempat dijawab. Merokok melambangkan egoisme, sedangkan shisha lebih gaul dan dak enak rasanya kalau gak rame-rame. Iklan rokok terkenal pun juga tidak membuktikan bahwa rokok bisa barengan dan keroyokan dalam artian yang benar-benar gaul seperti halnya shisha. Selain tiu shisha juga lebih menggambarkan kelas sosial gaul yang lebih tinggi dibandingkan dengan target pasar iklan rokok besar yang memang berkesan egaliter dengan jargon "enaknya rame-rame" atau "nggak enak kalau nggak ada elo" itu.


Secara etimologi, shisha adalah sejenis alat yang digunakkan untuk mengeluarkan asap dengan air sebagai penyaring. Shisha atau Syisya berasal dari bahasa Parsi yang bermakna gelas. Orang Arab menyebutnya Hookah, sedangkan Pakistan dan India melafazkan huqqa.

Masyarakat di Turki, Libanon, Irak, Yordania, Palestina, Israel, Yunani, hingga Romania menyebutnya Narghile. Sedangkan shisha merupakan penyebutan lazim dipakai orang Mesir, Maroko, Tunisia, Arab Saudi, serta Somalia.

Berbeda dengan rokok, shisha atau hookah memiliki rasa yang beraneka ragam, seperti buah-buahan, mint, kopi, semua menjadi sensasi dan daya tarikbagi yang menghisapnya. Untuk menghisapnya diperlukan alat yang disebut Bong.


Bahan bakunya sama seperti rokok, yaitu tembakau dengan berbagai rasa buah-buahan yang dipanasi oleh arang bakar. Kemudian, arang yang terbakar akan mengeluarkan asap dengan aroma buah-buahan bila dihisap dari selang yang tersambung dari Bong.



Ada satu tempat yang menawarkan shisha dengan nuansa sangat gaul dan cozy kalau untuk sekadar jadi tempat hang-out bareng teman. Bilangan Cassablanca, tepatnya di Plaza Laena ada sebuah Food Court yang menyatu dengan Cassablanca Cafe. Tepat di sebelah kiri dari jalan, food court Cassablanca samping Laena Plaza yang menawarkan aneka makanan Kebab pada siang harinya dan ajang gaul ber-shisha-ria pada malam harinya, yakni.the Butterfly Shisha & Kebab.


Di Butterfly shisha and kebab ini, Anda bukan saja bisa sekadar ngikutin trend gaul menghisap shisha bersama sahabat, tapi bisa juga menghilangkan stress dengan ramuan rempah dan buah seperti shisha dengan campuran kombinasi rasa coklat, strawberry dan mint. Menurut pemilik Butterfly Shisha n Kebab ini, ibu X mengatakan "Kami menyediakan shisha dengan kombinasi rasa strawberry, coklat dan mint yang bisa membuat penikmatnya bersensasi 'fly to the moon'dan amat baik buat relaksasi."



KEBABNYA LEBIH "MC NYOSS" DARIPADA "MC DONALD" 



Kalau Anda bukan hanya ingin sekadar menikmati shisha namun sekaligus pula mencicipi beberapa menu masakan sajian olahan khusus sang pemilik, maka Anda bisa memilih aneka makanan instan  internasional seperti kebab, hotdog, roti bakar ataupun frenchfries. Untuk sajian berat lokalnya Anda bisa memesan  Nasi Pecel Lele, Tekwan, Tahu Telor ataupun Pempek.


Masalah rasa Anda tak perlu kuatir, kelanakuliner.com telah mencoba beberapa menu andalan Butterfly Shisha n Kebab. Mulai dari kebab pizzanya yang lumayan besar ukurannya buat porsi satu orang. Hal ini bisa dimaklumin, konsep awal dari gerai shisha n kebab ini adalah ajang gaul. Seperti halnya iklan rokok yang telah disebutkan di atas, "enaknya rame-rame", maka porsi makanan lainnya pun lumayan jumbo size. Seperti Giant Hot Dog yang bukan saja "guweddhe!" tapi juga nikmat untuk dicuil-cuil atau dipotong-potong dengan pisau roti saat menyikat habisnya (emang cucian? kenapa nggak disetrika aja sekalian?) bersama sohib dekat Anda.


Tak lupa kebabnya yang McDonald eh? "Mc" Nyoss punya ini memang lezat untuk dinikmati malam hari (siang hari juga bisa kale?) sambil berebutan barengan. Pilihan kebab ada dua pilihan,  regular (classic) Kebab dan Kebab Pizza. Sama halnya dengan menu fast food negeri semenanjung arabia ini adalah fastfood amrik sana, Giant Hotdog. Hmmm bukan hanya lezatnya yang classy, tapi porsinya itu bo! Luar biasa "mbledos".

Ah udah ah, nggak usah pake lama, kalo mang kepengen, langsung aja meluncur ke Cassablanca Food Court dan Cafe di Plaza Laena dan bisa langsung reservasi di nomor (021) 3211.5830. Ada delivery service nya juga kok, sepanjang masih di sekitar Cassablanca dalam radius gak lebih dari 5 km dan gratis alias gak perlu bayar ongkos kirim. Di luar radius itu baru dikenakan biaya antar kirim. Atau Anda malah tertarik untuk buka kerjasama (koperasi) dengan sang pemilik? Silakan hubungi bapak Asril di no telp 0857.1130.7368 atau 08788.11.5959.

dikRizal-dobeldobel.com

0 comments:

Weblink Terkait Dengan Profil Usaha

BeritaTerkini

Follow by Email

FORMULIR MITRA WARALABA

Klik di sini untuk pengisian formulir kemitraan usaha waralaba

Chat Box dengan Kami

Popular Posts

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. . profil usaha . - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger