RM Ibu Yanti: Nostalgia Makanan Rumahan Ala Kampung

 NASI TIMBEL VS AYAM GORENG KAMPUNG 
Buka Sejak 20 Juli 2009


Bekasi, kelanakuliner.com
Berkunjung ke satu rumah makan yang baru berdiri setelah sebelumnya rumah makan terkenal pindah dari lokasi tersebut ke lokasi lain, maka yang tersisa adalah sebuah tempat makan yang ada dalam bayang-bayang besar nama besarnya. Demikian pula dengan RM Ibu Yanti, yang baru saja berdiri pertengahan Juli 2009 ini. Namun pada kenyataannya bayang-bayang itu hanyalah fenomena yang menguntungkan dan tidak merugikan sama sekali buat sang pemilik rumah yang lokasi terletak di jalan Veteran No. 28 Margajaya - Bekasi depan Alun-alun Kota Bekasi ini.

Ibu Yanti, sang pemilik rupanya tak mau ketinggalan peluang yang ada. Berkonsep sedikit berbeda dan mencoba menemukan ciri khas baru dari pencitraan rumah makan sebelumnya, maka lahirlah sebuah konsep rumah makan sederhana dengan menu-menu tradisional yang lebih beraneka. Taruhlah sebuah contoh menu masakan baru yang hendak dijadikan sebagai unggulannya, yakni Nasi Ayam Goreng Kampung. Menu tradisional khas Jawa Tengah ini bisa dinikmati dalam dua jenis varian masakan ayam, yakni Ayam Bakar dan Ayam Goreng. Menurut sang kokinya menu unggulan yang lebih disarankan bagi pelanggan kali ini adalah Nasi Ayam Goreng atau Bakar. Berbeda dengan menu pada umumnya di tempat lain, konsep sajian menu Nasi Ayam Bakar atau Goreng Kampungnya benar-benar diolah dengan menu bumbu asli dari kampung dimana tak ada bumbu-bumbu yang bercitarasa ataupun bermerk modern apalagi import. Semuanya asli rempah-rempah nusantara.


Kelanakuliner mencoba juga menu Nasi Timbel Komplit Ayam Goreng. Menu lainnya untuk paket Nasi Timbel Komplit seperti Empal Gepuk dan Ikan Mas sebenarnya tidak kalah mengundang selera. Namun karena waktu, maka menu favorit pelanggan Nasi Timbel Ayam Goreng yang dijadikan food tester. keunikan dari menu Nasi Timbel Komplit Ayam Goreng sebenarnya ada pada kekuatan rempah pada bumbu ayam gorengnya sedangkan nasi timbel yang dibungkus daun pisang ini sepertinya sama dengan nasi pada umumnya, namun taburan bawang goreng dan wanginya nasi yang masih panas menambah selera ditambah lagi sayur asem yang sangat gurih dan tentunya sedikit asam. Khusus untuk bumbu sambel Ayam Gorengnya, kelanakuliner menilai lumayan pedas dan manis. Namun melihat warnanya saja yang merah menggairahkan, sepertinya semakin menambah nikmat gurih dan empuknya ayam goreng kampung ini. Anda tertarik dan mau mencobanya untuk dibawa pulang buat keluarga Anda?


Kunjungi saja RM Ibu Yanti yang terletak di jalan Veteran No.28, Margajaya - Bekasi (depan Alun-alun Bekasi), jangan kuatir dengan lahan parkir, karena rumah makan ini tepat di jalan protokol pusat kota, maka lahan parkir yang tersedia adalah sepanjang jalan. Sistem pelayanan adalah Dine In dan Take Away dengan kapasitas maksimum daya tampung rumah makan bernuansa saung khas Jawa Tengah ini adalah 44 kursi. Buka dari jam 10.00 s/d 22.00 wib. Biar pun begitu untuk sistem pesan antar, Septi (waiter) menjelaskan bahwa ada karyawan yang khusus memberikan layanan pesan antar yakni Mulyani, namun baru bisa hanya di sekitaran lokasi Alun-alun, mulai dari Polres, Kehakiman, Kejaksaan, RSUD hingga kantor PMI dan perkantoran serta percetakan yang ada di sekitar daerah itu saja., ujarnya tersenyum.

Untuk Reservasi Anda bisa menghubungi di nomor telepon
(021) 2888.8439
sedangkan untuk pemesanan skala besar ataupun catering langsung dengan ibu Yanti sendiri di nomor 0815.1121.7092

Menu Utama
RM Ibu Yanti

Paket Spesial 1
* Nasi Timbel Komplit Ayam Bakar/Goreng
* Nasi Timbel Komplit Empal Gepuk
* Nasi Timbel Komplit Ikan Mas
Paket Spesial 2
* Nasi Ikan Gurame Bakar/Goreng
* Nasi Gurame Cobek
* Sop Buntut Goreng/Bakar
* Sop Buntut
* Soto Ayam/ Soto Daging
* Nasi Soto

Paket Spesial 3
* Nasi Ayam Bakar/Goreng Kampung
* Nasi Empal Gepuk/Ikan Mas
* Nasi Goreng Ayam Bakar/Goreng
* Mie Goreng Spesial
* Nasi Goreng Spesial
* Nasi Goreng Seafood
* Mie Goreng Seafood
* Cah kangkung Seafood

PAKET HEMAT
* Nasi Ayam bakar/Goreng Kampung
* Nasi Daging + Tempe + Tahu
* Cah kangkung Polos
* Nasi Capcay
* Nasi Goreng Biasa
* Mie Goreng Biasa
* Nasi Putih
* Telur Ceplok
* Nasi Cah Daging Lada Hitam
* Nasi Cah Ayam Lada Hitam
* Nasi Sapo Tahu



ANEKA MINUMAN RINGAN DINGIN DAN ANEKA JUS


Post a Comment

Silakan Anda memberi komentar sebebasnya sepanjang tidak menyangkut masalah SARA dan pornografi serta kekerasan. Harap menggunakan kata-kata yang bijak dan efektif serta bermanfaat.

Lebih baru Lebih lama