Es Cendol Elizabeth Khas Bandung: Yang Asli Ada di Sini


Es Cendol Elizabeth yang khas dengan manis gulanya dan gurih santannya yang menjadikan orang tertarik untuk menikmatinya kembali.. Yang ASLI ya hanya di sini..


Bekasi - kelanakuliner.com
Ketika sebuah telepon dari Bogor menghubungi saya dan di seberang sana bertanya tentang Es Cendol Elizabeth tentang kemungkinan untuk buka cabag di Bogor untuk waralaba atau kemitraaan, maka saya seperti mendapat beban untuk mencari link dan kalau bisa langsung kepada sang pemilik Es Cendol Elizabeth sendiri di Bandung.

Saat mencari di paman google. maka tulisan berikut yang muncul di urutan pertama:
Sumber Bunjamin Hajmi
Es cendol is an Indonesian drink made from rice flour served with coconut milk, sugar palm and ice cubes. The most famous es cendol is cendol Elizabeth, sold in front of Elizabeth bag shop at Jl. Otto Iskandar Dinata and Jl. Cihampelas. The easier way to get cendol Elizabeth is buy it at “Griya/Jogja” Supermarket (package).

Or you can get it at “Café Lis” on Elizabeth store Jalan Astana Anyar, like we did. I took this photo before we (me, my wife and Najma) enjoy it.



Es Cendol Elizabeth sendiri sebenarnya tak sulit dibuat, seperti kebanyakan cendol dimana bahan bakunya adalah tepung kanji dan terigu yang dimasak dan dipres berbentuk seperti potongan cacing pendek dan disajikan dengan santan kelapa serta gula aren dan es. Namun di Bandung sendiri, yang paling populer adalah Es Cendol Elizabeth, karena khas manis dari rasa gula arennya yang komposisinya sangat dirahasiakan. Namun sayang sampai tulisan ini dibuat, kelanakuliner belum bisa menghubungi pemilik Es Cendol Elizabeth. Kelana Kuliner dot com hanya berhasil mendapatkan kontak yang bernama Ma'anih sebagai salah satu tokoh di balik kesuksesan Es Cendol Elizabeth, yang telah berdiri semenjak 1972 ini. Hmmm cukup senior dan lama juga ya?


Anda tertarik ingin menjadi penggemar Es Cendol Elizabeth? Klik aja facebook Es Cendol Elizabeth dan jadilah penggemarnya.

Sidik Rizal - dobeldobel.com 

1 Komentar

Silakan Anda memberi komentar sebebasnya sepanjang tidak menyangkut masalah SARA dan pornografi serta kekerasan. Harap menggunakan kata-kata yang bijak dan efektif serta bermanfaat.

Lebih baru Lebih lama