English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail
Home » , » BUBUR AYAM BETAWI KHAS BEKASI di Kampung Dua, Patriot

BUBUR AYAM BETAWI KHAS BEKASI di Kampung Dua, Patriot

Written By RizalAbubakar Sidik on Senin, 04 Mei 2009 | 09.34


H. BARUJEN: Pergi Haji ke Mekkah
Karena Usaha Dagang Bubur



Bekasi, dobeldobel.com
Sepulang dari tempat Turki, Klinik Bekam Alam Islami dan juga kantor periklanan dobeldobel.com, kami langsung meluncur ke arah Kalimalang. eh tanpa ngomong-ngomong, langsung aja Turki mampir ke Bubur Ayam Betawi khas Bekasi milik H. Bajere.

Ya udah tanpa bertanya lagi, saya pun ngikutin gayanya sang Bos Turki. Pas kami duduk, sang pemilik pak Haji sedang ada di pintu belakang. Turkipun menyapa dan memberikan salam. Pak Haji yang sudah lama buka Bubur Ayam Betawi di daerah Tanah Abang dan kenal dekat dengan beberapa pentolan senior Tenabang pada masa jadul (sebut saja Bang PI'ih, tokoh legendaris Betawi dari Petojo dan tanah Abang, yang kebetulan juga guru suilat dan ngajinya Turki), akhirnya kami pun terlibat pembicaraan ngalor ngidul sambil menikmati bubur khas Betawi.

Rupanya ada keistimewaan dari racikan bumbu kecap bubur ayam Betawi ini, yakni kecapnya diramu dan dicampur dengan kuah sayur buburnya menyatu dengan bubur ayam. Suwiran ayam dan butiran kacang kedelai yang lunak dan renyah memang lumayan lezat di lidah, apalagi sambalnya yang lumayan pedas menambah selera makan saya.... Padahal saya baru saja makan jam 3 sore tadi. Selepas maghrib, memang kami berniat langsung pulang dan Turki seperti biasanya bila mendapat rejeki lebih pulang ke rumah orangtuanya di bilangan Duren Sawit demi memberikan sekadar sedikit hadiah buat menyenangkan hati mereka... (Nah jadi tahu kan karakter si Jagoan GS ini sama ortunya... patut ditiru ya nggak?)

Eh ngelantur lagi... pokoknya kalo lu-elu pade mao ngerasain buburnye orang Betawi yang tinggal lama di Bekasi, yah di depan persis Masjid Hijau, Kampung Dua - Patriot, Bekasi. Jalan panjang dari Kranji tembus langsung ke Kalimalang, pasti ngelihat masjid Hijau ini di sebelah kanan eluh, tinggal lu lihat ke sebelah kiri lu, pasti ada banner tulisan gede Bubur Ayam Betawi nyang ngejogrok di atas entuh warung bubur.

Kalo mao tahu lebih pastinya buat mesen-mesen bubur khas Betawi ini, lu pan bisa telpon ama pak Haji di no ini: 021.88958801, ngkali ajah lu mao pesen buat hajatan pesta atawa nyang laennyeh... Okeh gue tunggu luh di sonoh, buat ngejogrok nongkrong dan gegares (tahu kan artinya? gegares = makan) Bubur Ayam Khas Betawi H. Barujen, kali aja ketemu pak Haji, jadi bisa tuker pikiran dan diskusi masaleh agame... Wuih die seneng banget kalo diajak ngomong soal gituan (agame maksudnye).

Sidik Rizal

0 comments:

Weblink Terkait Dengan Profil Usaha

BeritaTerkini

Follow by Email

FORMULIR MITRA WARALABA

Klik di sini untuk pengisian formulir kemitraan usaha waralaba

Chat Box dengan Kami

Popular Posts

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. . profil usaha . - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger