English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail
Home » , » Derry Ektrada, Usahawan Muda Tukang Mbalelo

Derry Ektrada, Usahawan Muda Tukang Mbalelo

Written By RizalAbubakar Sidik on Rabu, 22 Juni 2011 | 09.37

Jagoan Bebek dari Kaltim Yang Berani Bikin Bebek Keriput
Ogah Disebut Mendompleng Sukses Orang Tua

Jakarta - profilwirausaha.com
Anak pengusaha resto yang sudah cukup lama dan dikenal (sejak 1998) di provinsi Kalimantan Timur ini Derry Ektrada, memang sedikit melawan arah dan lebih cenderung berprinsip mau sukses dan maju dari hasil keringat sendiri. Padahal ayahnya, Dedi Haryadi adalah seorang pengusaha dan pemilik restoran "Saung Pasundan" yang terbilang sukses di provinsi paling timur di pulau Borneo.

Jika mau jujur, banyak usaha rumah makan apalagi yang mengusung konsep tradisional seperti masakan Sunda ke daerah provinsi lain adalah bukan pekerjaan gampang untuk berjaya mendapatkan pelanggan setia.


Apalagi banyak sudah restoran serupa seperti di Kalimantan Timur yang berusaha menembus pasar dan ternyata bertumbangan satu persatu. Namun resto "Saung Pasundan" tetap bertahan, dan kini sang anak justru yang melanjutkan usaha kuliner itu dengan gaya dan konsep kuliner yang lebih terkonsep dan berbeda.

Meskipun begitu, sang anak, Derry Ektrada, si pengusaha muda kuliner jebolan Universitas Sahid ini tak mau serta merta memanfaatkan warisan usaha dari ayahnya. "Saya lebih suka mandiri dan memulai segala sesuatunya dari bawah sekali.

Kalau perlu tanpa bantuan dari orang tua sama sekali." dan walhasil dia mencoba ide gilanya untuk membuat warung makan "BEBEK BENDJO" yang menjadi warung makan "PERTAMA" di Kaltim yang menjual olahan bebek goreng yang dapat dinikmati semua kalangan."Nah ini baru beda" ucap lelaki yang kini telah memiliki satu anak kepada profilwirausaha.com.

Wajar saja kalau kini usaha Bebek Bendjonya yang baru buka di dua tempat di jakarta, Cipinang (jalur kuliner dekat Penjara Cipinag) dan BKT Kalimalang Pondok Kelapa, sudah bisa diklaim sebagai Tempat Makan Bebek "Nomor 2" Paling enak di Jakarta.... Nah loh ?Masak seh? Kalo nggak percaya ya sudah serbu aja tempatnya... ada peta dan denahnya tuh!
[read more....]

0 comments:

Weblink Terkait Dengan Profil Usaha

BeritaTerkini

Follow by Email

FORMULIR MITRA WARALABA

Klik di sini untuk pengisian formulir kemitraan usaha waralaba

Chat Box dengan Kami

Popular Posts

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. . profil usaha . - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger