English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail
Home » , , , , , , , » RM Silih Wangi - Harapan Baru Regency

RM Silih Wangi - Harapan Baru Regency

Written By RizalAbubakar Sidik on Minggu, 03 April 2011 | 04.16

Hebohnya Memburu Kelezatan Unik Sate Maranggi (Kambing)
Plus Sop Kambing & Ayam Goreng Doyan-Doyan

Sate Maranggi plus bumbu kacang Mardani
HBR Bekasi - webrizal.com
Meski baru buka tak lebih dari sebulan, warung makan berbagan dasar daging ini mendadak terkenal di wilayah Bekasi Barat, dengan sajian unggulannya Sate Maranggi khas ala Silih Wangi. Sang pemilik,  H. M. Sunaryo dan istri Hj. Elly sengaja menyajikan sate maranggi khas tanah pasundan dengan sentuhan bumbu khusus ala mereka.



Mau tahu banyak tentang resto ini klik aja link website ini

Konon sate maranggi hanya dibuat dengan daging sapi dan bumbu dasarnya hanya kecap manis plus cabe bawang. Tapi uniknya sate maranggi di resto sederhana samping masjid At Taqwa komplek perumahan Harapan Baru Regency ini justru terbuat dari daging kambing muda. Seseuai dengan namanya, tanpa bumbu kacang saja sate maranggi mereka sudah gurih.

Sajian komplit sate kambing, sapi dan sop
Gurih dan manisnya sate marangginya didapat karena semalaman sebelum dibakar sudah direndam campuran bumbu rempah plus gula aren, sehingga daging kambing muda nan empuk itu sudah beraroma wangi dan manis terasa sebelum dibumbui kacang sekalipun. Mengenai tambahan bumbu kacangnya yang unik dan tidak umum pada sate maranggi, H. M. Sunaryo menjelaskan, "Beberapa tahun silam di kawasan Cililitan Cawang ada sate kambing terkenal yang mempunyai bumbu kacang lezat, namanya Sate H. Mardani."


Ridho, sang anak yg kelak jadi bos Silih Wangi
Kini pekerja yang sudah puluhan tahun bekerja di warung sate itu, bekerja pada rumah makan yang dikelola sang istri, Hj. Elly. Menurut pengakuan wanita beranak 3 ini, dirinya mencoba mengkombinasikan kelezatan bumbu kacang dari warung sate terkenal yang pernah masuk istana presiden itu, lahirlah menu baru Sate Maranggi Doyan-Doyan ala RM Silih Wangi. Dan hasilnya kini rumah makannya didatangi pelanggan justru kebanyakan dari luar wilayah Bekasi Barat, mulai dari Jakarta Timur hingga selatan. "Biasalah kami hanya mengandalkan pemasaran dari mulut ke mulut saja sementara waktu ini," imbuh H. Naryo kepada kulinerkuliner.com

Sate Maranggi (kambing): Sensasional meski tanpa bumbu kacang/kecap
Bagi kulinerkuliner.com taste sate kambing yang diolah dengan bumbu rendaman semalaman ini memang jauh lebih lezat bila dibandingkan dengan sate kambing lainnya, meski tanpa bumbu kacang atau bumbu kecap sekalipun. Dan lebih mantap lagi saat saya mencoba sop kambing Doyan-Doyannya yang luar biasa segar dan lezat. Yah paling nggak dapat skor 8 lah kalau diskala dari 1 s/d 10.

Sate maranggi sapi plus bumbu kecap
Gimana nggak dibilang enak, sop kambing umumnya cenderung terasa gurih tapi eneg, sedangkan sop kambing di rumah makan ini justru ada sensasi asam jeruk limaunya yang bikin gurihnya kaldu kambing jadi lebih nonjok dan nyegerin. Waw.... kalau makan sop kambing yang kayak gini tiap hari juga nggak perlu kuatir kena stroke atau darah tinggi.... kok bisa begitu... sensasi asamnya jeruk limo yang membuat kolesterolnya terbantai habis sebelum dia masuk dan merusak kesehatan tubuh kita.

Cuma ada di sini Sate Maranggi Kambing
Penasaran kan... makanya Anda bisa pesan kok, kelezatan yang pastinya MENYEHATKAN dan gak perlu takut atau kuatir bikin asam urat atau darah tinggi Anda kumat. Dijamin.... hehehe... kalo nggak percaya tanya deh sama orang Arab yang tiap hari makan daging kambing tapi jarang tuh yang dapat penyakit tekanan darah tinggi ataupun kolesterol. Rahasinya..... ya itu tadi.... JERUK LIMO-nya bro!

RM Silih Wangi HBR Bekasi
Di lokasi yang tak terlalu luas, hanya 4 x 5 meter per segi dengan ruko 2 lantai, rumah makan Silih Wangi memang lumayan pas buat makan bersama keluarga bila malam tiba. Itulah sebabnya resto ini ramai justru saat akhir pekan dan sore menjelang malam.

Bu Hj. Elly Sunaryo
H. M. Sunaryo juga menyanggupi menerima layanan catering, kambing guling dan bila ada resepsi pesta apa saja. "Termasuk bila ada pelanggan kami yang mau aqikah, kami sanggup menyajikan kambing aqikah yang sudah termasuk satenya 300-an tusuk dan sop serta gule kambingnya langsung diantar ke rumah pemesan." tambah lelaki yang masih aktif bekerja ini. Sepertinya, pak H. Naryo yang memasarkan dan mempromosikan restonya sedangkan ibu Hj. Elly yang membuat semua resep menu unggulan resto yang mengkhususkan sajian daging kambing, sapi dan ayam ini.

Sop Kambing Doyan-Doyan yang mantabs!!!
Untuk pemesanan catering, reservasi dan kambing guling serta aqikah bisa menghubungi (021) 480.1249 atau 0813.171.000.88 atau bila Anda penasaran ingin menikmati kelezatan sate maranggi yang terbuat dari kambing muda ini cobalah datang ke Ruko Harapan Baru Regency (samping masjid At-Taqwa.

Asal tahu saja... Nama Silih Wangi sendiri sebenarnya sengaja dibuat dengan harapan para pelanggan akan menikmati aroma wangi bakaran sate yang silih bergantian wanginya, dari sate biasa bergantian dengan sate marangginya, demikian ungkap H. Naryo tersenyum.

Ada Sate Ayam, Sate Sapi dan Sate Kambing pastinya di RM Silih Wangi
Rekomendasi: Jangan lupa untuk menikmati sate maranggi daging sapi atau sate kambing bumbu kacang Mardani yang gak kalah mantabssss. Termasuk cobain juga ayam Doyan-Doyan dan Nasi Bola-Bolanya yang pas buat anak-anak. Dijamin mereka suka dan makan bersama keluarga jadi lengkap.

Sidik Rizal - bukankelanakuliner.com



0 comments:

Weblink Terkait Dengan Profil Usaha

BeritaTerkini

Follow by Email

FORMULIR MITRA WARALABA

Klik di sini untuk pengisian formulir kemitraan usaha waralaba

Chat Box dengan Kami

Popular Posts

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. . profil usaha . - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger