English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail
Home » , , , » Ayam Bakar Pondok Kopi

Ayam Bakar Pondok Kopi

Written By RizalAbubakar Sidik on Jumat, 15 April 2011 | 02.50

Kelezatan Unik Ayam Kurma dan Ayam Bakar Rempah
Khasiat Nikmat Minuman Teh Telor Plus Rempah Buah Pinang

Ayam Kurma khas Melayu yang aduhai
Pondok Kopi - webrizal.com
Jika Anda kebetulan tinggal di kawasan perumahan padat di antara dua kota seperti Pondok Kopi Klender yang merupakan perbatasan antara Jakarta Timur dan Kota Bekasi Barat, maka tak sedikit bisa Anda jumpai usaha kuliner di kawasan ramai itu.


Ayam Bakar Sari Rempah
Salah satunya adalah sebuah rumah makan sederhana yang menyajikan sajian khas ayam bakar tepat di depan sebuah supermarket besar. Di tempat ini ternyata ada sajian unik khas Melayu seperti Ayam Kurma dan menu minuman khas seperti Teh Telor dan aneka jus plus rempah-rempah.


Harga terbaik di antara semua resto
Jangan salah bila mendengar nama Teh Telor, maka terbayang oleh kita teh manis ditambah telor. "Oh tentu tidak!" ujar sang pemilik resto, bapak Dasril Fachrudin. Menurutnya teh telornya terbuat dari rempah-rempah seperti buah pinang, jahe, sereh, kulit manis (kayu manis dalam bahasa Minang), cengkeh dan rempah lainnya. Jadi dijamin rasanya luar biasa hangat dan menyegarkan. "Apalagi jika ditambah madu, dijamin, laki-laki jadi bertambah jantan dan kuat begini," ujar lelaki Minang ini sambil mengepalkan tinjunya. Saya pun tertawa mengerti maksudnya.

Lalu apa keistimewaan sajian Ayam Bakar Pondok Kopi yang khas Padang?

kelezatan unik ayam bakar + rempah
Saya pun mencoba menanyakan menu spesialnya yang tak lain adalah Ayam Bakar bumbu sari rempah-rempah. Hmmm hanya butuh waktu tak lebih dari 5 menit, ayam bakar sari rempah sudah tersaji di depan saya. Uniknya selain sambal merah goreng ada bumbu rendang khas dari gule kambing.

Nah bumbu rendangnya inilah yang membuat sajian ayam bakarnya beda daripada sajian ayam bakar lainnya. Jadi ingat dengan bebek khas Madura yang juga menggunakan bumbu rendang sebagai tambahannya.


Lalu apa menu ajaib lainnya selain ayam bakar? 
Ada Ayam Kurma, kelezatan kuah asam dari sari kurma.

Dasril Fachrudin
Biasanya orang Melayu menyajikan menu masakan Ayam Kurma ini untuk acara kumpul-kumpul keluarga atau arisan. Dan umumnya ayam kurma disajikan hangat-hangat. Budaya kuliner orang Melayu yang populer di daaerah seperti Sumatera Barat, sebagian Sumatera Utara seperti Medan, Riau dan Bengkulu ini kini tersedia di rumah makan yang tepat di tikungan jalan raya Pondok Kopi blok Q1, depan Giant hypermarket.

Warung Makan Ayam Bakar PK
Setelah mencoba masakan khas Ayam Kurma, dijamin berkeringat seolah energi saripati ayamnya siap untuk kita gunakan buat beraktivitas harian. Jika Anda rindu dengan masakan Melayu ini silakan mengunjungi Ayam Bakar Pondok Kopi. Dijamin Ayam Kurmanya hangat-hangat tersaji di meja dan siap untuk disantap habis.

Jangan lupa Anda bisa pesan Teh Telor yang sudah dicampur dengan ramuan rempah sehingga kombinasi masakan asam pedas dan gurihnya bisa semakin nendang bila dituntaskan dengan minuman berkhasiat itu.

Rahasia kelezatan di Rumah Makan Ayam Bakar Pondok Kopi

Porsi murah hanya Rp 12.000,-
Asal Anda tahu saja, rahasia kelezatan di rumah makan sederhana yang selalu diramaikan karyawan dan pengunjung Giant Hypermarket ini ada di semua bagian proses pemasakan.

"Rahasianya bukan hanya di bumbu-bumbu dan takarannya tapi juga proses pemasakan dan waktu pengolahannya," ujar lelaki dua anak ini kepada kulinerkuliner.com. Sehingga kelezatan yang Anda bisa dapatkan selalu tetap dan sama dari waktu ke waktu. Seandainya hal ini diabaikan, jangan salahkan pelanggan bila restorannya ditinggalkan, ujarnya memberi tahu kiat usaha kulinernya.

Dipenuhi karyawan Giant Hypermarket
Konsep secara umum, tambah Pak Dasril, bahwa rahasianya ada di kualitas rasa yang memang secara khusus menjadi prioritas usahanya. "Bukannya sekadar nama unik resto kami, Pak!" imbuhnya. Dirinya mengaku inovasi bumbu yang didapat dari orang tuanya itu diperkaya dengan ide-idenya sendiri berdasarkan pengalamannya berwisata kuliner se Jabodetabek, pungkas lelaki yang telah 17 tahun lebih berwirausaha kuliner ini kepada kulinerkuliner.com

Fasilitas layanan yang sementara ada adalah pemesanan tempat untuk arisan dan pesanan pertemuan sedikitnya untuk 5 orang yang terbatas di lingkungan sekitar kawasan Pondok Kopi Bintara, jelas lelaki kelahiran Padang Pariaman tahun 1970 ini.


Bagaimana proses pemasakan ayam bakar dan ayam kurmanya.

menu lengkap ayam bakar + ayam kurma
Proses pengolahannya pertama-tama ayam dipresto terlebih dahulu dengan bumbu rempah selama setengah jam, kemudian ayam setengah matang itu siap untuk dibakar atau dipanggang dan langsung disajikan. Tidak demikian dengan ayam kurmanya. "Soalnya nanti rasa ayamnya hilang jika dipresto," ungkap Dasril. Khusus untuk ayam kurma, sang istri yang memasaknya, sedangkan ayam bakarnya, hanya dirinyalah yang membuatnya sendiri.

Mau tahu kelezatan ayam bakar bumbu sari rempah (rendang) dan ayam kurma khas Minangnya? Nah datang saja berkunjung ke Ayam Bakar Pondok Kopi di depan Giant hypermarket.

Seandainya Anda ingin memesan untuk acara arisan atau pertemuan keluarga sedikitnya untuk 5 (lima) dalam jumlah kecil, dan kebetulan Anda malas masak sendiri dan tinggal di kawasan Pondok Kopi, silakan pesan langsung melalui telepon Simpati, Pak Dasril 081384350656. Anda bisa langsung mengambil pesanan atau minta diantarkan ke rumah Anda. Meskipun layanan ini sementara hanya untuk lingkungan Pondok Kopi dan sekitarnya saja.

Sidik Rizal - bukankelanakuliner.com

0 comments:

Weblink Terkait Dengan Profil Usaha

BeritaTerkini

Follow by Email

FORMULIR MITRA WARALABA

Klik di sini untuk pengisian formulir kemitraan usaha waralaba

Chat Box dengan Kami

Popular Posts

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. . profil usaha . - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger