Ayam Bakar Gandasari (ABG) Bukan Cuma Ayam

Bosan Sop Janda, Buruan Cicipin ABG Pondok Bambu

Seleranya Bos Harganya Anak Kos
Pondok Bambu - bukankelanakuliner.com
Memang Jakarta nggak pernah kehabisan stok buat tongkrongan. Bayangin aja di wilayah jalur ramai Pondok Bambu, mulai dari Klender sampai Pangkalan Jati Kalimalang nggak ada matinya buat para pencinta kuliner dan mereka yang suka menjelajah Jakarta.


Mbak Sri (Leader) yg gak mau difoto
Kalau sebelumnya di dekat Cassablanca, ada tempat yang namanya Sop Janda yang punya rasa uniknya sop seperti sayur asam (maklumlah namanya juga sop janda), eh sekarang heboh karena baru seminggu sudah dibuka tongkrongan kuliner baru yang menjual ABG.

Waiittssss... ABG apaan tuh...? Hold on a sec guys... don't missunderstand! ABG ini memang sudah terkenal kelezatannya loh.

Maklumlah ABG yang dimaksud adalah Ayam Baru Gede eh Ayam Bakar Gandasari. Selintas kita bisa salah sebut dengan ayam bakar G*nth*ri, tapi jangan salah. Meski kalah tua sama resto yang menang di Jakarta Selatan itu, tapi ABG alias Ayam Bakar Gandasari jauh lebih OK... Tapi apanya yang lebih ok?

Es Noni... hmmm rasanya ABG banget
Menurut pengakuan sang Leader ABG Pondok Bambu, mbak Sri (nih orang nggak mau difoto... tauk kenapa takut disangka pemiliknya kale yah?), resto sederhana ABG Pondok Bambu baru buka sekitar semingguan, saat tulisan dan wawancara ini dibuat. Weleh... tapi kenapa kelihatannya sudah heboh di dunia persilatan perkulineran?

Rupanya karena menunya lah yang menjadi sorotan mata para petualang boga. Di ABG Pondok Bambu, kita bisa dapetin Es Noni yang bukan cuma nyegerin tenggorokan seperti es buah dan campur lainnya, tapi juga menyehatkan.

Kenapa begiccuuu... abisan kuah es buahnya pake yoghurt rasa jeruk yang hmmmm maknyesss pokoknya... Lain deh daripada es buah atau sop buah yang pernah kita cobain. Justru yoghurt yang nyehatin itulah yang bikin ayam bakarnya jadi lebih NONJOK.

Ini baru ayam bakar gaul.... ABG kan?
Ayam Bakar Gandasari memang begitu nonjok kalau kita nikmati dengan sambal ulegnya yang lumayan puweddes (nggak banget-banget deh) plus penggelontor pedasnya si es campur yang paling seksi se Indonesia, Es Noni.

Kelezatan kadang terlihat dari warnanya
Resto yang dimiliki oleh bapak Ismail dan Ibu Sukaesih ini (bukan artis d*ngdut loh), memang diwaralabakan. Tapi untuk cabang Pondok Bambu ini ada pengecualian, karena biasanya waralaba ABG ini biasanya hanya berupa outlet di Mall dan pusat perbelanjaan besar saja.

Meski tongkrongan motor, seleranya mobil
Sepertinya manajemen memang mencoba suasana baru pasar pinggiran jalan yang langsung bisa diketahui nyedot tidaknya merk ABG ini terhadap selera pelanggan. Meski baru seminggu, kulinerkuliner.com menjumpai  beberapa pengunjung yang rata-rata memang newcomer. Konon warung ini dulu bekas warung bakso merk lumayan ngetop, Bakso Kolonel.

Ada pula delivery untuk sekitarnya
Apakah kamu tertarik dan tergoda mencoba ABG Pondok Bambu? Silakan saja kunjungi Ayam Bakar Gandasari Pondok Bambu dan untuk reservasi bisa menghubungi (021)932.74925 dengan mbak Sri atau mas Eko.

Mendingan rasain dan kasih skor sendiri!
Untuk rasa: Ayam Bakarnya dapat point 7,4.... lumayan mantabss! Tapi yang dapat point tinggi alias the top scorer adalah Es Noni-nya.... minuman segar es buah dengan kesehatan yoghurt (susu basi Jepang) yang bikin kamu bakal kecanduan... Don't believe it? Just taste it.... hmmmm pasti yummy!

Sidik Rizal - webrizal.com

Post a Comment

Silakan Anda memberi komentar sebebasnya sepanjang tidak menyangkut masalah SARA dan pornografi serta kekerasan. Harap menggunakan kata-kata yang bijak dan efektif serta bermanfaat.

Lebih baru Lebih lama