English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail
Home » , » Bebek kWali : Cipinang Jaya (dekat Penjara Cipinang)

Bebek kWali : Cipinang Jaya (dekat Penjara Cipinang)

Written By RizalAbubakar Sidik on Kamis, 20 Januari 2011 | 18.42

Ini Baru Masakan Bebeknya Orang Jakarta
bebek kWali : Empuk, Gurih dan Enaknya beda dengan yang lain...

merk baru warung bebek kWali
Cipinang Jakarta - webrizal.com
Popularitas bebek kian hari kian meroket menyaingi popularitas unggas lainnya yang lebih dulu ngetop. Meski ayam belum ditinggalkan sepenuhnya akan tetapi kepopulerannya kini kian tersaingi oleh bebek.

Menu favorite... Paha Goreng Sambel Ijo.
Bukan hanya bebek goreng dan bebek bakar bahkan di beberapa tempat makanan olahan lainnya dari daging bebek pun mulai muncul.Seperti sate bebek, gulai bebek, kripik bebek (di tempat ini namanya crispy leher bebek dan crispy usus bebek) serta lain sejenisnya.


Simbol baru masakan sehat dari bebek yang kian populer
Satu tempat makan yang kini juga menjadikan makanan ini sebagai sajian utama, adalah warung makan sederhana bernuansa manajemen resto modern, yakni bebek kWali. Dari nama dan penulisannya saja kita sudah penasaran dibuatnya. Mengapa harus menggunakan kwali dan mengapa huruf "W" harus kapital?

Dimasak dalam kwali tanah
Sebelum lebih jauh membahas filosofi sang pengusaha, bang Teddy, yang bernama lengkap Teddy Jatnika ini. kulinerkuliner.com mencoba seporsi menu bebek goreng sambel ijo dan juice buah terong belanda. Ngomong soal jus buah, di bebek kWali ada banyak pilihan jus buah unik lainnya, mulai dari jus buah naga merah sekaligus jus buah naga putih. Juga tentunya jus buah favorit buat siapa saja yang berkunjung.

Sambel buah dari mangga, nanas dll
Jadi buat mereka yang masih kuatir dengan kolesterol dari masakan bebek, bisa mendapatkan jus penetralisir lemak dari masakan olahan bebek sesuai dengan selera. Lalu bagaimana dengan jus terong Belandanya?

Pedasnya bebek guyur sama jus buah
"Busyet dah! tuh juice terong belanda nendang banget yah? Pas banget gitu Cing, sama gurih asinnya bebek goreng yang dibumbuin sambel cabe ijo," begitu kira-kira komentar saya kalau jadi ini tempat ini sebagai liputan televisi nantinya. Tapi kalo mau sambel yang lebih "nonjok" lagi ya cobain juga sambel buah buat temennya makan bebek bakar daun pisang. Pasti bengep muka kita saking nonjoknya tuh masakan bebek bakar. Sumpah!!! Ini dia namanya cara sehat makan bebek bakar.

Ramenya bebek kWali mirip Mc Donald yah?
Kayaknya masalah rasa bakalan bisa ngalahin bebek goreng khas Madura ataupun Surabaya neh... (Pan elu tau sendiri nyang namanya bebek goreng di tempat ini, punya rasa gurih dan empuk dari dalam dagingnya.

Maklumin aje, lah tuh bebek diungkeb di dalam kwali tanah lebih dari empat jam.... *sekali lagi kalo gue yang jadi presenter program kuliner TVnya pasti kasus ungkeb dari kwali tanah ini yang gue angkat, termasuk semua proses pembuatan si kebeb eh salah bebek ajaib rendah kolesterol.

Teddy Jatnika : "Mau cari yang beda"
Padahal nyang namanya bebek itu kan memang jadi menu favoritnya orang Jawa Timur dan Jawa Tengah. Tapi pigimane ceritanye, sekarang ini tu bebek bisa jadi menu favorit baru di tanah Betawi dan beberapa daerah di tanah Pasundan. Mungkin karena trend makanan memang lagi ke arah entu kali yeh?

Bebek Bakar dan bebek Goreng sekaligus
Lalu apa istimewanya bebek nyang ada di bebek kWali? Pasti bukan cuman empuk aje kan?

Tapi harumnye dihasilkan dari proses masak dalam kwali tanah nyang memang dipercaye bisa menghasilkan aroma lebih harum dibandingkan kalo kita masaka ungkeban bebek dalam tempat masak logam. Seenggaknye ya gitu deh nyang diomongin sama bang Teddy nyang punye resto bebek kWali ini.

Cuman ada satu yang kayak ini di Jakarta
"Karena ibu same istri, Anne Dewayani, nyaranin supaya masakin tuh bebek pake kwali, terus keluarge juga pada setuju, ya udah saya sekalian aja bikin merk bebek kWali.

Kan pas tuh? Apalagi anak-anak juga udah akrab kan dengan makanan siap saji terkenal dari Amerika," cerite si Bang Teddy (bagusnya Encing atau Encang yah gue manggilnya?).

Resto bebek baru pilihan orang Jakarta
Pantesan aja merk bebek kWali dengan tulisan hurup W gede latar belakang merah huruf kuning dibikin sebegitu rupa mirip hurup M terbalik. Emang sih nggak terlalu mirip sama huruf M-nya Mc Donald's tapi sepintas memang seperti hurup M terbalik, atau lebih tepatnya seperti tangan menengadah ke atas sedang berdo'a kali yeh? (abisnya kalau huruf M nya McD dibalik kan lebih mirip p*nt*t orang daripada hurup W)

merk dan layanan gaya modern tidak kuno
Heehehe, aya-aya wae ide kreatifnya. Tapi dari pengamatan kulinerkuliner.com memang tempat ini ramainya dari waktu ke waktu makin nambah. Sepertinya lebih banyak keluarga kalo malam hari, dan siangnya para pekerja kantoran.

Ramainya malam di bebek kWali
Emang sih mulai dari yang bermobil sampe nyang bermotor pada datang, tapi bebek kWali kayaknya masuk ke semua golongan deh (sorry ah lagi bingung mau nulis gaya bahasa Betawi atau Indonesia EYD dengan baik dan benar... Masalahnya saking bingung menuliskan suasana di Bebek Kwali yang pas... heheheh... maklum lah!).

Kru Bebek kWali  buka tutup warung dengan doa bersama
Apalagi ngelihat harganya yang terjangkau banget dan lingkungan serta layanannya yang bergaya resto berbintang (kayaknya si pengelola dan pemilik nya termasuk golongan orang yang beriman ya... hehehe Habis bener-bener merhatiin gimana caranya bikin pelanggan dan pengunjung seneng).

bebek kWali di dekat Penjara Cipinang
Pasti nggak nyesel pengunjung yang datang. Ditambah rasa bebeknya yang mantap dan unik beda jauh sama bebek goreng lainnya yang juga berada tak jauh dari kawasan jalan raya samping penjara Cipinang entuh. Tahu kan alamatnya? Sementara waktu ini (saat tulisan ini dibuat) baru ada satu bebek kWali di Jln Raya Cipinang Jaya no. 35 Jakarta Timur...

Ini dia simbol kelezatan bebek kWali
Kalau mau mencoba bebek goreng atau bebek panggang dengan rasa dan cara masak yang lain dibandingkan dengan yang lainnya, karena dimasak dalam kwali tanah yang khusus didatangkan dari Jogjakarta ini, buruan cobain bebek kWali Cipinang Jaya...

Hmmmm kalau nggak mantap dan lezat jangan baca website gue ini lagi... matiin komputer, dan jangan main internet lagi. Tapi kalau ternyata enak, ya udah besok cari menu baru dan enak lainnya di situs gue ini hehehehe (promosi_terselubung.com).

Kalau nggak percaya tanya saja sama pemiliknya, Bang Teddy, kenapa warung makan sederhananya terpilih untuk bisa masuk di situs ini. Dia akan bilang, kalau dia tak pernah mengundang media manapun untuk berpromosi. Semuanya karena memang rasa sajian bebek di bebek kWali yang unik, enak dan beda dari sajian bebek lainnya. Swear kuliner.

Semua menu dan harganya jelas terlihat

Bila Anda berkunjung ke bebek kWali baik itu pada awal buka warung ataupun menjelang tutup warung, maka ente-ente pade bisa merasakan keistimewaan warung yang terbilang bersih dan enak buat nongkrong serta ngumpul bareng keluarge atau sekadar buat tempat ketemuan dan janjian sama kolega.

Merk baru yang langsung nancep di benak
Dijamin puas di lidah dan perut hingga ke dompet ente, dan gue nggak promosi neh kalau gue bilang tempat ini memang pantas untuk dikunjungi bagi para penggemar bebek sejati. Busyet dah... bebek goreng yang elegan dan mantebss buanget !

KHASIAT OLAHAN BEBEK DALAM KWALI

Lalu apa yang menjadi keistimewaan dari olahan bebek yang diungkeb berjam-jam dalam kwali tanah ini? Gak perlu orang pinter buat ngebahas masalah kolesterol yang ada di dalam bebek.

Terbukti dari banyaknya minyak hasil dari ungkeb bebek dalam kwali yang terkumpul. Beruntungnya sang pemilik, bang Teddy mau menjualnya kepada seorang pembeli untuk dijadikan minyak goreng masak. Saya nggak mau tahu untuk masak apa minyak goreng dari lemak bebek itu dipakai.

Dan sepertinya bebek masak dalam kwali kini menjadi simbol baru masakan bebek yang sehat dan juga jadi trend kuliner bebek di Jakarta. Mau coba kan?

Teddy Jatnika, juragan masakan sehat bebek kWali
Intinya adalah proses ungkeb kwali tanah benar-benar mengangkat minyak bebek sehingga sajian bebek menjadi sangat sehat karena rendah kolesterol jahat dan tentunya jadi lebih empuk bahkan jika dibandingkan dengan daging ayam sekalipun, namun tetap dengan rasa yang lebih gurih daripada daging ayam, demikian bang Teddy menjelaskan.

"Proses memasak menggunakan kwali tanah meminimalisir partikel logam dan memaksimalkan minyak bebek yang terangkat keluar..." imbuh Teddy tentang khasiat masakan dalam kwali.

Sidik Rizal - bukankelanakuliner.com

2 comments:

Sidik Rizal mengatakan...

crispy leher bebek sama crispy usus bebeknya asyik buat nunggu sajian bebek pesanan gue datang

dedy mengatakan...

berapa nih harganya per porsi.. utnk yang porsi biasnya....saya sama cewekku pemburu masakan bebek nih .. =)

Weblink Terkait Dengan Profil Usaha

BeritaTerkini

Follow by Email

FORMULIR MITRA WARALABA

Klik di sini untuk pengisian formulir kemitraan usaha waralaba

Chat Box dengan Kami

Popular Posts

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. . profil usaha . - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger