English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail
Home » , , , , , » Waroeng Rest-OE - khas masakan tradisional

Waroeng Rest-OE - khas masakan tradisional

Written By RizalAbubakar Sidik on Minggu, 26 Desember 2010 | 18.55

Berburu Masakan Tradisional Di Kalimalang Jakarta


Waroeng Rest-OE,khas masakan tradisional
Pondok Kelapa - kulinerkulner.com
Jalur ramai bisa jadi salah satu syarat utama sebuah usaha terutama bidang kuliner. Namun kelengkapan menu yang jadi unggulan dan disukai pelanggan sepertinya jauh lebih penting. Terbukti banyak di beberapa tempat, para pencari makanan dan pencinta kuliner justru memburu tempat makan enak di pelosok-pelosok yang kadang tersembunyi dan susah dijangkau kendaraan.


Iga Penyet
Terlepas dari hal itu, kini bagaimana membuat sajian yang disukai karena kelezatan atau khasiat makanan sepertinya bisa kita dapatkan di salah satu warung makan tradisional yang ada di Waroeng Rest-OE. Sebuah rumah makan yang berkonsep mengangkat masakan tradisional ke level lebih tinggi dengan menjuju target pasar keluarga dan kaum muda Jakarta. Bila ingin mencari tempat makan dengan suasana nyaman dengan kelezatan aneka menu khas tradisional, Waroeng Rest-OE bisa jadi pilihan utama.


Menu lengkap khas Betawi, Sunda & Jateng
Serba Penyet Favorit yang Lezat
Satu menu unggulan yang memang sedang jadi trend kuliner, kini dijadikan sebagai pilihan menu di Waroeng Rest-OE yang dulunya bernama Waroeng Besan ini.

"Kami sengaja menambahkan menu serba penyet ini setelah mempelajari kecenderungan masyarakat untuk makan siang dengan menu tradisional yang ringkas cepat saji dan akrab di lidah pelanggan." ujar mas Tyo, penanggung jawab pengelolaan rumah makan yang telah berusia setahun ini kepada kulinerkuliner.com.

Buka dari jam 10.00 pagi - 10.00 malam
Waroeng Rest-OE memang dulu dikenal sebagai "waroeng besan", dan kini telah terjadi perubahan pemilik dari pengusaha industri kaca ukiran, Lili Boen kemudian dibeli oleh ibu Restu. Take over ini membuat manajemen melakukan perubahan konsep sajian menu masakan. Bila sebelumnya hanya dikhususkan menu masakan khas Betawi dan Sunda, seperti sajian Gabus Pucung, Pepes Ikan Pedak, Gurame Pesmol, Gurame Terbang, Pecak Gurame dan Sop Gurame.

Maka kini sajian menunya jauh lebih lengkap dengan tambahan sajian menu Jawa Tengah khususnya Semarang, Magelang, Bantul dan Jogja tentunya dimana Anda bisa mendapatkan menu masakan tradisional populer di daerah asalnya seperti Bakmi Djowo, Mie Lethek Bantul (gimana Bro and Sis? Mau coba menu masakan gaul dari Jawa Tengah kan?).


Khas masakan tradisional: Betawi, Sunda dan Jawa Tengah
Gabus Pucung
Dari dulu di kawasan lintasan Kalimalang yang memang cukup dikenal sebagai sebagai salah satu kawasan jalur jalan kuliner terpanjang dari Jakarta hingga Bekasi. Kini jalur ini punya lagi satu tempat makan cozy yang sajikan kombinasi menu masakan khas Betawi luayan lengkap.

Sayur Gabus Pucung sebagai satu ciri khas makanan warga Betawi bisa dipesan di Waroeng Rest-OE yang buka dari jam 10.00 pagi hingga jam 10.00 malam ini.

Kapasitas 150 kursi pas buat acara meeting
Di resto yang berkapasitas 150 kursi ini Anda juga bisa memesan menu khas Betawi asli lainnya seperti Pepes Ikan Pedak dan Sayur Besan tentunya. Sayangnya, menu sajian khas Betawinya tidak selengkap yang diharapkan orang. Karena Waroeng Rest-OE tidak menyajikan sarapan pagi populer seperti Nasi Uduk khas Kebon Kacang dari Tenabang atau Nasi Ulam. "Ya betul sekali, waroeng Rest-OE memang mengkhususkan diri untuk makan siang dan makan malam," ungkap ibu Restu sang pemilik kepada kulinerkuliner.com.


Bakmi Djowo asli dari Jogja
Biar pun begitu, untuk urusan makan siang banyak sekali para karyawan bank, bengkel dan perkantoran lainnya di kawasan sekitar Pondok Kelapa yang datang berkunjung. "Kebetulan sekali rumah makan ini dekat dengan Kantor Capem BCA dan BTN, jadi banyak sekali karyawannya yang jadi pelanggan makan siang di sini," papar ibu Restu tersenyum.

Itulah sebabnya ibu Restu memperkaya sajian dengan menu baru khas Jawa Tengah yang populer seperti semua sajian sambel Penyet. Semua sajian serba penyet ini justru disediakan dalam menu paket. Jadi bukan hanya para karyawan saja yang menyukai sajian serba Penyet ini buat makan siang, namun ibu Restu memang menargetkan sajian ini bisa jadi pilihan keluarga dan kaum muda sebagai makan malam. Khusus untuk makan malam, kulinerkuliner merekomendasikan menu masakan bakmi Djowo atau Mie Lethek.

Ya dua sajian panas ini sangat nikmat untuk "disikat" malam hari. Kawasan jalur Kalimalang memang baru beberapa tempat yang menyajikan masakan aneka Bakmie. Tapi hanya ada dua tempat yang menyajikan Bakmi Djowo dan mungkin hanya satu-satunya sepanjang jalur Kalimalang yang menyajikan Mie Lethek Bantul, baik itu Mie Lethek Rebus atau Mie Lethek Goreng.

Menu makanan panas Mie Lethek Bantul bisa dibilang akan menjadi aikon baru restoran yang berkonsep makanan khas tradisional ini. Menurut hasil pemantauan kulinerkuliner.com sepertinya hanya Waroeng rest-OE yang menyajikan Mie Lethek Bantul di jalur Kalimalang. Bahkan termasuk satu-satunya resto di jalur padat penghubung Cawang Jakarta - Cikarang Bekasi yang menyajikan menu khas Betawi Gubus Pucung.

"Memang ada sayur gabus pucung yang disajikan di satu warung kaki lima bilangan Kalimalang Bekasi dekat daerah Cikarang, tapi di sana hanya sebuah warung kecil kaki lima, sedangkan Waroeng Rest-OE adalah warung modern yang menaikkan gengsi makanan Betawi ke kelas yang lebih tinggi," ujar seorang pelanggan tetap yang sangat menggemari sayur gabus pucung di tempat ini.

Cumi Penyet
Khusus untuk makanan, kulinerkuliner.com merekomendasi Mie Lethek Bantul dan Bakmi Djowo di samping aneka sajian serba penyet seperti Ayam kampung Penyet, Udang Penyet, Lele Penyet, Cumi Penyet dan yang paling populer yakni Iga Penyet. Sayang tidak ada sajian Tahu Tempe Penyet dalam menu sajian, tapi tak perlu kuatir Anda bisa pesan tambahan menu kok seperti Tempe Goreng dan Tahu Goreng biar bisa lebih lengkap berpenyet-penyetan nya (Hehehehehehe... Mancab...!).

Sedangkan untuk minumannya, kulinerkuliner.com sangat merekomendasikan sajian menu minuman baru seperti Wedang Uwuh. Wedangan (minuman) yang dibikin dari sampah dedaunan dan rempah dari kawasan Imogiri ini memang mempunyai khasiat tersendiri yang bukan saja bisa menghangatkan badan, tapi juga menghangatkan suasana akrab berkumpul bersama pasangan, mitra atau keluarga Anda.

Di samping sajian minuman khas dari Imogiri itu, kita bisa memesan minuman lainnya yang unik dan khas seperti Teh Poci, Bajigur, Bandrek dan Wedang Jahe serta Wedang Ronde (khas Jawa Tengah) dan untuk minuman dinginnya pilihan tersedia adalah Es Campur Kemayoran dan Es Doger (khas Betawi), Es Goyobot dan Es Telaga Bodas (khas Sunda) di samping aneka jus buah lengkap.

Dimana Anda makan siang hari ini? Waroeng Rest-OE
Waroeng Rest-OE yang luasnya sekitar 10 x 15 meter persegi dan berlantai dua ini memang pas buat pertemuan dan rapat. Dengan fasilitas sistem Air Conditioning unik berupa aliran uap air yang membuat interior resto jadi dingin tanpa AC sehingga bisa dibilang tempat paling ramah lingkungan karena tidak menggunakan AC namun masih tetap terasa sejuk sekalipun dipenuhi banyak pengunjung.

Untuk antar pesan (delivery) dan nasi kotak (rice box) dan reservasi tempat Anda bisa telepon di (021) 864.3969.

Anda tertarik ingin menghabiskan liburan bersama keluarga? Kayaknya Waroeng Rest-OE bisa jadi pilihan wisata kuliner yang pas dan menyenangkan. Buruan telp sekarang juga untuk reservasinya atau datang langsung ke Jl. Raya Kalimalang, Kavling 3C-D di dekat BCA dan BTN Pondok Kelapa Kalimalang, Jakarta Timur

Sidik Rizal - bukankelanakuliner.com



Gurame Pecak
ANEKA MAKANAN
Pecak Gurame
Gurame Bakar
Gurame Pesmol
Gurame Cobek
Sop Gurame

Sop Gurame
Iga Bakar Spesial
Ayam Bakar
Ayam Goreng
Udang Sate
Cumi Goreng
Cumi Pedas

Tempe Goreng
Tahu Goreng
Tempe Mendoan
Perkedel Jagung

Sambal Goreng Kentang Ati
Tumis Daun Pepaya
Tumis Daun Singkong Teri
Tumis Toge Tahu
Tumis Tempe Kacang Panjang
Karedok

Lele Penyet
Gabus Pucung
Sayur Besan
Sayur Asem
Pepes Jamur Tiram
Pepes Tahu
Pepes Pedak

Sambal Mangga
Sambel Terasi
Sambel Cobek

Lele Penyet
Ayam Penyet
Cumi Penyet
Udang Penyet
Iga Penyet

Mie Lethek
Bakmie Djowo (Goreng/Rebus)
Bihun (Goreng/Rebus)
Nasi
Mie Campur
Magelangan
Semarangan

Peyek Kacang
Kremes
Kerupuk Aci
Peyek Tempe
Peyek Bayem
Kripik Kacang
Kerupuk Bawang

Nasi Putih


Aneka Minuman
Teh Manis
Es Teh Manis
Teh Tawar
Es Teh Tawar
Susu Soda
Soda Gembira

Es Doger
Aqua Botol
Tehbotol
Cocacola/Fanta/Sprite
Frutea/Joy tea
Frestea
Tebs
PulpyOrange


Es Campur Kemayoran
Jus Jeruk
Jus Alpukat
Jus Belimbing
Jus Mangga
Jus Sirsak
Jus Mix

Es Lemon Tea
Es Lemon Squash
Es Jeruk
Es Kelapa Muda
Es Jeruk Kelapa

Es Goyobot
Es Telaga Bodas
Es Goyobod
Es Campur Kemayoran
Es Doger
Es Cincau Hitam

Es Telaga Bodas
Kopi Tubruk
Kopi Susu
Bajigur
Bandrek
Susu Jahe
Jeruk panas
Wedang Ronde
Wedang Uwuh
Teh Poci

Sidik Rizal - webrizal.com

0 comments:

Weblink Terkait Dengan Profil Usaha

BeritaTerkini

Follow by Email

FORMULIR MITRA WARALABA

Klik di sini untuk pengisian formulir kemitraan usaha waralaba

Chat Box dengan Kami

Popular Posts

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. . profil usaha . - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger