English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail
Home » , » Sup Kelapa Muda Zeafood Pondok Bambu

Sup Kelapa Muda Zeafood Pondok Bambu

Written By RizalAbubakar Sidik on Rabu, 15 Desember 2010 | 02.42

Wow! Sensasi Lezat ala Tendangan Christian Gonzales!
Waralaba berbentuk Business Opportunity Tergampang di Indonesia

Sup Kelapa Muda Zeafood Rp 50.000,-
Pondok Bambu - kulinerkuline r.com
Fenomena bangkitnya kemenangan persepakbolaan Indonesia rupanya jadi moment tersendiri bagi banyak warung makan atau rumah makan di Jakarta. Seperti halnya Zeafood, warung makan kaki lima yang dikelola oleh Bowo, kini menyajikan sajian unggulan baru yang langsung melesak ngetop seperti halnya para pemain sepakbola di timnas kita.


Satu menu unggulan yang membuat kulinerkuliner.com jatuh hati adalah Sup Kelapa Muda Zeafood. Hmmmm kelezatan kaldu dari air kelapa muda dikombinasi aneka seafood seperti kerang, udang dan cumi membuat lidah saya bukan saja bergoyang tapi juga berdecak kegirangan merasakan sensasi baru yang beda dari jenis sup lainnya.


Zeafood yang mulai Go National 2011
"Kami sengaja menyajikan sajian unik seperti Sup Kelapa Muda ala Zeafood ini dan setiap dua minggu sekali kami melakukan perputaran menu unggulan," beber mas Bowo yang akrab dipanggil mas Qrun ini. "Kali ini kami menyajikan menu unggulan Sup Kelapa Muda Zeafood."

Pelanggan adalah hakim sekaligus polisinya
Merasakan sensasi kelembutan daging kelapa muda di dalam kuah kaldu seafood memang tak terbayangkan dan sulit untuk dilukiskan. Namun yang pasti hanya dengan merogoh kocek tak lebih dari Rp 50.000,- kita bisa menikmati kelezatan sajian makanan laut yang juga menyehatkan dengan khasiat khusus kelapa muda ijo.

Zeafood adalah BSB (bukan seafood biasa)
Jauh lebih mantap lagi bila Anda mau mencoba seperti yang saya rasakan. Sapo Tahu Spesial Zeafood, hmmmm muantap buanget! Dengan sebakul nasi ditambah dua menu unggulan tersebut, kayaknya masih kurang deh. "Tambah satu bakul nasi lagi Mas!" teriak lidah dan perut saya menuntut.

Bow Q-run sang Chef sekaligus Magician
Lokasi Zeafood yang tepat berada di pinggir jalan raya Pondok Bambu, bila dari arah Klender menuju Kalimalang maka tak jauh dari Penjara Wanita Pondok Bambu.

Tak usah kuatir kelewatan, karena di depan warung makan kaki lima ini terpampang banner besar berwarna kuning dengan tulisan Zeafood yang dihiasi lampu obor dari bambu ala Jimbaran Bali. Hmmm gampang kan?

Penuhnya pelanggan karena pelayanan penuh
Ramainya warung makan Zeafood, memang terbilang lumayan setiap harinya. Tapi rupanya saat pertunjukan sepakbola seperti kala Timnas melawan Filipina di perebutan piala AFF, Zeafood seperti kehilangan pengunjung.

Tapi hal itu hanya sementara. Namun sepertinya mas Bow Qrun (seharusnya ditulisnya tuh Bow Q-roon kale yah? Soale Qrun kan bacanya ki-ran ya gak?) memanfaatkan moment ini dengan menciptakan kreasi menu baru bagi Zeafood. Ya Sup Kelapa Muda Zeafood, yang ternyata mampu menembus 5 kelapa muda per hari. Tak sedikit lah untuk sebuah menu baru yang diperkenalkan Zeafood yang juga belum berusia lebih dari setahun ini.

Sop Kelapa Muda Zeafood yang sensaional
Kelezatan sajian Sup Kelapa Muda dan Sapu Tahu Spesial Zeafood memang terletak pada bumbu rahasia buatan mas Bow. "Nggak ada rahasia-rahasia-an mas Dik. Semua anak buah saya tahu kok bagaimana membuat bumbu dasar (basic sauce)yang menjadi andalan setiap masakan di Zeafood," ungkapnya jujur. Semua bumbu rempah dasarnya pun tak sulit dijumpai dimana saja, bahkan bisa dibeli langsung di pasar tradisional sekalipun.

Udang Goreng Tepung Saus Padang
Yang paling penting adalah takaran dan kepekaan lidah kita saat membuat bumbu dasar buat seluruh sajian olahan masakan Zeafood ini. Tak kurang dalam sehari saja basic sauce mengeluarkan biasay tak lebih dari seratus ribu rupiah. Wah luar biasa murahnya! Padahal dalam sehari mereka mampu menembus 50-an pengunjung yang dilayani. Dan bila tak ada pertandingan sepak bola atau saat ramai, Warung Zeafood bisa kebanjiran tamu hingga seratusan orang.

Hotplate Kangkung Zeafood Special
Sup kelapa Muda yang disajikan bak sebuah bola ini memang momentumnya pas, dimana bangsa kita sedang senang-senangnya dengan hasil prestasi persebakbolaan nasional kita di ajang piala AFF. Sebelum final melawan Malaysia nanti, sepertinya Zeafood memang harus menyediakan televisi atau layar lebar, biar saat itu tiba tidak menjadi sepi dengan pengunjung. Soalnya sambil menikmati Sup kelapa Muda ala Zeafood, kita bisa menonton final pertandingan Timnas kita melawan Malaysia.

The Chef in Action
Mau asyik nonton bola di warung makan Zeafood dengan alam terbuka? Jangan kuatir tempat parkir terbilang luas, dan jumlah kursi sedikitnya bisa 50-an orang duduk untuk makan menikmati kelezatan makanan laut yang menyehatkan. Makanan laut kini kan sedang digalakkan pemerintah untuk jadi kebiasaan kuliner masyarakat. Sambil turut menjalankan program pemerintah membudayakan makanan laut, kita bisa mendukung tim nasional sepak bola melawan Malaysia. Ganyang Malaysia.... eh salah maksud saya Ganyang Sop Kelapa Muda Zeafood dan semua sajian lezatnya di Zeafood Pondok Bambu....! Serbuuuuuu! (Eits jangan lupa pesan dulu untuk reservasi booking tempat di telp. 0815.8537.5583).

PELUANG USAHA ALA WARALABA

Bersama keluarga memang lebih nikmat
Zeafood memang sengaja memberi kesempatan kepada para investor untuk menerapkan Business Opportunity. Mas Bow juga menambahkan bahwa hal ini dilakukan karena melihat animo pengunjung yang semakin hari semakin bertambah dan juga dari segi pengembangan usaha terencana.

Ikan Bakar bumbu khas Zeafood
"Kami memang sengaja membentuk tim khusus untuk membuka jaringan kerjasama di seluruh Indonesia. Seperti yang sudah dilakukan oleh tim kami, dimana kami memberikan waktu 3 bulan setiap calon investor bisa langsung buka usaha resto." papar Bowo saat ditanya apa bentuk usaha kerjasama Zeafood.

Segala jenis ikan segar laut
Dengan pengalamannya melanglang buana dan bekerja di berbagai resto serta cafe terkenal di pulau Jawa, sang mitra mas Toni mau menanamkan investasi buka Zeafood. Perkembangan positif dan peningkatan pelanggan ternyata bisa dilihat dari seringnya pelanggan berganti-ganti menu pesanan dari satu minggu ke minggu lainnya. "Mereka tahu dan merasakan kelezatan sajiannya kemudian mencoba menu-menu lainnya. Alhamdulillah mereka bisa menjelajah rasa di Zeafood." tambah lelaki lajang ini kepada kulinerkuliner.com.

Menu favorit anak-anak dan remaja
Untuk pengembangan usaha yang lebih terpadu, akhirnya Bowo dan Toni juga bermitra dengan Dik Rizal sebagai marketing kemitraan. Ketiganya kini menjadi tim solid pengembangan Zeafood untuk bisa Go National dalam waktu kurang dari 2 tahun.

"Bagaimana gak mudah buka usaha resto Zeafood, mas!" ujar mas Bowo, "Setiap orang yang punya modal sedikitnya sekian ratus juta sudah bisa buka usaha resto dan langsung ramai hanya dalam waktu bilangan bulan saja," pungkas chef profesional yang berkacamata ini. Anda tertarik buka usaha Zeafood?

Hubungi saja (021)932.74925 atau (021)9346.1965 atau 081.385.386.583

SidikRizal - bukankelanakuliner.com

6 comments:

Sidik Rizal mengatakan...

SUP KELAPA MUDA DENGAN IKAN MALAS

BAHAN-BAHAN :
Ikan malas 400 gr
Ikan tenggiri 100 gr
Ayam 50 gr
Telur centuri 50 gr
Sarang burung walet 50 gr
Saus Shao Shing 50 ml
Garam, merica 10 gr

Bumbu-bumbu :
1. Chicken stock 2 ltr
2. Waisan 2 pc
3. Kimchi 5 pcs
4. Ginseng 1 pc
5. Angcau 1 pc
6. Longan kering 1 pc

CARA MEMASAK :

1. Bersihkan ikan kemudian diiris tipis.
2. Dipotong dan ditumbuk bersama ikan tenggiri sampai halus.
3. Dibentuk Dumpling (bulat kecil).
4. Rebus kelapa dan masukan bumbu-bumbunya.
5. Masukkan stock ke dalam kelapa dan di kukus.
6. Siap disajikan.

http://reseprecipe.com mengatakan...

Resep Sup Kelapa

Kali ini ResepRecipe.Com menghadirkan resep Sup Kelapa, salah satu kreasi Resep Sup, bagi Anda semua yang gemar bereksperimen dengan dapur Anda tercinta. Resep ini kami peroleh dari berbagai sumber referensi yang terpercaya, jadi silahkan langsung aja disimak baik-baik ya. Dijamin top deh hasilnya :)

Bahan Sup Kelapa

* 1 buah kelapa muda, kerok dagingnya, sisakan tempurungnya
* 2 sdm minyak goreng
* 1 buah bawang bombay, iris
* 200 gram cumi, potong bentuk korek api
* 300 gram daging ikan kakap, potong dadu
* 300 gram udang, belah punggungnya
* 2 batang serai, memarkan
* 3 lembar daun jeruk
* 3 cm jahe, memarkan
* 1 liter air
* 1 sdt garam
* 1/2 sdt merica bubuk
* 1 sdm ROYCO rasa ayam
* 1 buah tomat, potong-potong
* 2 sdm air jeruk nipis

Cara Membuat Sup Kelapa

* Panaskan minyak, tumis bawang bombay hingga harum, masukkan cumi, udang, serai, daun jeruk, dan jahe. Masak hingga udang berubah warna.
* Masukkan air, garam, merica bubuk, dan ROYCO rasa ayam, didihkan.
* Setelah mendidih masukkan tomat, air jeruk nipis, dan kelapa muda, masak sebentar, angkat.
* Tuangkan sup ke dalam tempurung kelapa atau mangkuk sup.
* Sajikan hangat

Sidik Rizal mengatakan...

Mau mencari http://www.kulinerkuliner.com/2010/12/zeafood-pondok-bambu-sup-kelapa-muda.html, klik saja tembolok google.com di sini http://webcache.googleusercontent.com/search?q=cache:C5fzB6s4QX8J:www.kulinerkuliner.com/2010/12/zeafood-pondok-bambu-sup-kelapa-muda.html+sup+kelapa+muda&cd=1&hl=id&ct=clnk&gl=id&client=firefox-a

Tentang Masakan mengatakan...

BAHAN:
1 buah kelapa muda, kerok dagingnya, sisakan tempurungnya
2 sdm minyak goreng
1 buah bawang bombay, iris
200 gram cumi, potong bentuk korek api
300 gram daging ikan kakap, potong dadu
300 gram udang, belah punggungnya
2 batang serai, memarkan
3 lembar daun jeruk
3 cm jahe, memarkan
1 liter air
1 sdt garam, 1/2 sdt merica bubuk
1 sdm ROYCO rasa ayam
1 buah tomat, potong-potong
2 sdm air jeruk nipis
CARA MEMBUAT:
1. Panaskan minyak, tumis bawang bombay hingga harum, masukkan cumi,
udang, serai, daun jeruk, dan jahe. Masak hingga udang berubah warna.
2. Masukkan air, garam, merica bubuk, dan ROYCO rasa ayam, didihkan.
3. Setelah mendidih masukkan tomat, air jeruk nipis, dan kelapa muda, masak
sebentar, angkat.
4. Tuangkan sup ke dalam tempurung kelapa atau mangkuk sup.
5. Sajikan hangat.
Untuk: 4 orang

Resep Persembahan Indosiar.com
seluruh resep yang ditampilkan diambil dari transkripsi program tayang Indosiar

Yuk Makan mengatakan...

Rasanya tidak ada habisnya menyusuri tempat makan yang berada di kawasan Kelapa Gading. Mulai dari warung hingga restoran dengan beragam variasi menu, mulai dari makanan Indonesia hingga olahan cafe, tumpah ruah di kawasan Kelapa Gading. Walaupun jumlah restoran di Kelapa Gading cukup banyak, bertahan hingga 17 tahun seperti Restoran Sari Kuring, patut diacungi jempol.

Restoran Sari Kuring didirikan oleh Surya Darma pada tahun 1991, di area Kelapa Gading yang mengambil lokasi berdampingan dengan Gading Food City. Restoran Sari Kuring yang berlokasi di utara Jakarta ini, merupakan cabang ketiga Sari Kuring setelah Monas dan Batu Ceper. Dengan inovasi aneka resep dan kelezatan rasa makanan yang dijaga terus menerus, serta menggunakan hasil bumi Indonesia, Sari Kuring telah menggoda lidah banyak orang.

Pada saat saya masuk ke dalam, terasa sekali atmosfir restoran yang cozy, ruangan yang lapang dan terjaga kebersihannya. Alunan musik suling dan gendang yang diputar bersamaan, memperkental nuansa Sunda di restoran ini. Menurut Wulandari, selaku Marketing Manager Restoran Sari Kuring, restoran ini berkapasitas 400 orang dan memiliki fasilitas beberapa ruangan VIP. Dengan ruangan cukup besar ini, restoran ini dapat di pesan untuk acara halal bihalal, rapat, ulang tahun, atau pertemuan keluarga.

Yuk Makan mengatakan...

Inovasi Tiada Henti Lestarikan Cita Rasa Indonesia

Rasanya tidak ada habisnya menyusuri tempat makan yang berada di kawasan Kelapa Gading. Mulai dari warung hingga restoran dengan beragam variasi menu, mulai dari makanan Indonesia hingga olahan cafe, tumpah ruah di kawasan Kelapa Gading. Walaupun jumlah restoran di Kelapa Gading cukup banyak, bertahan hingga 17 tahun seperti Restoran Sari Kuring, patut diacungi jempol.

Restoran Sari Kuring didirikan oleh Surya Darma pada tahun 1991, di area Kelapa Gading yang mengambil lokasi berdampingan dengan Gading Food City. Restoran Sari Kuring yang berlokasi di utara Jakarta ini, merupakan cabang ketiga Sari Kuring setelah Monas dan Batu Ceper. Dengan inovasi aneka resep dan kelezatan rasa makanan yang dijaga terus menerus, serta menggunakan hasil bumi Indonesia, Sari Kuring telah menggoda lidah banyak orang.

Pada saat saya masuk ke dalam, terasa sekali atmosfir restoran yang cozy, ruangan yang lapang dan terjaga kebersihannya. Alunan musik suling dan gendang yang diputar bersamaan, memperkental nuansa Sunda di restoran ini. Menurut Wulandari, selaku Marketing Manager Restoran Sari Kuring, restoran ini berkapasitas 400 orang dan memiliki fasilitas beberapa ruangan VIP. Dengan ruangan cukup besar ini, restoran ini dapat di pesan untuk acara halal bihalal, rapat, ulang tahun, atau pertemuan keluarga.

Nikmatnya Sup Kelapa Bakar
Salah satu menu andalan terbaru yang diluncurkan pada ulang tahun ke-28 Sari Kuring adalah Sup Kelapa Bakar. Sup ini berisi jamur es, cumi, udang, kepiting jepang, wortel, dan kaldu ayam. Namun sup ini berani tampil beda. Sup seafood ini disajikan dalam kelapa muda yang dipotong seperempat bagian atasnya, menyerupai mangkuk, dan sudah di steam terlebih dahulu selama satu jam.

Warna kuah Sup Kelapa Bakar ini hampir sama dengan Sup Tomyam, hanya rasanya yang lebih gurih. Hal ini karena sup unik ini karena disajikan di dalam kelapa muda utuh. Namun sup ini juga tidak terasa asam dan pedas seperti Sup Tomyam. Sajian sup yang tergolong unik ini cocok disantap selagi panas dan sebagai menu pembuka. Sisiran kelapa muda yang terdapat di dalam buah kelapa ini, juga dapat dinikmati dan semakin menambah spesial rasa supnya.

Ikan Gurami Goreng di Cocol Sambal Kecap
Ikan Gurami Goreng merupakan salah satu menu wajib setiap pengunjung di Restoran Sari Kuring. Pada saat saya berkunjung ke restoran ini terlihat beberapa pengunjung yang juga memesan dan mencicipi menu ini. Ikan Gurami Goreng-nya cukup garing, daging ikannya lembut dan lezat bila dinikmati dengan sambal kecap dan nasi panas.

Kerang Hijau Asam Pedas dan kepiting Saus Padang yang top banget deh¡K
Menu andalan lainnya adalah Kerang Hijau New Zealand Asam Pedas dan Kepiting Saus Padang. Untuk menyantap hidangan laut atau seafood yang terpenting adalah penggunaan bahan dasar segar dan teknik olahan prima. Kalau syarat ini dipenuhi, pastinya hidangan laut ini akan terasa manis dan gurih. Untuk kerangnya saat ini masih diimpor dari New Zealand. Hal ini mengingat kesegaran dan aromanya yang tajam. Sedangkan untuk kepiting dan ikan gurami, dipelihara dalam air dengan suhu tertentu. Ini pun akan menjaga kesegaran dan kualitasnya. Menurut Wulan, untuk menjaga mutu rasa, semua bumbu dasar diolah secara terpusat dalam satu dapur, baru kemudian dikirim ke setiap cabang Sari Kuring.

Saya mencoba menyendokkan bumbu sambal asam pedas dan nanasnya dengan nasi putih. Wahh baru bumbunya saja sudah terasa benar¡Vbenar lezat dan terasa banget. Pedasnya itu lho menyengat di lidah. Pada saat saya oleskan ke kerang hijaunya, hmm ini baru yang namanya top banget deh. Rasa pedasnya menyatu dengan kesegaran kerang hijau tadi, menjadi paduan sempurna.

Untuk Kepiting Saus Padangnya, kuah bumbu saus padangnya tidak terlalu pedas dan terasa aroma minyak wijennya pada saat saya coba. Daging kepitingnya juga masih terlihat utuh dan segar ketika saya membelah cangkangnya. Rasa Saus Padangnya juga menyerap ke dalam daging tadi. Hmm enak...

Weblink Terkait Dengan Profil Usaha

BeritaTerkini

Follow by Email

FORMULIR MITRA WARALABA

Klik di sini untuk pengisian formulir kemitraan usaha waralaba

Chat Box dengan Kami

Popular Posts

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. . profil usaha . - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger