English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail
Home » , , » Sajian Solo Enak dan Sehat De Koeliner Jatibening - Bekasi

Sajian Solo Enak dan Sehat De Koeliner Jatibening - Bekasi

Written By RizalAbubakar Sidik on Rabu, 01 Desember 2010 | 21.16

Selat Solo sajian Favorit Putri Kraton Solo dan Es Cincau
Wedangan, Wedang Ronde, Wedang Jahe, Wedang Secang

Bekasi, kulinerkuliner.com
Menikmati sajian asli Indonesia jauh lebih terasa nikmatnya apabila Anda tahu asal usulnya, walau tidak musti tapi setidaknya Anda bisa ada bahan obrolan ketika mengajak rekan Anda bersantap di tempat makan favorit Anda.



Termasuk di De Koeliner, ada satu gerai yang menyajikan makanan asli khas Kraton Solo yang sangat digemari para putri kratonnya, yaitu berupa makanan salad yang dilengkapi dengan protein daging empal layaknya beefsteak ala eropa.
Penyebutan Selat Solo sendiri nyaris seperti salad khas makanan Eropa. Bila dalam salad makanan disajikan dengan sayur-sayuran khas seperti buncis dan dilengkapi sajian karbohidratnya berupa potongan kentang dan untuk sajian berproteinnya potongan daging tak terlalu besar yang mirip empal daging dengan sedikit kuah. Selat Solo sendiri digemari para putri Keraton (Kraton) karena mereka sangat kuatir gemuk bila makan nasi. Demi menjaga keindahan tubuh, bila malam tiba para putri memilih Selat Solo yang tidak saja nikmat namun cukup mengenyangkan untuk ukuran perempuan yang takut melar tubuhnya.

Menurut sang Pemilik usaha Sajian Solo Enak & Sehat, Ibu Heni, yang hendak membuka usaha bukan hanya di De Koeliner jatibening saja ini, dirinya berkeinginan membuka gerai bergaya kafe dengan orientasi usaha bergaya khas Solo ataupun Cafe tradisional. Sementara itu, sajian yang dijual di gerainya yang terletak tepat di tengah sisi bagian kiri dari pintu masuk pujasera De Koeliner ini, mengatakan semua sajian di tempatnya lebih mengutamakan kesehatan. Itulah sebabnya pilihan menu kebanyakan adalah menu sajian khas keraton. Walau sajiannya masakan khas keraton, namun harganya bisa dinikmati oleh semua prajurit satu pleton.

Jangan pula ada sajian sehat lainnya berupa Nasi Liwet Solo yang terdiri dari Nasi, Ayam Sayur, Areh (santan padat), potongan telur, kuning telur yang dimasak tanpa minyak goreng, sayuran seperti labuh siam. Hmmm begitu mengundang selera dan pastinya lebih sehat daripada sajian lainnya di tempat itu.

Untuk minuman sehatnya ada beberapa pilihan mulai dari wedangan seperti Wedang Jahe, Wedang Ronde, Es Cincau dengan kuah susu dan buah nangka. Semuanya bisa disajikan dingin maupun hangat. Tertarik untuk mengunjungi, silakan telpon untuk reservsi di nomor ini (021) 847.8738 atau 08111.909.398 langsung dengan ibu Heni.

Sidik Rizal & Yudi Cupaw

0 comments:

Weblink Terkait Dengan Profil Usaha

BeritaTerkini

Follow by Email

FORMULIR MITRA WARALABA

Klik di sini untuk pengisian formulir kemitraan usaha waralaba

Chat Box dengan Kami

Popular Posts

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. . profil usaha . - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger