English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail
Home » , » PondOK MiBatOK Bekasi Timur

PondOK MiBatOK Bekasi Timur

Written By RizalAbubakar Sidik on Jumat, 24 Desember 2010 | 06.05

PondOK MiBatOK Bekasi : Alami, Lezat dan Bergizi
Sensasi Nasi Goreng Dadar Cumi dan Mi Ijo TERMURAH di Agus Salim
Akan Ada Mi Biru yang dibuat dari Bunga Mawar Biru atau Jamblang

Bukan pengusaha yang kreatif kalau tidak bisa mencari cara agar mengundang perhatian dan membuat orang penasaran untuk mencoba apa yang mereka jual. Hal ini bisa kita temui di PondOK MibatOK. Lihat saja nama warung makan sederhana yang memilik 2 OK sebagai akhiran namanya. Sepertinya ini adalah harapan sang pemilik kelak warung makan ini benar-benar OK nantinya.


Juice Indonesia-Ku
Namun ada hal yang jauh lebih menarik dari sekadar nama uniknya yang memang terlihat OK itu. Yakni menu sajian mie aneka warna. Mulai dari mi ijo, mi ungu dan mi item. Belum lagi sajian nasi gorengnya yang juga aneh bin unik. Nasi Item Cumi Bakar atau Nasi Goreng Dadar Cumi.

Miijo Spesial
Mendengar menu sajian Mi Ijo atau Mi Ungunya saja sudah aneh terdengarnya. Apalagi Mi Itemnya yang disajikan dalam sebuah batok kelapa. Hmmm dobel-dobel uniknya kan?

Lalu apa sih rahasia warna bahan campuran mi di PondOK MibatOK ini?

Bila mi ijo sepertinya sudah banyak orang yang tahu, bahwa mi ini dibuat dengan campuran jus sayur-sayuran seperti sawi hijau. Miijonya sendiri ternyata dibuat dari adonan mi pada umumnya dan pewarnanya adalah hijaunya daun katuk. Daun katuk memang dipercaya sebagai makanan buat ibu-ibu yang sedang menyusui agar lancar dan banyak susunya.

Jadi di samping rasanya yang cukup disukai pelanggan mi ijo terbukti dengan tak adanya komplain masalah rasa. "Saya pelajari belum ada satupun pelanggan yang komplain dengan rasa mi ijo kami," ujar pak Priyo, sang pemilik PondOK mibatOK Bekasi ini kepada kulinerkuliner.com.

Kepuasan pelanggan terlihat dari seringnya pelanggan yang datang kembali (Ya iya lah namanya juga pelanggan, pasti datang kembali. Kalau gak datang lagi namanya pengunjung -KAPOK- Om! hehehehe!) Dan memang mi ijo termasuk satu pilihan favorit para pengunjung. "Dibandingkan mi item yang memang masyarakat bekasi masih belum begitu menyukai penampilannya, mi ijo lebih sering dipesan,!" imbuh lelaki beranak 3 ini.
.
Lalu apa bahan baku dasar untuk membuat mi ungu? Selidik punya selidik ternyata mi ungu berbahan baku ubi jalar yang berwarna ungu. Pantas saja bila rasa mi ungu pasti akan akrab di lidah para penggemar ubi. "Terkadang kami membuat warnanya dari buah bit, tapi ternyata supplai bit sngat susah di Jakarta," ujar Priyo, karyawan BUMN Telkom yang masih belum mau pensiun ini menambahkan. Jadi warna ungu yang didapat adalah warna ungu ubi lokal yang tak kalah dalam hal rasa dan warnanya.

Lalu bagaimana dengan mi item? Ternyata mi item dibuat dari terigu dengan campuran tinta cumi yang berwarna kehitaman namun terasa gurih itu. Lengkap sudah informasinya bukan?

Sayang tidak ada mi berwarna oranye ya? Seperti liputan kelanakuliner di sebuah warung bakmi Pelangi yang punya mie oranye. Konon mie nya dibuat dengan jus wortel yang berwarna oranye. Bila PondOK MibatOK memilik mie oranye, maka genaplah sudah mie berwarna-warni ini.


Dimana Anda bisa menjumpai MibatOK yang berwarna warni ini? Anda bisa mengunjungi lokasi MibatOK pertama yang ada di Jl. Raya KH. Agus Salim (depan SMPN 3 Kota Bekasi) atau lokasi  Warung PondOK MibatOK di Jl. Cisaat (depan SDN Gadis) Sukabumi. Dan Anda bisa menghubungi no telp (021) 932.74925

BAHAN BAKU MENU UNGGULAN

Mi Item = Tepung Terigu, Telur Ayam, Tinta Cumi
Mi Ijo = Tepung Terigu, Telur Ayam, Daun Katuk
Mi Ungu = Tepung Terigu,  Telur Ayam, Buah Bit (atau Ubi Bogor)
Mi Biru = Tepung Terigu, Telor, Sari Bunga Mawar Biru (bisa juga Jamblang)
Nasi Ijo = nasi + warna cabai ijo tanpa biji
Nasi Item = nasi + tinta cumi
Nasi Ungu = nasi + ubi Bogor


0 comments:

Weblink Terkait Dengan Profil Usaha

BeritaTerkini

Follow by Email

FORMULIR MITRA WARALABA

Klik di sini untuk pengisian formulir kemitraan usaha waralaba

Chat Box dengan Kami

Popular Posts

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. . profil usaha . - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger