English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail
Home » , , , » Nasi Uduk Ayam Goreng PAK UBUNG Bekasi

Nasi Uduk Ayam Goreng PAK UBUNG Bekasi

Written By RizalAbubakar Sidik on Selasa, 07 Desember 2010 | 16.42

Menu Masakan Anak Betawi Asli Tangkiwood
MELANJUTKAN USAHA ORANG TUA "NASI UDUK PAK TATA"

RM Pak Ubung buka hingga jam 11 malam
Jl Kartini Bekasi - bukankelanakuliner.com
Sebuah usaha yang mumpuni terkadang memang lahir dari ketekunan yang panjang. Taruhlah seorang anak yang mengalami dan melihat langsung usaha dagang orang tuanya hingga dewasa. Hal itu pulalah yang membuat motivasi kuat untuk melanjutkan usaha orang tuanya. Nasi Uduk Ayam Goreng Pak Ubung adalah salah satu pengusaha yang mewarisi usaha orang tua dengan membangun merk dagang sendiri dan mencari modal sendiri tanpa mengandalkan warisan orang tua. Sebuah semangat dan kecintaan yang luar biasa.



Ruang lega kapasitas 36 kursi
Pak Ubung yang bernama lengkap Slamet Imam Riadi sebenarnya dulu memiliki nama asli Subur. Sebagai anak Betawi kelahiran Jakarta ini, ia lalui masa kecilnya di bilangan Tangkiwood. Saat itu Tangkiwood memang banyak sekali warga etnis Cina.

Sehingga Subur kecil sering sekali dipanggil teman dan tetangganya dalam lidah Cina dengan sebutan "Ubung". Si Ubung kecil ini ternyata memang kurang beruntung karena seringnya dia sakit, oleh orangtuanya diganti nama. Saat itu memang bila anak kecil sering sakit-sakitan maka perlu diganti nama, istilahnya keberatan nama atau apalah. Maka bergantilah nama Subur menjadi Slamet Imam Riadi. Namun panggilan kecil si Ubung oleh lidah Cina itu tak bisa lepas hingga kini.

Selalu ada menu baru tiap tahun
Itulah sebabnya, pak Slamet ketika membuka usaha untuk meneruskan usaha serupa orangtuanya menggunakan nama hoki Cinanya sebagai merk dagang Nasi Uduk Ayam Goreng Pak Ubung. Terbukti, kini warung nasi uduknya yang sudah mempunyai dua cabang itu menghasilkan sedikitnya 7 juta per hari. Huwaduh... lumayan juga yah. "Bahkan saat bulan puasa bisa menembus angka Rp 10juta per harinya," cerita sang istri yang kebetulan sedang giliran tugas jaga warung yang berlokasi di bilangan Jl Kartini Raya.

Lalu apa sih istimewanya nasi uduk dan ayam gorengnya pak Obeng eh pak Ubung ini? Ternyata ayam goreng kremesnya yang empuk dan gurih ini terasa nikmat sekali ketika dicampur dengan bumbu kacang plus kecap. Apalagi nasi uduknya yang putih bersih itu hanya bertaburan bawang goreng saja sudah menggoyang lidah "lapar" saya. Hmmmm... nyam-nyam banget deh. Eitttt... tapi tunggu dulu, sang istri bos itu juga menambahkan menu spesial, yakni sate kikil yang empuk dan kenyal tapi jauh dari alot (pokoknya jauh ke Belanda deh... alias gak ada alot-alotnya sama sekali).

Setia melayani pelanggan hingga malam
Sate kikil ala RM Pak Ubung ini bukan saja empuk, tapi juga manis dan lembut. Pas banget saat dimakan dengan sambel kacang plus kecap manis. Hmmmm... masya Allah nyam-nyamnya sampai dua roka'at Bos! (Gak kaget gue, kalo banyak artis seperti Parto Patrio dan Sule sering berkunjung kemari... apa jangan-jangan semua artis OVJ datang kemari kali yah?). Itulah sebabnya para pengunjungnya pada hari kerja kebanyakan adalah orang Pemda Kota dan Kabupaten Bekasi bahkan juga sering sekali orang dari Jakarta dan kru-kru televisi seperti TransTV atau Trans7.

Ibu Slamet, istri pak Ubung
"Nyaris setiap hari ada aja karyawan dan kru TransTV dan Trans7 yang datang kemari," ujar Bu Slamet. Meski ada juga kru dari televisi lain yang berkunjung.

Kalo melihat dari rasa, kulinerkuliner.com  menilai memang pantas saja Warung makan Pak Ubung ini ramai. Belum lagi harganya yang sangat ekonomis dan pantas, ditambah lagi lokasinya yang pas banget di persimpangan pintu keluar masuk jantung Kota Bekasi. Sepertinya Jl R.A. Kartini memang termasuk jalan hidup dua arah yang menjadi alternatif harian warga Bekasi. Inilah salah satu rahasia suksesnya RM Pak Ubung.

Anda tertarik mencoba menu-menu  sajian lainnya yang ada di tempat yang buka dari jam 10.00 pagi hingga pukul 11.00 malam ini? Jangan lupa untuk mencicipi nasi uduknya yang sangat terkenal karena gurih dan juga kelezatan ayam goreng kremes bumbu sambal kacang kecap manis. Hmmm, pokoknya nampol banget dah! Kalau kagak nampol... sini gue tampolin biar lebih berasa! Hehehe! GPLOK! (adaawww!)

Sidik Rizal - bekasi-online.com

Menu Unggulan Makanan
NASI UDUK AYAM GORENG
"PAK UBUNG"
Jl. R.A Kartini Bekasi

Pemilik: 
Slamet Imam Riadi
HP.: (021)280.67.123
(021)703.74178
(021)8822.135

Rumah:
Jl. K.H. Agus Salim
Gg. Satria I 03/06 No.45
Bekasi Timur
Telp: (021)883.41467
(021)70420359

0 comments:

Weblink Terkait Dengan Profil Usaha

BeritaTerkini

Follow by Email

FORMULIR MITRA WARALABA

Klik di sini untuk pengisian formulir kemitraan usaha waralaba

Chat Box dengan Kami

Popular Posts

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. . profil usaha . - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger