English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail
Home » , , » Miyam Keju : Mie Ayam Keju Pertama dari Depok

Miyam Keju : Mie Ayam Keju Pertama dari Depok

Written By RizalAbubakar Sidik on Selasa, 14 Desember 2010 | 03.59

Kelezatan Eropa Keju Bercampur Oriental Mie Ayam yang Wow Rasanya!

Depok - kulinerkuliner.com

Bila Anda mengaku penggemar mie ayam, rasanya petualangan belum lengkap bila tidak mencicipi sajian Mie Ayam Keju a la kedai Miyam Keju yang berlokasi di jalan Cagar Alam, Depok 1.

Itulah salah satu tulisan awal yang membuat saya tertarik dan menghubungi sang pemilik Miyam Keju, Ibu Ami. Wanita muda yang masih lajang dan bekerja pada sebuah perusahaan industri peralatan dan kelengkapan olahraga ternama di Sunter Podomoro. "Saya memang masih bekerja, tapi karena keluarga saya semuanya berkeinginan saya untuk buka usaha, di samping itu ibu saya sangat suka sekali masak. Hitung-hitung biar ibu saya tidak menganggur di rumah," ungkap Ami kepada kulinerkuliner.com mnelalui telepon selularnya.


Usaha yang baru buka sejak setahun lalu ini memang menjuju pasar warga masyarakat lingkungan perumahan. Jadi wajar saja hanya dengan merogoh kocek Rp 7.000,- pelanggan bisa menikmati kelezatan mewah mie ayam keju. "Padahal keju kraft termasuk mahal, tapi kami sekeluarga memang sudah berniat untuk memberikan sajian yang lebih dibandingkan dagangan serupa di sekitar wilayah Depok," papar Ami.

"Kalau kami tak bisa menawarkan kelezatan dan keunikan tersendiri yang terjangkau, mana bisa kami bersaing dan cepat dikenal warga sekitar." tambahnya lagi tentang keunikan yang memakan biaya tidak murah itu. Biar begitu keluarga Ami tetap bisa mengambil untuk apalagi pada hari-hari biasa Miyam keju bisa memperoleh penjualan sedikitnya 50 mangkok per hari. Tentunya dengan harga termurah Rp 7.000,- tapi tak sedikit ada juga pelanggan yang membeli mie ayam keju komplit dengan jamur. Kalau sudah begini, maka saya pun berfikir untuk mencobanya.

Seporsi mie ayam keju komplit dengan pangsit keju, bakso dan jamurnya hanya dihargai Rp 11.000,- wah lumayan terjangkau lah buat dompet saya. Satu keistimewaan lainnya lagi adalah saos sambelnya Miyam Keju hanya menggunakan sambal belibis yang terkenal kelezatannya pas untuk mie ayam bakso. (wah mereka sebenarnya bisa saja branding sambal belibis, lumayan kan?)

Biar lebih komplit peliputan tentang mie ayam keju ini saya mencoba mengutip beberapa tulisan yang saya dapat dari media internet lokal kota Depok. Berikut petikannya:

Sederet menu mie ayam dengan paduan keju ada disini, dan depoklik menjatuhkan pilihan pada sajian Mie Ayam Keju Spesial Bakso. Senin (8/10) siang kemarin depoklik puas menikmati mie ayam yang bertabur parutan keju ini. Yang tertangkap lebih dulu oleh indera pengecap kami adalah rasa gurihnya, dan ternyata tidak terlalu asin seperti yang kami bayangkan sebelumnya. Kuah terpisah dengan citarasa khas oriental yang padu padan dengan mie ayam membuat kami tak henti menyeruputnya. Sayangnya, siang itu kami kehabisan pangsit keju rebus yang menjadi andalan kedai ini.


Selain parutan keju, caisim dan potongan ayam, sedikit sayur tauge turut melengkapi mie ayam keju ini,  tentunya membuat sajian terasa lebih segar. Satu lagi rahasia nikmatnya sajian ini adalah mie-nya tidak menggunakan mie biasa, melainkan mie produksi sendiri yang diolah dengan sedikit keju. hmm..penasaran bukan? Mienya kecil, tipis, dan keriting, teksturnya-pun kenyal dan enak di kunyah. Jangan kaget bila Anda terasa kenyang seusai menyantapnya, karena kadar telur dalam olahan mie ini lebih banyak dibanding mie lainnya.

Santapan kami kali ini semakin sempurna rasanya setelah kami berikan saus sambal yang tersedia di meja, karena saus sambal yang disajikan adalah saus sambal berkualitas dan sehat. Dan yang lebih menyenangkan lagi, menu nikmat ini hanya dibandrol Rp 10000. Bila Anda memesan mie ayam keju biasa, harganya hanya Rp 7000, ringan di kantong bukan? Selain itu, Mie Ayam Keju Yamin juga tersedia disini. Bila Anda enggan keluar rumah, jangan khawatir, karena kedai Miyam Keju juga melayani pesan-antar dengan minimal pemesanan 3 porsi.

Nah, selanjutnya giliran Anda untuk mencicipi…

0 comments:

Weblink Terkait Dengan Profil Usaha

BeritaTerkini

Follow by Email

FORMULIR MITRA WARALABA

Klik di sini untuk pengisian formulir kemitraan usaha waralaba

Chat Box dengan Kami

Popular Posts

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. . profil usaha . - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger