English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail
Home » , » Zeafood Pondok Bambu : Hotplate, Bakar, Rebus dan Goreng

Zeafood Pondok Bambu : Hotplate, Bakar, Rebus dan Goreng

Written By RizalAbubakar Sidik on Selasa, 12 Oktober 2010 | 12.15

Seafood Lezat ala Chef penuh Cinta


Bow Q-run
Pondok Bambu - kuliner.kuliner.com
Jalur Jalan Raya Pondok Bambu dari Klender hingga Kalimalang memang ramai sekali dipenuhi oleh beberapa jajanan kaki lima dan warung sekelas resto menengah. Salah satu tempat yang baru buka tak lebih dari seminggu semenjak tulisan ini dibuat justru menarik liputan kuliner saya kali ini. Bisa jadi karena nama uniknya yang bikin saya penasaran. Zeafood namanya. Warung makan kaki lima di depan halaman sebuah bengkel mobil modern.


Bow Q-run bersama ibunda
Melihatnya saja, saya sudah menduga, bahwa warung kaki lima bergaya tenda sistem knock-down ini bakalan populer dan ngetop di kalangan kaum muda. Jelas terlihat dari konsep awal penampilan dan sajian nya yang bukan saja terjangkau tapi juga suasana keramahan sang pengelola yang membuat nilai lebih buat warung sederhana tapi gaul ini. Belum lagi warung ini diongkar pasang dalam waktu kurang dari 30 menit... wuih... huebat kan?

Beberapa bagian tiang (tepatnya sih beberapa pohon kayu) dililit dengan kain kotak-kotak catur hitam putih, layaknya sebuah tempat wisata di Pulau Bali. Belum lagi beberapa pojokan dihiasi lampu kerlap-kerlip yang mengingatkan saya dengan sebuah tempat nongkrong anak muda di Jakarta Selatan, yakni Resto Jimbaran.

Ikan Bakar Saos Padang ala Zeafood
Tak pelak lagi pasti ini semua berangkat dari sang pengelola yang memang masih muda dan ramah dan murah senyum. Nama sang pengelola adalah Bowo, lelaki jebolan NHI Bandung 3 tahun silam. Dengan pengalamannya bekerja dari satu cafe ke cafe yang lain. Lelaki berkacamata ini ternyata juga kuliah di STP bandung dan jebolan SMA Negeri 54, memang menyukai dunia masak memasak. Belum dengan pengalamannya dari satu cafe ke cafe yang lain membuatnya banyak mendapat pengalaman dan kolega.

Satu menu unggulan Zeafood Sop Kelapa Muda
Salah satu pengalamannya adalah ketika dia bekerja di satu cafe di Bandung, cafe Citra, dimana dia mendapat kenalan seorang pengunjung cafe dari Belgia. Sang turis yang dibawa temannya itu diberi sajian khusus berupa menu asli kreasinya, seperti Iga Bakar Gila Saus Extra Mayonaise dan Cheese Cake (berlapisan coklat).

Sang turis pun terkagum-kagum dengan kelezatan sajian olahannya, sehingga dia mau memberikan satu menu rahasia keluarganya dalam mengolah daging iga. Sayangnya menu rahasia itu harus menggunakan beer hitam (dari jenis Stout) sedangkan Bowo menyatakan bahwa dirinya sebagai muslim tidak bisa menggunakan alkohol dalam sajian menu masakannya. Namun dirinya mengaku merasa bangga dengan pujian langsung dari lidah orang asing tersebut terhadap olahan menu masakannya.

Bow Q-run, sang koki in action
Baginya profesi sebagai koki di Indonesia masih belum dihargai seperti halnya di luar negeri seperti di benua Eropa. Itulah sebabnya Bowo, bertekad akan mengangkat citra seorang koki seperti dirinya agar bisa dihormati dan dihargai karena keahliannya membuat masakan yang bisa dinikmati semua pencinta kuliner.

"Kalau kami bisa menciptakan menu sajian yang disukai oleh semua pencinta kulin er, maka kami pun merasa bahwa derajat kami justru lebih tinggi dari mereka. Siapa sih pencinta kuliner itu?" tanyanya beretorika. Sudah pasti semua manusia adalah penyuka makan, maka otomatis derajat seorang koki tentunya lebih tinggi dari semua orang. "Di luar negeri, derajat seorang koki begitu tingginya sehingga kadang disetarakan dengan derajat seorang ibu. Karena umumnya yang jago dan biasa masak adalah ibu mereka." pungkasnya tersenyum.

Sapo Tahu Special Zeafood
Lepas dari filosofi mendalam sang koki muda ini, kayaknya baru afdhol kalau kita coba saja menu sajian yang ada di Zeafood. Konon menurut Bowo, nama unik Zeafood diambil dari nama anak sang investor yang bernama Zea (pastinya nama panggilan). Sajian yang jadi pilihan saya adalah Udang Zeafood bumbu asam pedas. Asal Anda tahu saja, setelah saya mencicipi menu sajian olahan tangan sang koki yang pernah bekerja di Pot Luck dan Kedai Buntut Jakarta Selatan ini, saya diberitahu tentang bumbu rahasianya yang berupa saus khusus kreasinya.

Zeafood ramai pelanggan keluarga
Bentuk bumbu dasar (basic sauce) yang menjada menu bumbu rahasianya berpenampilan seperti sambal rawit hijau yang mempunyai rasa manis, asam dan tentunya pedas serta gurih. Meski saya diberitahu bahwa salah satu rempah utamanya adalah daun salam, gula pasir dan tentunya cabai, tapi saya merasa masih ada lagi bumbu rempah lainnya yang dia sembunyikan. Tapi itu nggak penting buat saya.

Yang paling penting adalah rasa. Sekali lagi sebuah tempat makan favorit biasanya memang mempunyai satu dari tiga hal penting, yakni uniknya, rasanya dan atau ramainya. Bila salah satu ini ada bisa jadi tempat makan ini memang pantas untuk direkomendasi.

Tenda kaki lima Zeafood yang dipromosikan dalam facebook Bowo ini seperti ini: "

"Buat tmen2 smua,,,,dteng ya ke "ZEAFOOD" di jl. Pahlawan Revolusi pondok bambu (sbelah Tko Roti Majestyk)!!!dijamin lo smua akan dapetin nuansa yg b'beda wat nikmatin yg nmanya mkanan laut,,,,yaitu dri Rasa, Hidangan, dan Harga yg ckup b'saing?!?!? U will experience the food with deferent way,,,,,,,,,,,,,TRUST IT!!!"

Menu komplit favorit pelanggan
Sepertinya memang memberikan nuansa lain dari sebuah sajian seafood. Bukan saja namanya yang unik menggunakan huruf Z dalam namanya, tapi ternyata sajiannya benar-benar Luar Biazah Lezat dan Iztimewa Zeperti tak tandingan. Pokoknya di tempat ini Anda bukan cuma dapetin Raza Iztimewa.... tapi juga Pelayanan Zuper Ramah dan Penuh Zenyum.... hehehehe

Menu Zajian Iztimewa Zeafood

2 comments:

Eddy Edwin mengatakan...

Wah cobain deh Kerang dara saus spesialnya mas Bowo atau gak Udang Hitam Manis yang mencampur manisnya caramel dengan pedasnya lada hitam.... kayaknya recomended banget tuh... Buruan pesen via telepon sang koki kacamataan itu... kalau gak salah nomornya 081585375583

Anonymous mengatakan...

udang asam manisnya dashyat gan.. :bd
like this..!!

Weblink Terkait Dengan Profil Usaha

BeritaTerkini

Follow by Email

FORMULIR MITRA WARALABA

Klik di sini untuk pengisian formulir kemitraan usaha waralaba

Chat Box dengan Kami

Popular Posts

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. . profil usaha . - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger