English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail
Home » , , » Soto Kroya Pintu Tol Bintara

Soto Kroya Pintu Tol Bintara

Written By RizalAbubakar Sidik on Kamis, 14 Oktober 2010 | 17.22

Sedap Uniknya Soto Kroya Mirip Soto Sokaraja



Bintara - kulinerkuliner.com
Perjalanan pulang dari liputan hingga tengah malam tak pernah menghentikan kulinerkuliner untuk menemukan sajian unik dan lezat meskipun itu adanya di pinggir jalanan seperti warung kaki lima sekalipun. Kali inipun pilihan tertuju pada Soto Kroya yang ada di dekat pintu Tol Bintara. Warung kaki lima yang masih buka hingga jam 12.00 malam ini membuat saya sadar bahwa masih banyak pedagang yang rela berjualan hingga malam hari demi mencari nafkah yang halal.

Namanya saja Soto Kroya, artinya di dalamnya pasti menyajikan masakan dan makanan ala Banyumasan khususnya dari daerah Kroya. Meski awalnya saat melihat bentuknya saya menduga ini adalah Soto Sokaraja, namun ternyata warung kecil ini benar-benar menawarkan sesuatu yang berbeda daripada Soto Sokaraja. Lalu apanya yang beda?

Ternyata taburan kacangnya dan potongan ayamnya yang relatif lebih besar. Uhhhhh, mantap nian. Meski taburan krupuk merahnya yang tak jauh berbeda dengan Soto Sokaraja maupun Soto Gombong, namun dari suapan kuah yang saya rasakan memang terasa beda. Entah dimananya, tapi buat kulinerkuliner yang sering sekali mencicipi Soto Sokaraja, saya tahu persis, bahwa Soto Kroya ini beda jauh dengan saudaranya yang lebih populer itu.

"Sebenarnya menu Soto Kroya ini adalah menu keluarga kami di Kroya," papar sang empunya Soto Kroya, pak Sugi. Dengan membuka warung kecil di pinggir jalan, pengurus RT dan RW ini berusaha untuk berdagang yang beda dari yang lainnya di kawasan jalur yang tak pernah mati itu. "Kebetulan tak jauh dari pintu tol Bintara, saya berharap para pelanggannya bukan hanya warga sekitar tapi juga mereka yang pada malam hari ingin mencicipi kehangatan malam dengan Soto asli dari daerah saya ini," tambah pak Sugi lelaki beranak 3 ini.



Anda tertarik ingin mencicipi Soto Kroya yang bukan saja enak dilihat tapi juga enak disruput malam hari kehangatannya ini? Hanya dengan Rp 8.000,- Anda bisa mendapatkan seporsi soto khas Kroya yang menghangatkan ditambah Anda juga bisa memesan Ayam Goreng maupun Ayam Bakar khas ala Kroya bersama Tempe Mendoan tentunya. Jika Anda tertarik silakan menghubungi (021)902.900.60 dengan pak Sugi.

Sidik Rizal - bukankelanakuliner.com

0 comments:

Weblink Terkait Dengan Profil Usaha

BeritaTerkini

Follow by Email

FORMULIR MITRA WARALABA

Klik di sini untuk pengisian formulir kemitraan usaha waralaba

Chat Box dengan Kami

Popular Posts

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. . profil usaha . - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger