English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail
Home » , » Nusa Indah Seafood Perumnas Klender

Nusa Indah Seafood Perumnas Klender

Written By RizalAbubakar Sidik on Rabu, 22 September 2010 | 12.50

Ayam Goreng Mentega ala Nusa Indah SEAFOOD
Enaknya Menembus Ubun-Ubun 

Nusa Indah Perumnas Klender - bukankelanakuliner.com
Bukan satu kebetulan kalau kunjungan kulinerkuliner kadang bermula dari permintaan anak istri untuk jajan menu masakan favoritnya. Saat mereka minta pesanan Nasi Goreng Seafood dan Bakmie Goreng Seafood, maka yang menjadi pilihan adalah Nusa Indah Seafood.


Di samping lokasinya yang dekat rumah, saya memilih tempat ini karena lokasinya sudah saya kenal semenjak saya masih SD. Ya di jalan Nusa Indah inilah masa kecil saya bermain.

Kegemaran keluarga saya akan masakan nasi goreng dan bakmi goreng karena cepatnya proses pembuatannya dan lezatnya masakan yang satu ini pas di lidah kami. Dan umumnya masakan ini gampang ditemui di mana saja. Nyaris setiap pelosok kota ada menu masakan bakmi maupun nasi goreng. Mungkin inilah pertama kalinya di bulan puasa tahun ini saya belanja masakan tanpa ada keinginan untuk meliput dan menuliskannya sebagai suatu berita pada awalnya. Hanya ingin mencari menu masakan buat buka puasa, itu saja.

Sang Maestro Koki, Kristopher
Tapi berhubung saat melihat proses pembuatan nasi goreng dan mie goreng yang begitu beraroma mengundang air liur dan selera, serta begitu cepat dan ahlinya sang koki meracik dan mengolah makanan di depan mata, saya pun berkesimpulan bahwa si koki pasti bukan juru masak sembarangan.

Bumbu Khusus Racikan Masakan
Apalagi saat mencoba kedua menu itu sesendok dua suap, diperkuat pernyataan anak saya Rizal, bahwa ini adalah masakan nasi goreng dan mie goreng terenak yang pernah saya bawakan (meski itu jatah makanan ibunya, dia memang sering mencoba sebagian sekadar mencoba). Hmmmm.... saya berfikir, pasti ada apa-apanya dengan resto sederhana yang kayaknya ramai dengan pelanggan  take away dan delivery order ini.

Sang Karyawan Robby
Minggu berikutnya setelah lebaran berlalu, saya pun memutuskan untuk meliut resto sederhana yang buka mulai dari Jam 10.00 pagi hingga jam 10.00 malam ini.

Pemiliknya ternyata adalah Kristopher, akrabnya dipanggil pak Kris. Lelaki ramah kelahiran Jakarta 07 Agustus 1970 ini  punya pengalaman segudang di dunia restoran. Bahkan ia sempat menceritakan bahwa ia pernah membangun usaha bosnya di bilangan Jatiasih Kota Bekasi, sebuah resto mulai dari nol hingga besar. Tapi dia enggan mencantumkan nama restorannya dalam tulisan kulinerkuliner.com, karena merasa tak enak dengan sang bos yang ditinggalkannya itu.

Usahanya berbisnis resto sebenarnya dimulai dari keluarganya yang memang sudah dari dulu buka restoran di daerah Jatinegara Jakarta Timur. Ada satu restoran terkenal masakan khas seafood dan China yang sudah berusia puluhan tahun yang telah membuatnya belajar banyak bagaimana membuat menu masakan lezat dan disukai oleh semua kalangan.

"Ibu saya pernah bilang, jangan takut-takut bikin bumbu," tutur Pak Kris, yang punya dua orang anak ini. "Meskipun kita harus impor dari luar negeri bumbunya, kita harus mengutamakan kepuasan pelanggan. Karena merekalah yang menentukan laku tidaknya usaha masakan olahan kita." tambah Kris bernampilan oriental ini.

Bumbu Rahasia Khas Nusa Inda ala Kristopher
Tak heran bila bumbu-bumbu khusus masakan olahannya itu kebanyakan tidak bisa didapatkan dari supermarket atau pasar lokal. Sebut saja misalnya kecap Inggris yang khusus didatangkan dari AS, kecap manis dari Thailand, saus tiram khusus dari China hingga saus sambal dari Bangkok dan hanya beberapa bumbu lokal seperti bawang putih, bawang merah serta bawang bombay saja, termasuk garam dan cuka.

Di samping status kehalalan menu masakannya, karena tidak menggunakan bahan-bahan haram seperti alkohol dan minyak babi seperti kebanyakan umumnya masakan China. Rumah Makan Nusa Indah Seafood ini lebih hati-hati dalam memilih bumbu dan bahan baku dagingnya karena tinggal di kawasan mayoritas muslim. Wajar saja banyak pelanggannya yang bukan saja belanja menu favorit mereka, tapi terkadang juga sambil belajar bagaimana membuat sajian lezat seperti yang mereka lihat saat diolah di depan mata mereka.


Meski tampaknya gampang dan jelas terpampang di depan wajah mereka, tetap saja para pelanggannya tak mampu membuat menu masakan yang sama dalam hal rasa. Contohnya adalah satu menu unggulan Nusa Indah Seafood, yakni Ayam Goreng Mentega. Menu satu ini termasuk yang paling laku dan paling diminati oleh pelanggan setianya. Sehari saja bisa habis hingga 20 porsi laku terjual.



Meski pada awal proses pembuatannya yaitu menggoreng ayam dengan mentega hingga berwarna kecoklatan, namun proses pembuatan bumbu berikutnya itulah yang tak banyak orang tahu. Bumbu spesial racikan Kris ini memang turun temurun diajarkan oleh keluarganya, terutama ibunya yang sangat ahli memasak. Campuran antara bahan import seperti saus tiram, saus sambal dan kecap inggris serta kecap manis thailand yang kemudian dicampur beberapa bumbu rempah lokal dengan ukuran takaran tertentu inilah yang menjadi bumbu saus rahasia dari seluruh masakan lezatnya itu.

Menu Ayam Goreng Mentega olahan Kris pun siap dihidangkan dalam waktu tak lebih dari 10 menit. Hmmmmm wangi aromanya saja sudah bikin air liur saya banjir. Menu ini patut direkomendasikan. Setelah saya mencicipinya bersama keluarga, kami pun setuju bahwa kombinasi rasa manis, gurih dan asam serta tekstur empuk daging ayam begitu terasa pas dan lezat hingga menembus ubun-ubun. Hehehehe... kayaknya nggak berlebihan deh! Mantabs abis!

Dari 6 meja yang ada di rumah makan sederhana itu, sepertinya hampir tiap hari diduduki oleh orang yang memesan masakan untuk dibawa pulang. Dan biasanya jarang sekali memesan 1 atau 2 porsi saja, tapi lebih dari 3 porsi buat keluarga mereka tentunya. Kalau sudah begini kulinerkuliner.com pun yakin bahwa seandainya resto ini diperbesar ruangannya dengan kapasitas kursi sedikitnya 50 bangku, maka pasti akan dipenuhi oleh keluarga. Karena menunya yang lengkap dan sajiannya yang lumayan lengkap pilihannya membuat resto ini pantas disebut rumah makan keluarga.

Sepertinya dari pengamatan kulinerkuliner.com selama beberapa kali kunjungan, memang lebih banyak pelanggan yang membawa pulang dan minta diantar ke rumah. Sayangnya Kris mengatakan sementara waktu ini baru kawasan Perumnas Klender, Buaran dan Pondok Kopi saja yang bisa dilayani. Sedangkan untuk pengiriman meskipun tak ditarif alias gratis, Kris menyampaikan, di samping harganya tak berubah kalau ada pelanggan yang mau memberikan tips itu adalah rezekinya sang pengantar. "Mungkin kalau ada pelanggan yang memberikan tips kepada Robby, delivery boy kami, ya itu menjadi rezekinya." pungkas Kris yang kini punya 1 orang putri yang sudah SMP kelas 1 dan 1 orang putra masih SD kelas 1.

Anda tertarik untuk memesan menu masakan seafood dan oriental yang legendaris di kawasan Jatinegara? Kini ada di bilangan Nusa Indah Raya Perumnas Klender. Hubungi saja nomor telepon (021) 9963.9858 atau (021) 9346.1965 dan/atau jika sepulang kerja Anda bisa langsung meluncur ke Jl. Nusa Indah Raya Blok E No. 13 B (tepat di belakang Indomart, Prapatan Dua). Kris sendiri mengatakan ia sanggup menerima pesanan nasi kotak dan snack untuk jumlah besar. Anda mau?

Sidik Rizal - dobeldobel.co.cc

Menu Masakan (HALAL)
Nusa Indah Seafood
Jl. Nusa Indah Raya E/13B
(Belakang Indomart Prapatan 2)

AYAM
* Ayam Rica-Rica
   -- Rp 19.000,-
* Ayam Goreng Mentega
   -- Rp 19.000,-
* Ayam Nangking
   -- Rp 19.000,-
* Ayam Kuluyuk
   -- Rp 19.000,-
* Ayam Cah Jamur
   -- Rp 19.000,-
* Ayam Cah Kembang Kol
   -- Rp 19.000,-
* Ayam Saus Padang
   -- Rp 19.000,-
* Ayam Cah Cabe Ijo
   -- Rp 19.000,-

UDANG
* Udang Goreng Tepung
   -- Rp 19.000,-
* Udang Saus Tiram
   -- Rp 19.000,-
* Udang Saus Padang
   -- Rp 19.000,-
* Udang Goreng Mentega
   -- Rp 19.000,-
* Udang Rica-Rica
   -- Rp 19.000,-
* Udang Cah Jagung Muda
   -- Rp 19.000,-
* Udang Cah Kembang Kol
   -- Rp 19.000,-

CUMI
* Cumi Goreng Tepung
   -- Rp 19.000,-
* Cumi Saus Tiram
   -- Rp 19.000,-
* Cumi Saus Padang
   -- Rp 19.000,-
* Cumi Goreng Mentega
   -- Rp 19.000,-
* Cumi Rica-Rica
   -- Rp 19.000,-
* Cumi Cah Jagung Muda
   -- Rp 19.000,-
* Cumi Cah Kembang Kol
   -- Rp 19.000,-

SAPI
* Sapi Cah Cabe Ijo
   -- Rp 20.000,-
* Sapi Cah Kembang Kol
   -- Rp 20.000,-
* Sapi Cah Bawang Bombay
   -- Rp 20.000,-
* Sapi Cah Jamur
   -- Rp 20.000,-
* Sapi Lada Hitam
   -- Rp 20.000,-
* Sapi Cah jagung Muda
   -- Rp 20.000,-

MASAKAN BIHUN
* Bihun Ayam
   -- Rp 7.000,-
* Bihun Bakso Pangsit Goreng
   -- Rp 10.000,-
* Bihun Bakso Pangsit Rebus
   -- Rp 10.000,-
* Bihun Goreng Ayam
   -- Rp 10.000,-
* Bihun Goreng Udang
   -- Rp 16.000,-
* Bihun Goreng Cumi
   -- Rp 16.000,-
* Bihun Goreng Seafood
   -- Rp 17.000,-
* Bihun Masak Ayam
   -- Rp 15.000,-
* Bihun Masak Seafood
   -- Rp 17.000,-
* Bihun Pangsit
   -- Rp 8.000,-
* Bihun Bakso
  -- Rp 8.000,-

MASAKAN MIE
* Mie Ayam
   -- Rp 7.000,-
* Mie Ayam Bakso
   -- Rp 8.000,-
* Mie Ayam Bakso Pangsit
   -- Rp 10.000,-
* Mie Goreng Ayam
   -- Rp 12.000,-
* Mie Goreng Seafood
   -- Rp 17.000,-
* Mie Masak Kuah
   -- Rp 15.000,-
* Mie Masak Seafood
   -- Rp 17.000,-

MASAKAN SOUN
* Soun Goreng Ayam
   -- Rp 12.000,-
* Soun Goreng Udang
   -- Rp 16.000,-
* Soun Goreng Sapi
   -- Rp 16.000,-
* Soun Goreng Seafood
   -- Rp 16.000,-

MASAKAN CAPCAY
* Cap Cay Goreng Ayam
   -- Rp 16.000,-
* Cap Cay Kuah Ayam
   -- Rp 16.000,-
* Cap Cay Goreng Seafood
   -- Rp 19.000,-
* Cap Cay Kuah Seafood
   -- Rp 19.000,-

MASAKAN SAPO TAHU
* Sapo Tahu Ayam
   -- Rp 18.000,-
* Sapo Tahu Udang
   -- Rp 20.000,-
* Sapo Tahu Seafood
   -- Rp 20.000,-

MASAKAN FU YUNG HAI
* Fu Yung Hai Ayam
   -- Rp 16.000,-
* Fu Yung Hai Udang
   -- Rp 18.000,-

MASAKAN KAILAN
* Kailan Cah Polos
   -- Rp 12.000,-
* Kailan Cah Ayam
   -- Rp 17.000,-
* Kailan Cah Udang
   -- Rp 19.000,-
* Kailan Cah Sapi
  -- Rp 20.000,-
* Kailan Cah Seafood
  -- Rp 20.000,-

MASAKAN NASI
* Nasi Putih
   -- Rp 3.000,-
* Nasi Goreng Ayam
   -- Rp 10.000,-
* Nasi Goreng Udang
   -- Rp 15.000,-
* Nasi Goreng Seafood
   -- Rp 17.000,-
* Nasi Goreng Spesial
   -- Rp 15.000,-
* Nasi Goreng Sapi
   -- Rp 17.000,-
* Nasi Goreng Ikan Asin
  -- Rp 17.000,-
* Nasi Goreng Pete
  -- Rp 15.000,-

MASAKAN KWETIAW
* Kwetiaw Goreng Ayam
   -- Rp 12.000,-
* Kwetiaw Goreng Sapi
   -- Rp 18.000,-
* Kwetiaw Goreng Seafood
   -- Rp 18.000,-
* Kwetiaw Kuah Ayam
   -- Rp 12.000,-
* Kwetiaw Kuah Seafood
   -- Rp 18.000,-
* Kwetiaw Siram Sapi
   -- Rp 18.000,-
* Kwetiaw Siram Seafood
   -- Rp 18.000,-

LUMPIA
* Lumpia Ayam
   - Rp 20.000,-
* Lumpia Udang
   - Rp 22.000,-

STEAK (BISTIK)
* Steak (Bistik) Ayam (Chicken Steak)
   - Rp 20.000,-
* Steak (Bistik) Udang (Shrimp Steak)
   - Rp 22.000,-
* Steak Sapi (Beef Steak)
   - Rp 22.000,-

MASAKAN KANGKUNG
* Kangkung Polos
   - Rp 6.000,-
* Kangkung Cah Tauco
   - Rp 7.000,-
* Kangkung Cah Udang
   - Rp 16.000,-
* Kangkung Cah Cumi
   - Rp 16.000,-
* Kangkung Cah Sapi
   - Rp 18.000,-
* Kangkung Cah Seafood
   - Rp 18.000,-
* Kangkung Cah Ayam
   - Rp 10.000,-

MASAKAN TAHU
* Angsio Tahu
   - Rp 20.000,-
* Mapo Tahu
   - Rp 20.000,-
* Mun Tahu
   - Rp 20.000,-
* Mun Tahu Seafood
   - Rp 22.000,-

MENU PAKET HEMAT
* Nasi + Cap Cay
   - Rp 15.000,-
* Nasi + Fu Yung Hay
   - Rp 15.000,-
* Nasi + Cumi Saus Tiram
   - Rp 16.000,-
* Nasi + Cumi Saus Padang
   - Rp 16.000,-
* Nasi + Sapi Lada Hitam
   - Rp 16.000,-
* Nasi + Steak Sapi (Beef Steak)
   - Rp 16.000,-
* Nasi + Steak Udang (Shrimp Steak)
   - Rp 16.000,-
* Nasi + Steak Ayam (Chicken Steak)
   - Rp 16.000,-
* Nasi + Ayam Rica-Rica
   - Rp 16.000,-
* Nasi + Ayam Goreng Mentega
   - Rp 16.000,-
* Nasi + Ayam Kuluyuk
   - Rp 16.000,-
* Nasi + Ayam Cah Jamur
   - Rp 16.000,-
* Nasi + Ayam Cah Kembang Kol
   - Rp 16.000,-
* Nasi + Kailan Cah Sapi
   - Rp 16.000,-
* Nasi + Kailan Cah Udang
   - Rp 16.000,-

MENU PILIHAN LAINNYA
* I Fu Mie Ayam
   - Rp 16.000,-
* I Fu Mie Seafood
   - Rp 18.000,-
* Toge Cah Ikan Asin
   - 15.000,-

MENU SPESIAL
* Gurame Goreng
* Gurame Asam Manis
* Gurame Adam Pedas
* Gurame Saos Padang
* Gurame Bakar
* Bawal Bakar
* Kwe Bakar
* Baronang Bakar
* Cumi Bakar

0 comments:

Weblink Terkait Dengan Profil Usaha

BeritaTerkini

Follow by Email

FORMULIR MITRA WARALABA

Klik di sini untuk pengisian formulir kemitraan usaha waralaba

Chat Box dengan Kami

Popular Posts

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. . profil usaha . - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger