MIE AYAM BANGKA "ANDI" SENTRA BISNIS KHI

Apa Rasa ABON SAPI campur BAKSO SAPI dalam MIE AYAM BANGKA?


Bekasi - kulinerkuliner.com
Pencarian kelanakuliner belum berakhir untuk makanan unik dan lezat di kawasan kota Bekasi. Tepatnya di kawasan Sentra Bisnis Kota Harapan Indah, ada satu sajian yang sebenarnya biasa saja, namun ramai oleh pengunjung setiap akhir pekan. Padahal sajian warung kaki lima yang bongkar pasang ini hanyalah sebuah warung Mie Ayam Bangka.

Lalu apa istimewanya? Yang jelas adalah rasa dan harganya serta waktu buka operasinya hingga pagi hari pada setiap malam-malam akhir pekan di hari Jum'at, Sabtu dan Minggu.

Mie Ayam Bangka "Andi" sebenarnya tidaklah beda dengan warung kaki lima mie ayam Bangka lainnya di wilayah Bekasi. Tapi di Sentra Bisnis Kota Harapan Indah memang cuma ada 2 warung kaki lima Mie Ayam Bangka. Jadi cuma Mie Ayam Bangka "Andi" dan yang lainnya bernama Mie Ayam Bangka "Roy". Kedua-duanya asli orang Jawa (dan jangan tanya kenapa bukan orang Bangka Asli?).

Mie Ayam Bangka "Andi" sebenarnya adalah sebuah resto mie ayam milik Andi yang letaknya di kawasan Harapan Indah. Edi dan Roy adalah karyawan yang bekerja di resto bakmi tersebut. Setelah beberapa tahun, Edi dan Roy mulai menjajakan mie ayam Bangkanya berkeliling dengan gerobak dorong untuk belajar lebih mandiri. Setelah lebih dari 3 tahun, mereka pun mulai mendapatkan tempat di sekitar area Sentra Bisnis. Baik Edi dan Roy mereka mulai menetap dan buka Mie Ayam Bangka dengan merk masing-masing. Bila Roy mencantumkan namanya, maka Edi lebih menyukai nama bosnya, Andi, sebagai merk warungnya.

Meski keduanya menyajikan mie ayam khas ala Bangka, tapi Edi mencoba sesuatu yang baru. Mie Ayam Abon Sapi. Dan justru sajian inilah yang menjadi unggulan menunya. Menu inipun dia keluarkan setelah dia mendapat masukan dari seorang temannya untuk menambahkan menu abon sapi di mie ayam bakso sapinya.

Di sinilah keunikan rasanya. Mie Bangka yang dipenuhi dengan cincangan daging ayam bersaus kecap manis dan asin. Cincangan daging ayam tanpa tulang dan lemak ini merupakan ciri khas mie ayam bangka pada umumnya. Kalau beberapa menu bakmie khas Bangka ada yang menggunakan minyak atau daging babi, tidak demikian halnya dengan Mie Ayam Bangka Andi maupun Mie Ayam Bangka Roy yang ada di Sentra Bisnis KHI ini.

Di samping daging ayam cincangnya yang memenuhi mangkuk mie (bisa jadi kwetiaw atau bihun sesuai pilihan) ada setumpuk abon sapi yang gurihnya khas dan menambah kelezatan mie ayam bangka yang bercampur tauge ini. Dengan bakso kuah di mangkuk kecil terpisah serta sambal khas cabe rawit merah yang super pedas (ada juga sambel cabe rawit hijau sebagai mpilihan) membuat mie ayam Bangka "andi" ini lebih pas dinikmati pada malam hari. Malam dingin memang lebih nikmat bila kita menikmati mie ayam Bangka yang terasa super pedas dan lezatnya campuran daging ayam cincang, abon sapi dan bakso sapi. Hmmmm... bisa kan Anda membayangkan sensasi campuran olahan daging tersebut?

Mau mencoba sensasi campuran daging abon sapi yang gurih manis dan renyah dengan daging ayam cincang yang empuk dan lezat bersama bakso sapi yang ok punya? Silakan hubungi mas Edi di (021) 9346.1965 atau 0857.807.49559

Sajian menu di Mie Ayam Bangka Andi adalah:
- Mie Ayam + Pangsit + Bakso + Abon Sapi = Rp 15.000,-
- Mie Ayam + Abon Sapi = Rp 12.000,-
- Mie Ayam + Pangsit = Rp 12.000,-
- Mie Ayam + Bakso = Rp 12.000,-
- Mie Ayam biasa = Rp 9.000,-

- Kwetiaw Ayam + Pangsit + Bakso + Abon Sapi = Rp 15.000,-
- Kwetiaw Ayam + Abon Sapi = Rp 12.000,-
- Kwetiaw Ayam + Pangsit = Rp 12.000,-
- Kwetiaw Ayam + Bakso = Rp 12.000,-
- Kwetiaw Ayam biasa = Rp 9.000,-

- Bihun Ayam + Pangsit + Bakso + Abon Sapi = Rp 15.000,-
- Bihun Ayam + Abon Sapi = Rp 12.000,-
- Bihun Ayam + Pangsit = Rp 12.000,-
- Bihun Ayam + Bakso = Rp 12.000,-
- Bihun Ayam biasa = Rp 9.000,-

- Pangsit + Abon + Bakso Kuah = Rp 10.000,-

Post a Comment

Silakan Anda memberi komentar sebebasnya sepanjang tidak menyangkut masalah SARA dan pornografi serta kekerasan. Harap menggunakan kata-kata yang bijak dan efektif serta bermanfaat.

Lebih baru Lebih lama