Mie Keriting Gang Kelinci Dalam Bulevar Hijau

Mie Legendaris Itu Ada di Kota Harapan Indah
Bakmi Gang Kelinci Dalam
Blok B2 No.25
(samping Pecel Lele Lela)
Ruko Boulevard Hijau
Kota Harapan Indah Bekasi
Telp. (021) 9473.9764

Bulevar Hijau - Kota Harapan Indah - www.kelanakuliner.blogspot.com
Sebuah legenda masakan pasti laku jaminannya bila buka di daerah manapun. Tapi sebelumnya kita harus teliti dulu apa benar tidaknya tempat makanan tersebut terhubung langsung atau tidak dengan sang legenda. Sebagai satu contoh, siapa yang tidak kenal dengan legenda bakmie di Pasar Baru Jakarta Pusat, yakni Bakmi Gang Kelinci dan Bakmi Gang Kelinci Dalam.


Bakmi Gang Kelinci Dalam atau juga yang dikenal dengan nama Bakmi Soen Yoe,  yang justru lebih dahulu berdiri daripada Bakmi Gang Kelinci Abun yang ada di sebelah jalur utama Passer Baroe, dan terkenal sejak jaman Bung Karno masih jadi presiden RI dulu. Busyet deh lama banget yah?

Biar lebih afdhol lagi, kelanakuliner langsung tanya dengan pengelola Mie Keriting Gang Kelinci Dalam, yang ada di bilangan Boulevard Hijau Kota Harapan Indah, Blok B2 No. 25. Sungguh suatu kebetulan sang pengelola ternyata bernama Koh Abun (namun setelah ditelisik lebih jauh, dia mengaku gak ada hubungan saudara dengan pemilik Bakmi Aboen Passer Baroe loh!)

Lelaki berpenampilan sederhana dan murah senyum ini mengatakan bahwa dulu dia sempat bekerjasama dengan pemilik Bakmi Gang Kelinci Dalam saat buka cabang di Bali selama 12 tahun (busyet lama banget tuh Bakmi Gang Kelinci Dalam di Bali...) dan saking terkenalnya, sepertinya Bakmi Gang Kelinci Dalam begitu identik sebagai makanan khas masyarakat Bali. Khususnya Kota Denpasar Jl. Teuku Umar pasti tahu yang namanya Bakmi Gang Kelinci Dalam. Sayang usaha itu kini tidak lagi berlanjut. Penjualan anjlok yang disebabkan kasus peledakan bom Bali tahun 2002 membuat Koh Abun kehilangan banyak pelanggan yang kebanyakan pendatang maupun turis lokal, demikian pengakuan lelaki yang punya 2 anak semenjak tinggal di Bali ini.

Koh Abun pun pindah ke Taman Modern dekat SD Katholik Sang Timur selama 5 tahun tepatnya hingga tahun 2008. Akhir 2008 barulah ia pindah ke Boulevard Hijau buka tempat baru dengan menu unggulan baru selain bakmi ayamnya yang terkenal itu.

Menu unggulan barunya yang ditambahkannya adalah Ayam Bakar Siram, Ayam Goreng Mentega, Ayam Goreng Asam Manis dan Ayam Goreng Tepung. Tak lupa Ayam Goreng Kriuk yang menyerupai ayam goreng kremes khas Jawa (ya tengah ya timur, tapi rasanya agak sedikit berbeda... Cobain deh!)

Menu bakminya yang terkenal itu adalah Mie Mangkok Ayam Jamur, Mie Ayam Jamur, Mie Ayam Jamur Pangsit/Baso atau Mie Kuah Masak, Mie Goreng Ayam hingga Mie Goreng Ayam/Seafood. Harga yang dipatokpun sangat terjangkau, mulai dari yang termurah Rp 9.000,-( Mie Ayam Jamur) hingga yang termahal Rp 19.000,- (Mie Goreng Ayam/Seafood). Kesemua mie keriting adalah buatan sendiri tanpa pengawet sama sekali jadi begitu terasa keaslian dan kesegarannya.
Di samping menu mie unggulannya, Koh Abun menyediakan pilihan sajian pengganti mienya seperti bihun, kwetiaw. Termasuk menu populer seperti Nasi Goreng Ayam, Nasi Goreng Seafood, Nasi Capcay, Nasi Sapo Tahu dan bahkan Nasi Uduk.

Khusus untuk menu Ayam Bakar Siramnya, kelanakuliner boleh acungkan satu jempol. Ayam Bakar Siram yang disiram dengan kuah bumbu kacang begitu sangat terasa rempah kencurnya,. Kelezatan bumbu dan gurihnya ayam bakar begitu pas dengan setangkup nasi putih. Kebetulan kelanakuliner menikmati nya dengan Mie Keriting bersama anak tercinta Lulu Ammantsura. Kedua porsi menu tersebut tandas habis dan diakhiri minuman favorit kami... "Apapun enaknya Tehbotol Sosro!" Hehehehe... iklan terselubung, Cuy! Prikitiuw

Pada pokoknya kalau mau coba menu unggulan sang legenda dari Mie Keriting Gang Kelinci Dalam ala Koh Abun silakan kunjungi restonya yang terletak tepat di samping Pecel Lele Lela Cabang 19 Boulevard Hijau Kota Harapan Indah atau bisa juga Anda pesan via telepon (021) 9473.9764 untuk paket kiriman antar pesan.

Sidik Rizal - bekasi-online.com

Post a Comment

Silakan Anda memberi komentar sebebasnya sepanjang tidak menyangkut masalah SARA dan pornografi serta kekerasan. Harap menggunakan kata-kata yang bijak dan efektif serta bermanfaat.

Lebih baru Lebih lama