English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail
Home » , , , , , , , , , , , » Ayam Bakar Belolangi Giant Hypermall Food Court Join Bebek Bentuman Grand Mall

Ayam Bakar Belolangi Giant Hypermall Food Court Join Bebek Bentuman Grand Mall

Written By RizalAbubakar Sidik on Minggu, 18 Juli 2010 | 00.26

Ayam Kesurupan VS Bebek Kesurupan
Berenang di nikmatnya Kuah Cotto Makassar dan Aneka Soto Nusantara

Bekasi, www.kulinerkuliner.com
Belum lama ini saya dihubungi oleh pihak TransTV (ah lupa gue apa Trans7 yah?) bahwa mereka ingin meliput satu hasil tulisan dan liputan saya tentang makanan berbumbu cabe rawit (dalam bahasa Betawi = cabe setan) hingga setengah kilogram. Bisa kebayang kan betapa pedasnya tuh bebek atau ayam. (Amit-amit deh kalo gue makan setengah kilo cabe rawit aja!!!!)


Akan tetapi sayangnya warung masakan Betawi khas Bekasi itu kini agak keteteran menyajikan masakan Bebek Kesurupannya yang fenomenal luar biasa pedas namun dengan harga "super" murah. Tapi rupanya dewi fortuna masih berpihak pada saya (ah nggak juga seh... Dewi Fortuna kan pengacara terkanal, maksud gue tuh Malaikat Pemberi Rezeqi masih ngasih jatah lebih buat saya). Pas saatnya sudah mendesak, Bebek Kesurupan rupanya kini hadir di beberapa tempat lainnya. Dan kini bebek kesurupan hadir di tengah masakan bakar serta goreng seperti yang pernah saya dapatkan di awal tahun 2009 lalu itu.

Tepatnya rezeqi itu saya dapatkan di Bebek Bentuman Grand Mall Bekasi dan Belolangi & Konro Giant Bekasi. Gerai Belolangi yang ada di dua tempat ini, yakni Giant Mall Food Court lantai 3 serta Bekasi Grand Mall Food Court Lantai 4 kedua-duanya menyajikan sajian super pedas yang diberi nama Bebek Kesurupan dan Ayam Kesurupan.

Sesuai dengan namanya, baik Ayam Kesurupan maupun Bebek Kesurupan baik itu yang disajikan dengan dibakar maupun dengan digoreng serta panggang, kesemuanya menggunakan bumbu utama cabe rawit atau cabe setan hingga setengah kilogram. Wait a minute.... Cabe Rawit yang berwarna merah oranye diungkeb bersama bebek atau ayam selama lebih dari 1 jam hingga pedasnya benar-benar menyerap ke dalam dagingnya. Wuihhhh... Oh my God.... ini seh makanan terpanas dan terpedas di kolong langit yang pernah saya jumpai.

Coba deh sensasi Cabe Setan (cabe rawit oranye) yang digerus bareng dengan ungkeb bebek atau ayam selama lebih dari sejam ini... berani bertaruh saya, kalau bebek atau ayam malang ini bisa menghanguskan langit-langit mulut kita dalam sekali suap.... Hoaaaaaahhhh aaaaargggghhhh.... Ingat film the Dragon Heart kan... si naga baik hati yang bersifat ksatria itu sedang menyemburkan api dari mulutnya... Nah mirip gitu lah kali rasanya... hmmmmm (pas gak yah?)

Menurut ibu Anna, sang pengola lapangan Ayam Bakar Kesurupan dan Bebek Kesurupan di dua tempat tersebut, mengatakan "Cabe Rawit sekilo kini seharga 40 ribu rupiah, jadi untuk sepotong ayam maupun bebek harganya kami naikkan 20 ribu dibagi empat potong. Cuma 2500 perak saja harganya kami sesuaikan." jelas wanita kelahiran Makassar, 25 Mei 1965 kepada kulinerkuliner.com

Untuk seporsi Ayam Bakar Kesurupan dipatok Rp 17.500,- termasuk nasi dan lalapan. Sedangkan Bebek Kesurupan plus nasi dan lalapan Rp 30.000,- Hmm gimana murah gak? Ya iya laha masak ya iya wekwekwek?

Terus di samping makanan yang bisa bikin haus tenggorokan, ternyata Belolangi menyediakan menu berkuah yang mampu mengguyur rasa pedas dari tenggorokan yang terbakar cabe rawit yang kini meroket harganya menjadi mahal. Sekalipun cabe rawit kini melonjak harganya jadi 2 kali lipat lebih, namun Bu Anna memastikan sajian Ayam Kesurupan dan Bebek Kesurupan tetap tersedia di kedai belolangi dan Bebek Bentuman yang dikelolanya. "Masalah harga mahal cabe rawit yang kini sedang melonjak tinggi, bagi kami sebagai tantangan agar bisa semua pelanggan kami tetap menikmati pedasnya cabe namun dengan harga yang tak terlalu tinggi," papar Anna berpromosi.

Bila Anda ingin merasakan pedasnya cabe rawit di kelezatan daging ayam bakar atau panggang atau goreng serta bebek panggang atau bakar ala Belolangi dan Bebek Bentuman, ya sudah buruan saja kunjungi kedua tempat ini di Bekasi Grand Mall dan Giant Hyper Mall. Pasti nggak akan kecewa dengan rasa lezat super pedanya. Pasti!!! 

Sepertinya menu Bebek Kesurupan dan Ayam Kesurupan Bu Anna ini bener-bener laku karena rasanya yang super pedas. Meski bukan utnuk konsumsi anak-anak, namun terkada ada saja anak-anak yang berani mencoba masakana super pedas ini. Wajar saja menu masakan ini disajikan di beberapa cabang warung makan milik Agus Iriyanto dan Bu Anna. Bila pak Agus sebagai pengelola keuangannya, sementara ibu Anna sebagai pengolala operasional harian menu masakannya.

Bu Anna sendiri mengaku telah lebih dari 7 tahun warungnya dia kelola di Bekasi Grand Mall, Giant Hyper Mall Food Court, dan C-One Plaza Hotel dan Cafe Deliza di Bekasi Square.

Biar lebih enak, kayaknya perlu deh saya kasih tahu nomor hotlinenya sang pengelola Bebek Kesurupan atau Ayam Kesurupan ala Bebek Bentuman dan Belolangi ini, yang langsung menghubungi Ibu Anna di (021) 321.75*** atau (021)9346.1965

0 comments:

Weblink Terkait Dengan Profil Usaha

BeritaTerkini

Follow by Email

FORMULIR MITRA WARALABA

Klik di sini untuk pengisian formulir kemitraan usaha waralaba

Chat Box dengan Kami

Popular Posts

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. . profil usaha . - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger