Warung Bu Yati Pojok Ruko HBR Bekasi: Ayam Penyet Eks Ketoprak

Seniman Srimulat Belum Berhenti Main Ketoprak,
Sedangkan Istri Main Ayam Penyet Khas Jawa Timuran

Bekasi, kelanakuliner.com
Yang namanya seniman itu pastinya mempunyai prinsip pengabdian terhadap dunia seni seumur hidup. Kalau perlu menjelang kematian pun tak pernah mau lepas dari dunia seni. Demikian pula halnya dengan salah satu personil Srimulat dan pemain Ketoprak serta Ludruk dari Jawa Timur yang lebih dikenal dengan panggilan Cak Jamal. Saat dia masih muda dia sering sekali bermain sebagai tokoh Pak Sakerah. Pasti orang-orang yang seangkatan gue aja kali yah kenal dengan nama Madura tokoh ludruk terkenal itu.

Kehidupan pak Jamal dalam keseharian juga tak pernah lepas dengan dunia kesenian. Untungnya sang istri sangat mendukung. Itulah sebabnya sang istri alias Bu Yati mencoba membantu suaminya dengan membuka usaha dengan sajian unggulan Ayam Penyet dan Bebek Penyet disertai tambahan Tahu Tempe Penyet. Hmmm melihat tampilannya aja gue udah laper... asyik kan?

Ngobrol ngalor ngidul dnegan Pakde, panggilan akrab Cak Jamal, seniman tua yang akrab dnegan siapa saja ini, memang masih menjalin hubungan dengan beberapa seniman yang masih eksis dn mengabdi pada dunia seni hiburan itu. Taruhlah sebagai contoh nama besar seperti Kadir Srimulat, merupakan salah satu sahabatnya terdekat. Biarpun begitu dia tak mau merepotkan sahabatnya itu untuk minta bantuan uamg atau lainnya kecuali usaha kerja sama atau job apapun itu.

Salah satu artis terkenal lainnya seperti Ida Sanjaya, yang juga tinggal di Harapan Baru II. Pernah seniwati senior itu berkunjung ke Warung Bu Yati untuk sekadar memberikan support dan pembukaan warung Bu Yati.

Sidik Rizal

Post a Comment

Silakan Anda memberi komentar sebebasnya sepanjang tidak menyangkut masalah SARA dan pornografi serta kekerasan. Harap menggunakan kata-kata yang bijak dan efektif serta bermanfaat.

Lebih baru Lebih lama