English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail
Home » , » Mie Bangkok Pondok Ungu: Makan Puas Semangkok Porsi Bangkok

Mie Bangkok Pondok Ungu: Makan Puas Semangkok Porsi Bangkok

Written By RizalAbubakar Sidik on Sabtu, 16 Januari 2010 | 19.43

Jauh Lebih Laku Dikunjungi Pelanggan
daripada Pabrik Tehbotol Sosro di belakangnya

Pondok Ungu - kelanakuliner.com
Apakah Anda pernah nyobain makan Mie Ayam yang sekali makan langsung puas walaupun cuma 1 porsi aja? Mungkin cuman di beberapa tempat aja, misalnya Bakmi GM atau tempat terkenal lainnya. Di Pondok Ungu tepatnya di depan pintu gerbang masuk ke Komplek Perumahan Harapan Indah (Kota Satelitnya Bekasi) pas di seberangnya ada Pabrik Tehbotol, nah di depan jajaran rukonya itu ada gerobak Mie Ayam yang ramenya masya Allah.... bukan main.

Nyaris setiap pagi, kalau keadaan macet saat orang berangkat kerja maka di satu sisi jalan raya banyak sekali orang yang duduk makan pagi mie ayam di sana. Gerobak kampung dan jauh dari level keren tapi rejekinya kota banget. Gimana nggak... hampir tiap hari si pedagang mie ayam, yang dikenal dengan panggilan mas Johny (dia bilang sih Joni, dan nama sebenarnya Suyono dan orang sering panggil dia Yon) ini kebanjiran pengunjung dan dia beserta seorang karyawannya seperti nggak berhenti-henti melayani pelanggan. Kebanyakan dari mereka yang mau berangkat kerja, sepertinya SARAPAN PAGInya dengan mie ayam JONI yang rasanya memang BEDA dari mie ayam gerobak kampungan biasanya.

Penamaan Mie Ayam Bangkok aja, udah bikin orang-orang tertentu menganggap ini pasti yang punya orang Cina (memang sih oriental look sangat wajahnya mas Joni, tapi dia asli Jawa dan bukan orang Tionhoa). Menurut mas Joni, lelaki beranak 2 ini, "Nama Bangkok ini sebenarnya saya pilih karena porsinya yang banyak. Saya kepingin orang yang makan mie ayam saya itu puas seperti halnya banyak buah-buahan yang ukurannya lebih gede kan sering disebut orang seperti Pepaya Bangkok, Jambu Bangkok..." jelasnya. Kalo gue seh emang pernah kenalan sama Cewek Bangkok.... asli cewek Indonesia tapi ukurannya raksasa alias jangkung dan cantik lah.... Halah, DikRizal buangetttttttssss!

Oh jadinya begitu toh? Bukannya mie ayamnya yang dari Bangkok, tapi karena porsinya jumbo alias bangkok banget. Tapi menurut gue sih makan di Mie Ayam Bangkok mas Joni ini, enaknya emang harus duduk jongkok, beli mie ayam semangkok, gak enak kalo sambil ngerokok. Anehnya lagi jumlah orang makan mie ayam Bangkok yang ada di depan pabrik tehbotol Sosro ini, lebih banyak daripada orang yang masuk ke pabrik itu... nggak percaya hitung aja sendiri berapa orang yang keluar masuk pabrik tehbotol itu, dan sebagian besar makan di tempatnya mas Joni untuk makan, belum lagi ditambah pengunjung yang lewat di depan pintu gerbang Harapan Indah Bekasi. Wah promosinya mantep banget.... Sayangnya mas Joni tidak berjualan Tehbotol Sosro... padahal omzetnya jauh lebih besar dari pedagang minuman tehbotol yang ada di dekatnya. Dan pihak Tehbotol Sosro juga tidak mensponsori BRANDING spanduk atau kursi atau apalah, kan produknya lebih banyak laku dibeli para pelanggan mie Ayam Bangkok, bahkan jauh lebih laku daripada para pedagang minuman itu sendiri di area tersebut.


Lepas dari masalah itu, mie ayam Bangkok milik mas Joni punya kelas resto dalam hal rasa. Gue nggak blaffing atau omong berlebihan... rasanya memang sekelas Bakmi GM, dan yang paling penting harganya seporsi cuma 6000 perak dan 7000 perak untuk cabang ke duanya di dalam Harapan Indah. Busyet murah banget kan... Tapi gue berani sumpah, biar samber gledek tuh para koruptor kalo gue bohong.... rasa mie Ayam Bangkok memang Unforgetable... I swear!

Mau nyoba kan lu.... ya udah lu  ngegelinding aja ke depan pintu gerbang Harapan Indah, kalo dari arah Bekasi, maka lu tinggal lihat sebelah kiri setelah pintu masuk pabrik Tehbotol Sosro, nah pasti di depan sebuah ruko ngejogrok deh gerobak mie Ayam Bangkok dengan tenang dan damai di sana, siap tempur melayani nafsu makan lo... mau taruhan ama gue lo sanggup makan berapa mangkok? Pasti gak lebih dari dua mangkok... lo udah kekenyangan... pasti... itu bukan janji! Atau lo orang bisa telpon ke HPnya mas Joni buat reservasi atau pemesanan antar di 0815.8492.6010

Sodok Brojol eh salah Sidik Rizal - dobeldobel.com

0 comments:

Weblink Terkait Dengan Profil Usaha

BeritaTerkini

Follow by Email

FORMULIR MITRA WARALABA

Klik di sini untuk pengisian formulir kemitraan usaha waralaba

Chat Box dengan Kami

Popular Posts

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. . profil usaha . - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger