English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail
Home » » Kupat Tahu Magelang AA Bona Indah Hadir di Pondok Ungu Bekasi

Kupat Tahu Magelang AA Bona Indah Hadir di Pondok Ungu Bekasi

Written By RizalAbubakar Sidik on Selasa, 19 Januari 2010 | 21.08

SENSASI  KUPAT (KETUPAT) PALING CERDAS DI JATENG

Bekasi, kelanakuliner.com
Kupat Tahu Magelang adalah salah satu makanan favorit orang Jakarta...! Waks!!!! Nggak lah... salah kale...? Yang bener ya makanan favorit orang Jogja dan Magelang. Tapi kini ada pengusaha yang telah berjuang mengangkat kuliner tradisional ini menjadi kelas menengah atas dan disukai banyak orang Jakarta, termasuk kini wilayah Bekasi. Kupat Tahu Magelang atau KTM (jadi inget merk motor Cina kan?) dalam hal rasa sebenarnya nggak terlalu beda jauh dengan ketoprak Jakarta atau makanan berkuah bumbu kacang seperti karedok. Tapi perbedaan pokoknya justru di bumbu dan komposisi bahan baku makanannya.

Kupat Tahu Magelang di dalamnya ya ada tahu goreng, ketupat dan bumbu kacang yang rasanya lebih kaya dengan siraman tauco. Hmmmm Yummy bangetssss.....! Untuk sajian istimewanya ada dadar telur alias Omelet... (karena bentuknya seperti O kali ya... tapi gue udah coba ngebentuk hurup O sambil Melet, ternyata susyah juga ya?) Hehehe.... serius mungkin ini kali ya alasan disebut Omelette?

Pada intinya Kupat Tahu Magelang AA memang heboh rasanya. Gue dapat empat porsi sendiri, yang tiga gue kasih temen-temen fue yang lagi mbetulin motor gue di Bengkel depan Rumah Makan KTM AA ini. (Bentar gimana nginget nama rumah makan ini ya... kalo ditulisnya singkatan RM KTM AA? Bisa-bisa bacanya RemekTama, kale ya?)

Masalah rasa? Hmmm tip markitip alias bener-bener Maknyuuuussss banget. Bondan Winarno pasti nyesel kalo nggak ngerasain menu asli Magelang satu ini. Tapi gue ngerasa yakin banget Mr. bondan had been here, at least at Bona Indah or directly he tasted the Origin Kupat Tahu in the City  of Magelang by himself... Hehehe Pokoke ,antabbbbbbs banget bro and sis. Serius gue!

Ada yang unik dari sajian di tempat artistik sederhana tradisional bergaya joglo semi modern ini, misalnya Telur Asin Bakar.... hmmm gue udah beli dan nyobain... wah top abis men rasanya... Got to dream on something... hehehe Terus ada juga kerupuk kulit, yang kelihatannya biasa aja tapi rasanya ya... biasa juga... hehehehe Enak deng! Alias Mantab! (tapi B nya cuma satu aja deh!)

Mau menjajalnya? meluncur aja ke Pondok Ungu, menuju Bekasi, dan setelah lewat 83 meter 18 cm (kalo nggak percaya lu itung aja sendiri) di sebelah kanan seberang jalan udah menunggumu RM Kupat Tahu Magelang AA Cabang Bona Indah. Ingat ya.... mungkin di sini aja, ya sekali lagi CUMA di tempat ini saja yang mempunyai Ketupat alias Kupat paling cerdas se Pulau Jawa.... Eh Se Jawa Tengah kale ya? Loh kok bisa begitu... Emang ada apa dengan Ketupat eh Kupatnya...?

Ya iya lah... dibandingkan dengan Kupat se pulau Jawa lainnya, mungkin cuma KTM yang paling TAHU tentang MAGELANG.... yang lainnya TAHU APA? Paling cuma Tahu Sumedang, Tahu Cina, Tahu Misihu, Tahu Cirebon.... Nggak ada yang tahu banyak tentang Magelang kecuali asli KTM AA.... hehehehe iklan bangeddddssss!

Sidik Tahu Apa Tentang Rizal - dobeldobel.com

0 comments:

Weblink Terkait Dengan Profil Usaha

BeritaTerkini

Follow by Email

FORMULIR MITRA WARALABA

Klik di sini untuk pengisian formulir kemitraan usaha waralaba

Chat Box dengan Kami

Popular Posts

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. . profil usaha . - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger