ES POCONG Kios Komplek Duta Permai Kalimalang - Bekasi

Satu-satunya Es Sensasi Horor dekat Kampus
Universitas Gunadharma Kalimalang Bekasi


Bekasi, kelanakuliner.com
Mengunjungi kampus Gunadharma Kalimalang, maka kita akan bertemu dengan banyak jajanan khas untuk mahaiswa kampus besar itu. Satu lokasi kunjungan favorit adalah Es Pocong cabang Depok. Wah gimana ceritanya neh Es Pocong? Apakah seseram namanya? Ternyata tidak, sajiannya justru jauh dari keseraman bahkan asyik buat ngemil dan nikmat juga buat mojok bersama teman-teman kita.

Ucul nya lagi, warna-warna makanan maupun minuman gak ada yang seseram namanya. Es Pocongnya sendiri dominan berwarna pink dan putih susu, dengan taburan air mata kucing (selasih), dan rasanya yang segar manis begitu pas buat para pelanggan yang umumnya adalah mahasiswa ini.


Saat bertemu dengan sang pemilik waralaba Es Pocong Duta Permai,  Rahma, wanita muda dengan temannya yang memang menyukai makanan dan minuman khas gaul mahaiswa ini. Menurutnya, asal mula Es Pocong sendiri adalah saat sang pendiri yang membuka usaha es teler di daerah kober Depok. Karena lokasinya yang dekat pekuburan, maka nama Es Pocong lah dirasa tepat dan sesuai dengan lokasinya. Setelah itu, maka barulah sang pemilik mewaralabakannya. Justru kini label nama Es Pocong kian populer di kalangan mahasiswa-mahasiswi Depok.


Kelanakuliner mencoba satu sajian nikmat bernama seram, yakni Tongkat Lampir, yang sejatinya adalah stick kentang dibaluri tepung crispy dengan taburan gula bubuk dan bubuk cabai. Hmmm manis-manis pedas. Lalu minumannya adalah sajian utama yakni Es Pocong, (ya iya lah, masak minuman lain?) Saat melihat harganya, maka kita pasti mahfum, bahwa ini memang ditujukan buat kantong kalangan pelajar atau mahasiswa.

Berikut Kutipan tulisan dari mereka yang pernah ke Es Pocong Depok

'Es Pocong' Serem Tapi Ngangenin!



Pertama kali whatzups baca namanya, langsung Freak out!. Bukan sembarang es biasa, es pocong jajanan yang patut di coba. Rasanya segar dan campurannya ciamik, bakal bikin kamu nagih.

Nggak susah kok nyari stand es pocong. Karena letaknya strategis banget. Itu tuh, di depan Jalan Kober, Margonda, Depok. Tapi, kamu harus buru-buru lho! Masalahnya, jajanan ini sering habis diserbu pelanggan. Walau resminya buka setiap hari pukul 8.00 sampai 22.00 WIB, bisa jadi tutup di jam tertentu karena habis, a.k.a Sold out! hihihi.


Nah, ini nih sedikit contekan menu apa saja sih yang bisa kamu pesan. Untuk makanan, ada tempe mendoan, nasi uduk tuyul, lontong setan dan pastel jin. Sedangkan minumannya, es pocong, kuntilanak, voodoo, suster ngesot, jelangkung, kolor ijo, setan brekele dan masih banyak menu unik lainnya. Jangan takut soal harga, soalnya pas banget buat kantong pelajar kayak kita. Makanannya dijual mulai dari Rp.1.500,- s/d Rp. 3.000,-. Sedangkan minumannya rata-rata Rp.4.500,-. Dari semua menu yang ada whatzups paling suka tempe mendoan, es pocong dan kuntilanak. Rasanya nendaaaang banget! Hayuuu tunggu apa lagi guys.

Teks: Stefanie


Mungkin Anda mau mencoba menu-menu berikut:
- Es Pocong (sumsum, pisang , moci) Rp. 4.500,-
- Setan Merah (rozen roses) Rp. 4.500,-
- Jelangkung (jambu merah, soda) Rp. 4.500,-
- Velvet (anggur, soda) Rp. 4.500,-
- Green Goblin (jeruk nipis, soda) Rp. 4.500,-
- Voodo Africa (mangga, susu, soda) Rp. 4.500,-
- Black Magic (mocca, susu, soda) Rp. 4.500,-
- Kolor Ijo (melon, susu, soda) Rp. 4.500,-



- Hantu Laut (sisrsak, susu, soda) Rp. 4.500,-
- Sundel Bolong (strawberry, susu, soda) Rp. 4.500,-
- Helloween (durian, susu, soda) Rp. 4.500,-
- Pinky Gokil (rozen, susu, soda) Rp.4.500,-
- Lahar Panas (hot cappuccino) Rp. 4.000,-
- Lahar Dingin (ice cappuccino) Rp. 4.500,-
- Angker Item (kopi item) Rp.4.500,-
- Mendoan (tempe mendoan) Rp.2.000,-
- Zombie (tahu isi) Rp. 1.000,-
- Tongkat Lampir (steak kentang)/porsi Rp. 3.000,- (hanya ada di cabang Duta Permai)
- Lontong Setan Rp.1.000,- (hanya ada di cabang Duta Permai)


Dan Anda tertarik untuk berkunjung ke Es Pocong Kios Komplek Ruko Duta Permai Kalimalang Bekasi, Samping Universitas Gunadharma Kalimalang? Oke lah kalau begitu (logat Tegal mode on)
Buruan hubungi Rahma untuk reservasi ke no. Telp (021) 98.777.825



Es Pocong

1 Komentar

Silakan Anda memberi komentar sebebasnya sepanjang tidak menyangkut masalah SARA dan pornografi serta kekerasan. Harap menggunakan kata-kata yang bijak dan efektif serta bermanfaat.

Lebih baru Lebih lama