Ayam Bakar Sogo - BEKASI

Tiga Kali Masak, Rasa Semakin Mantap dan Nikmat


Bekasi, kelanakuliner.com
Berawal dari warung somay gope'an (siomay, red.) yang terkenal duluan dengan nama SOGO (Somay Gope'an) akhirnya bermetamorfosis menjadi ayam bakar Sogo, usaha ini lebih banyak dan berkembang dikelola keluarga, demikian penjelasan mbak Endang, sang pemilik Rumah Makan Ayam Bakar Sogo di jalan Ahmad Yani Bekasi, Ruko Bekasi Mas, samping kantor DPD Golkar Kota Bekasi.

Endang, wanita kelahiran 35 tahun ini didukung penuh oleh suaminya Gento Riyanto menjalankan usaha keluarga Ayam Bakar Sogo. Mulai dari usaha Somay yang pada saat itu harganya gopek (lima ratus rupiah dalam bahasa Cina Betawi) sehingga lebih dikenal orang dengan nama Sogo. Sebenarnya, Ayam Bakarnya sendiri pada saat itu sudah muncul disajikan berbarengan dengan somaynya, namun baru setelah memunculkan nama masakan unggulan ayam bakarnya, maka popularitas Ayam Bakar Sogo jauh lebih pesat dikenal orang dibandingkan dengan somaynya. Akhirnya keluarga pun memutuskan untuk mengembangkan merk Ayam Bakar Sogonya sebagai pencitraan merk (brand image).


Keunikan Ayam Bakar Sogo sendiri menurut pengakuan Endang adalah dari olahan masakannya yang melalui proses hingga 3 kali. Pertama ayam diungkep (dimasak rebus seperti presto) kemudian setelah itu digoreng dan baru kemudian siap dipanggang pada saat hendak disajikan. Jadi ayam bakar Sogo akan tersaji panas-panas, dan proses inilah yang membuat ayam bakar ini terkenal karena kelezatan rasanya dan keempukan daging ayam bakarnya yang tidak terlalu lunak, cukup empuk (namun tak seempuk yang bisa anda bayangkan, menurut saya bahkan cukup keras... tapi justru itulah yang membuatnya awet hingga berjam-jam tak basi) dan bumbunya pun lumayan meresap.


Sayangnya, Ayam Bakar Sogo tidak menerima pesanan hingga jauh, baru hanya sekitar wilayah Kota Bekasi. Namun begitu Endang memang sedang memabngun kerjasama dengan kolega untuk bisa menerima pesanan pengiriman ayam bakarnya yang kini cukup populer bagi warga Bekasi dan Jakarta Timur ini. RM Ayam Bakar Sogo memang kini menerima pesanan Nasi Box dan pesanan Ayam Bakar untuk acara pesta dalam jumlah terbatas. Harga per porsi ayam bakarnya lumayan terjangkau, mulai dari Rp. 9.000,- seperti iklannya di internet Ayam bakar khas SOLO, yang mempunyai cita rasa GURIH dan sedikit manis, satu porsi ( Nasi+ Ayam Bakar+ Sambal+ Lalapan) Rp. 9.000. Kapasitas jumlah kursi di rumah makan ini bisa menampung setidaknya 40 orang pengunjung. Endang mengaku jam buka rumah makan Ayam Bakar Sogonya mulai dari jam 09.00 pagi hingga pukul 22.00 wib. Untukes telernya, saya mendapatkan iklan promonya di internet, seperti berikut ini. Es Teler yang Yummy, terdiri dari irisan buah segar ( Kelapa muda, Nangka dan Alpukat) dicampur dengan gula pasir asli dipadu dengan susu yang berkalsium. Satu gelas Rp. 6.500

Anda tertarik menikmati Ayam Bakar Sogo untuk makan di salah satu cabangnya yang kini ada 4 cabang, beberapa di seputaran Kota Bekasi dan satu di Jalan Raya Kalimalang. Kunjungi saja Ayam Bakar Sogo di Jalan Ahmad Yani Ruko Bekasi Mas, samping Kantor DPD Golkar depan RS Mitra Keluarga. Anda tergiur menikmatinya? Atau kunjungi situs resmi Ayam Bakar Sari Rasa Sogo di link berikut ini, http://ayambakarsogo.indonetwork.co.id/

   Nama: Tn. Gento Riyanto [Pemilik/Pengusaha]
   E-mail: ayambakarsogo@gmail.com
   Nomer HP: 08128580104
   Nomer Telpon: 62-021-8847015
   Nomer Faks: 62-021-8847015
   Alamat: Ruko Bekasi Mas Blok D-1 Jl. Ahmad Yani (Depan RS Mitra Keluarga)
Bekasi Barat 17142, Jawa Barat
Indonesia

Rumah makan kami menyediakan makanan dan minuman yang sudah terkenal kelezatannya, hiegenis dengan harga terjangkau.
Makanan:
Special Ayam Bakar khas SOLO, Soto kwali, Siomay Ikan Tengiri dan Sayur Asem
Minuman:
Es Teler, Es Jeruk, Teh Poci, Aneka Juice Segar dan Soft Drink


Sidik Rizal-dobeldobel.com

Post a Comment

Silakan Anda memberi komentar sebebasnya sepanjang tidak menyangkut masalah SARA dan pornografi serta kekerasan. Harap menggunakan kata-kata yang bijak dan efektif serta bermanfaat.

Lebih baru Lebih lama