Sambil Menunggu, Cobalah Memancing

Kompas.com, MENUNGGU pesanan diantarkan ke meja boleh jadi masalah membosankan. ”Tapi, cobalah memancing,” ujar Tedi Setiadi, Manajer Rumah Makan Saung Juragan.


Rumah Makan Saung Juragan berlokasi di tepi Jalan Arteri Pintu Tol Cibitung, Kabupaten Bekasi. Letaknya sekitar 100 meter dari gerbang Tol Cibitung, jalan tol Jakarta-Cikampek arah ke Cibitung. Rumah makan ini buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 sampai 21.00.

Luas area rumah makan ini mencapai 2.500 meter persegi. Dilihat dari lokasinya, hampir setengahnya kolam ikan. Di atas kolam tersebut didirikan saung bergaya Sunda. Pengunjung dapat memilih duduk lesehan di saung atau di kursi.

Kolam yang ada di bawah saung ditabur ikan, mulai dari ikan mas, patin, gurami, dan lele. Sambil menunggu pesanan diantarkan, kata Tedi, pengunjung dipersilakan memancing di kolam dan hanya dikenai biaya pembelian ikan apabila hasil pancingan mencapai satu kilogram atau lebih.

Selain memancing, pengunjung dapat memanfaatkan fasilitas koneksi internet nirkabel atau wi-fi. Apabila datang di akhir pekan, Sabtu atau Minggu, pengunjung dapat menikmati pementasan kelompok musik termasuk degung. ”Kami menyediakan tempat pertemuan yang berkapasitas 30 orang dan 150 orang,” ujar Tedi.

Sementara di Rumah Makan Wulan Sari, Bekasi Selatan, pengunjung rumah makan mengisi waktu tunggu dengan bernyanyi. ”Ada karaoke atau iringan organ,” kata Harty S Muntako, pemilik Wulan Sari. ”Untuk anak-anak, kami juga menyediakan tempat bermain,” ujarnya.

Rumah Makan Wulan Sari juga menyediakan dua ruang pertemuan yang berdaya tampung 70 tempat duduk dan 50 tempat duduk. Di rumah makan ini pengunjung dapat memilih bersantap di ruang tertutup yang ber-AC atau lesehan di saung.

Rumah Makan Wulan Sari di Jalan Kemakmuran, Bekasi Selatan, buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 sampai pukul 22.00. Harty menambahkan, rumah makannya sudah memiliki cabang, yaitu Rumah Makan Wulan Sari II di Desa Setia Darma, Tambun, Kabupaten Bekasi. (COK)



Post a Comment

Silakan Anda memberi komentar sebebasnya sepanjang tidak menyangkut masalah SARA dan pornografi serta kekerasan. Harap menggunakan kata-kata yang bijak dan efektif serta bermanfaat.

Lebih baru Lebih lama