RM Lesehan KAPALAY DUA - Khas Sunda

AYO NIKMATI PSK TERPANAS
DI PINGGIRAN KALIMALANG KOTA BEKASI 24 JAM PENUH

PSK (Paket Sate Kiloan), Ikan Tawar Bakar/Goreng, Ikan Laut bakar/Goreng


Bekasi, kelanakuliner.com
Dimanakah Anda bisa menikmati PSK dan tidak dilarang oleh agama manapun? Bahkan orang sekelas presiden SBY pun doyan dengan PSK. Pasti kalimat tadi sangat provokatif terdengar dan tak nyaman. Namun begitulah adanya, bahkan seorang SBY sangat menggemari PSK di daerah Cibubur dekat dengan rumah sang presiden RI ini di Cikeas. PSK di sini artinya bukanlah sekotor apa yang ada di pikiran Anda, namun PSK adalah Paket Sate Kiloan.


Rupanya Paket Sate Kiloan Cibubur yang begitu terkenal di daerah Cibubur ini hingga RI-1 alias presiden kita SBY sangat menyukai masakan daging bakar khas Indonesia ini. Dan kini PSK sudah ada di Kota Bekasi. Tak tanggung-tanggung PSK yang ada di Bekasi ini tersedia panas-panas di pinggiran Kalimalang Bekasi. Hehehehehe....! Memang enak ya ngomongin PSK? Tapi lebih enak lagi kalau kita bisa menikmatinya langsung, PSK panas di RM Lesehan Kapalay dua.

Loh kok pake nama dua di belakang nama restonya itu? Sang pemilik yang sebelumnya sudah mengelola satu resto pendahulu yang diberi nama RM Kapalay ini, pakAsep menjelaskan bahwa nama dua ini ditambahkan agar orang yang sudah jadi pelanggan atau kenal dengan nama RM Kapalay bisa membedakan dengan RM Kapalay dua ini. "Jadi setidaknya mereka tahu bahwa ada dua restoran yang kami miliki," ungkapnya kepada kelanakuliner.com


Kapalay sendiri artinya adalah "hasrat" atau "keinginan" dalam bahasa Sunda (atau sama dengan kahayang, red.), ujar Asep. Pak Asep menugaskan saudara perempuannya Dewi R, SE sebagai penanggung jawab RM Kapalay dua ini, bersama tangan kanannya pak Dadang.

Adapun konsep rumah makan bergaya lesehan dan ditujukan untuk keluarga ini, lebih bernuansa saung Sunda dan dilengkapi dengan live music dengan dangdut organ tunggal dan penyanyi yang memang sengaja didatangkan buat menghibur para tamu. Apalagi jalur jalan raya Kalimalang di kelurahan Pekopen termasuk jalur ramai buat kendaraan umum dan sering kali macan pada saat-saat jam kerja pagi maupun sore hari. Dengan luas tanah nyaris 2000 meter persegi ini, RM Lesehan Kapalay dua mampu menampung setidaknya 500 orang dan lahan parkir yang lumayan luas. Dan uniknya lagi adalah resto ini buka 24 jam.

Pas buat keluarga yang sedang bepergian menuju luar kota atau baru datang dari luar melewati Kota Bekasi via jalur Kalimalang. Sepertinya pasar yang ditangkap oleh rumah makan lesehan ini adalah para pengguna jalan yang datang dari luar kota  maupun pergi ke luar kota dengan mobil. Itulah sebabnya konsep family resto bernuansa saung yang dijadikan acuan. Seperti taglinenya, "Pas untuk Bersantai Bersama Keluarga".

Anda mau tahu menu sajiannya?
SAJIAN UTAMA
1. Nasi / bakul
2. Ayam Bakar, Goreng / potong
3. Paket Sate Kiloan (PSK)
4. Sate / satuan
5. Sop Kambing

IKAN TAWAR BAKAR/GORENG
1. Ikan Mas, Bawal, Patin / kg
2. Ikan Gurame / kg
3. Ikan Gurame Asam Manis / porsi
4. Ikan Nila Merah / kg
5. Ikan Cobek, Pecak / porsi

IKAN LAUT BAKAR/GORENG
1.   Ikan Bawal Laut / 500gr
2.   Ikan Baronang / 500gr
3.   Ikan Kakap / 500gr
4.   Ikan Bandeng Presto / satuan
5.   Ikan Ekor Kuning / kg
6.   Udang Goreng Tepung / porsi
7.   Udang Asem Manis / porsi
8.   Cumi Asam Manis, Goreng Tepung / porsi
9.   Sosis Bandeng / satuan
10. Tahu, Tempe / satuan

SAYURAN
1. Cap cay
2. Kangkung Cah Bakso
3. Kangkung Cah Tauco
4. Kangkung Cah Udang
5. Karedok, Lotek
6. Sayur Asem

MINUMAN
1. Es Kelapa
2. Es Jeruk
3. Es TehManis
4. Es Teh Tawar
5. Aneka Softdrinks (Tehbotol, Fruitea, Frestea, Cocacola, Fanta, Sprite)
6. Soda Susu
7. Aqua Botol, Ades, PrimA
8. Aneka Juice (Alpukat, Jeruk, Melon, Tomat, Jambu)
9. Black Coffee, Kopi Susu, Wedang Jahe

LAIN-LAIN
- Indomie Rebus/Goreng
- Rempeyek
- Rokok

Reservasi (Booking) untuk acara:
- Ulang Tahun
- Pesta Resepsi
- Buka Bersama
- Halal Bil Halal
- Tasyakuran
- Terima Pesanan Catering.




RM Lesehan KAPALAY DUA - Khas Sunda
Pas untuk Bersantai Bersama Keluarga
Jl. Raya Kalimalang (K.H. Noer Ali) km 49
Kp. Pekopen RT. 04/01 Tambun - Bekasi 17511
Hotline
0812.891.4106
0813.870.96433
Layanan SMS
Dewi R, SE. (021) 396.55559
Dadang: (021) 701.44730

1 Komentar

Silakan Anda memberi komentar sebebasnya sepanjang tidak menyangkut masalah SARA dan pornografi serta kekerasan. Harap menggunakan kata-kata yang bijak dan efektif serta bermanfaat.

Lebih baru Lebih lama