English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail
Home » » Ayam Bakar Portal Tebet

Ayam Bakar Portal Tebet

Written By RizalAbubakar Sidik on Sabtu, 07 November 2009 | 06.51

Mengadopsi Nuansa Dago Jalan Juanda Bandung ke Tebet
Ayam Bakar Aneka Rasa Terlengkap di Tebet 
Ayam Bakar BBQ, Ayam Bakar Madu, Ayam Bakar Pedas, Ayam Bakars Manis, Ayam Bakar Bumbu Sate, Ayam Bakar Kecap,

Jakarta, kelanakuliner.com


Semua orang muda Jakarta tahu dimana lokasi nongkrong asyik di bilangan Tebet. Gue mau telusuri satu persatu tempat tongkrongan asyik pas di bilangan Tebet, mulai dari pertigaan Snappy, jalur Cassablanca. Begitu gue masuk dan temen gue mas Imam parkir mobil di Snappy (gue minta dia parkir di situ buat antisipasi biar gampang pulang dan nggak perlu muter kena macet kalo masuk ke Tebet Dalam, tahu sendiri kan tu daerah memang lagi rame-ramenya pas malam minggu gene). So pilihan pertama gue adalah yang paling mudah kelihatan begitu berhenti di Snappy Digital Printing Center,
yakni Ayam Bakar Portal, yang lokasinya tepat di depan sebuah distro besar Aira Peribumi outlet Batik Tebet, yang dimiliki oleh seorang pengusaha sekaligus general produk minuman terkenal Nusantara (tahu kan Tehbotol Sosro?).

Menemui pemilik dan pengelola warung Ayam Bakar Portal, mas Juned, lelaki kelahiran Kediri, 8 September 1977 ini pastinya nggak sulit, karena hampir setiap hari dia mengelola dan menjalankan sendiri warungnya dan tentunya terkadang membiarkan beberapa koleganya terutama pengelola butik batik Aira Peribumi, untuk masuk dan memasak sendiri pesanan ayam bakar favorit mereka. Sepertinya mas Juned memang membiarkan mereka untuk bisa menikmati makanan kesukaan mereka sambil memasak sendiri, "Karena kebetulan saya hanya sendirian yang menjaga, jadi kadang saya kewalahan melayani pelanggan. Jadi buat mereka yang sudah jadi pelanggan lama bisa seperti itu," ceritanya membuka perbincangan kami.

Gue sendiri akhirnya mendapat sajian gratis (sekali lagi gratis Coi.... maklum wartawan gratisan! Hehehehe!) 3 porsi ayam bakar bumbu BBQ (barbekyu), buat mas Imam teman gue dari Wisata Kuliner Bekasi, dan buat Lulu Ammantsura, anak gue yang kebetulan ikutan interviu. Dari olahan tangan mas Juned, gue ngakuin memang bener rasa nggak bisa bohong, sumpeh biar samber gledek tuh para koruptor, ayam bakar barbekyu ala mas Juned gue lahap abis hingga tulang-tulangnya nyaris tuntas kalo aja gue nggak punya malu. Belum lagi makanan nikmat ini didorong sama segelas jus coklat chocochip, hmmmmmmmmm.... gile bener Mantabb banget, cuy! (bukan.... bukan karena gratis bos! Kebetulan di kantong gue masih ada duit selembar uang merahan lah.... bahkan gue sebenarnya rela membayar semuanya ini dari kocek gue, tapi berhubung ditraktir sama sohib baru gue sang pemilik distro batik Aira Peribumi, jadi yah tahu sendiri kan!)

Mas Juned sendiri mengaku usaha ayam bakar ini baru dimulainya dari tahun 2007 di bilangan portal Tebet samping jalan Cassablanca dengan warung kaki lima pinggiran trotoar. Kebetulan sekali di sebelah warung yang didirikannya, banyak warung lainnya yang menjadi tongkrongan anak-anak muda alias remaja tanggung dan bahkan anak-anak sekolah (khususnya SMP 115 Jakarta Timur) wilayah Tebet menjadikan tempat itu sebagai tempat favorit mereka makan siang mereka. Setelah setahun berjalan dan ada penggusuran, Juned mengaku pindah ke tempat yang lebih aman dis sebuah ruko, dimana sewanya jauh lebih mahal daripada biaya yang harus dia keluarkan sat di trotoar sebelumnya, dimana dirinya hanya cukup membayar listrik ke pemerintah wilayah dan pengurus RT, RW dan Kelurahan setempat untuk pungutan rutin lainnya seperti uang kebersihan, keamanan dan air serta listrik yang hanya berkisar tigapuluh ribu perak per bulannya.

Bagaimana usaha ayam bakar portalnya bisa dikembangkan seperti sekarang ini, Juned sedikit menceritakan bahwa akhirnya setelah satu tahun setengah di pinggir jalan, dimana saat itu harga seporsi ayam cuman dipatok 8000 perak. Dengan waktu pelayanan yang relatif cepat kurang dari 7 menit kita bisa langsung menikmati ayam bakar sesuai selera dan rasa pilihan kita. Namun begitu, mas Juned paling lambat waktu pelayanan biasanya paling lama 15 menit. Jadi sambil menunggu menu tersaji, memang tempat tongkrongan Ayam Bakar Portal Tebet Mas Juned ini kayaknya asyik buat ngobrol dan kongkow-kongkow di suasana malam kota Jakarta. Dan gak heran dalam sehari mas Juned bisa menyajikan hingga 20 porsi ayam bakar.

Yang menjadi kendala bagi mas Juned sendiri adalah persaingan dimana saat ayam bakarnya nampak laku, timbullah pedangan-pedagang lain yang meniru produk ayam bakarnya, kemudian entah bagaimana akhirnya mas Juned pun mendapat bantuan dari koleganya yang memiliki distro batik Aira Peribumi, mas Raymond yang juga kebetulan general manajer Tehbotol Sosro, dimana tempatnya mendapat bantuan berupa beberapa unit laptop. Raymond sendiri mengungkapkan bahwa dia berkeinginan membuat sebuah komunitas pengguna internet dengan konsep warnet alam terbuka. Gak aneh lah karena itu beberapa artis muda tertarik berkunjung ke warung sederhana modern ini, taruhlah seperti Ryan pemain sinteron Olivia, menjadi salah satu penggemar Ayam Bakar Portal Tebet milik mas Juned ini.

Biasanya, warnet menggunakan komputer desktop, namun di warung ayam bakar Portal, para pengunjung disediakan laptop beberapa unit. Jadi mereka hanya membayar biaya sewa (seperti billing di warnet lah), hanya menggunakan laptop. (Gile terobosan ide yang hebat, paling enggak mengundang mereka yang memang suka berselancar di dunia maya dan bermain game online seperti poker FB, dll.) Gue aja ngelihat, memang pelanggan bisa dimanja, tanpa harus repot bawa laptop, cukup datang, pesen makan, minum dan main game online atau internetan. Semuanya bisa didapat buat kita-kita yang berkocek sedang, nggak perlu ngerobek kantung celana kita deh. Dan lagi suasananya menunjang banget, makan ayam bakar aneka pilihan rasa, minum jus favorit lu pade, bahkan sekarang ada jagung bakar ala Dago Jalan Juanda Bandung (wah kalau yang ini mah lu pada juga tahu kan?). So apalagi yang mesti lo tunggu, nggak perlu ke Bandung buat sekadar nongkrong asyik sambil berselancar di dunia maya dan ketemu dengan banyak temen-temen lo di tempatnya tongkrongan anak muda Jakarta. Segera meluncur ke Ayam Bakar Portal Tebet mas Juned, yang selalu buka dari jam 12.00 siang hingga jam 12.00 malam ini dan untuk reservasi tempat (kebetulan kapasitas warung ini mampu menampung sedikitnya 40-an pengunjung, jadi cepetan lu telpon mas Juned di telpon berikut ini, telp  (021) 9311.3057 atau (021) 9346.1965

0 comments:

Weblink Terkait Dengan Profil Usaha

BeritaTerkini

Follow by Email

FORMULIR MITRA WARALABA

Klik di sini untuk pengisian formulir kemitraan usaha waralaba

Chat Box dengan Kami

Popular Posts

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. . profil usaha . - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger