English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail
Home » , , , , , » IN RACHSY, Nabila Cafe & Resto dibuka di Rawalumbu Bekasi

IN RACHSY, Nabila Cafe & Resto dibuka di Rawalumbu Bekasi

Written By RizalAbubakar Sidik on Rabu, 28 Oktober 2009 | 04.17

Selama masa promo soft opening
Bawalah printout tulisan webblogs ini dan
dapatkan diskon hingga 20% dan gratis 1 scoop Ice Cream



Bekasi, kelanakuliner.com
Kini jalan Pramuka semakin ramai saja dengan wisata kuliner. Banyaknya tempat jajanan di sepanjang jalan Pramuka hingga Jembatan Kosong terus ke perumahan Rawalumbu sampai Jembatan 14 mempunyai nuansa tersendiri bagi warga Bekasi yang selalu melewati jalan tersebut.

Mulai dari makanan ala tradisional nusantara hingga ala luar negeri ada di sepanjang jalan Pramuka ini. Sebutlah sebuah tempat baru seperti cafe dan resto yang menyajikan makanan ala Eropa atau western kini hadir dengan konsep minimalis dan dikombinasikan dengan salon kecantikan dan klinik spa yang berlabel iNrachsy, Nabila Cafe & Resto. Di tempat yang bernuansa warna merah ini juga menyajikan menu Japanese, Chinese dan Indonesian Cuisine pastinya.

iNrachsym Nabila Cafe and Resto sendiri didirikan setelah usaha salon dan klinik kecantikannya sukses lebih dahulu ujar pasangan suami istri H. Heru Syam dan Hj. Nani. H. Heru sendiri membeberkan bahwa usahanya ini memang ditujukan buat anak-anak mereka kelak, "Bagi anak-anak saya, mereka bisa memulai hidup ini dari angka enam. Kalau kami memulai usaha ini dari nol, maka biarlah mereka nantinya mulai dari enam," jelasnya berfilosofi. Saya pun sangat menyetujui filosofinya yang dalam dan penuh hikmah itu, seperti kisahnya kepada saya tentang betapa banyaknya hikmah pelajaran dari perjalanan hidupnya terutama sekali baru dia mengerti maksud dan alasannya mengapa Tuhan memberikan kepada dirinya dan keluarganya saat dia pergi haji ke tanah suci. Karena perjalanan agung ke Mekkah itulah, akhirnya dia berkongsi dengan teman-temannya membuka usaha perjalanan ibadah umroh dan haji plus.

"Sedikitnya ada 4 peristiwa yang menurut saya penuh dengan keajaiban yang saya alami ketika di Masjidil haram dan Masjid Nabawi," ungkapnya mengenang perjalanan ibadah yang akhirnya mengubah perjalanan hidup dan pandangannya kepada kehidupan. Mulai dari menolong seorang perempuan tua dengan membawakan tas berat yang tak dirasakannya. Kemudian pada saat boarding pass barang-barang cargo bawaannya di bandara King Abdul Aziz saat pulang, dirinya mendapatkan kemudahan dan tak ada hambatan, sekalipun bawaannya itu masuk kategori "over weight", sementara teman-teman jama'ah haji lainnya yang tidak terlalu berlebihan bawaannya malah mendapat kesulitan untuk bisa lolos seklipun mereka mau membayar biaya kelebihan barang bawaan itu. Dan banyak lagi peristiwa aneh penuh hikmah ketika thowaf mengitari Ka'bah dimana dia bertemu lelaki tua yang membantunya membimbing do'a setelah itu dia memberikan shodaqoh kepadanya, entah bagaimana lelaki itu hilang  entah kemana dalam sekejap walaupun ia sudah cari tengok kemana-mana. "Masih banyak lagi peristiwa aneh yang sangat berbekas," ujarnya dan kemudian dia menceritakan semua peristiwa itu kepada saya sambil tak lupa memesankan karyawannya untuk membungkus pesanan Chicken Cordon Bleu untuk saya bawa pulang. (Hmmm yummmy!)


iNrachsy, NABILA CAFE & RESTO
Tempat yang nyaman dan representatif buat bersantai dengan teman atau keluarga ini terletak tepat di depan sebuah rumah sakit keluarga. Di cafe yang dikelola Hj. Nani yang juga pengusaha salon dan klinik kecantikan Nabila Beauty Care Clinic di daerah Narogong ini, sebenarnya sudah lama hendak dibangun di pinggir jalan raya depan RS Hosana Medika, ungkap H. Heru Syam kepada kelanakuliner.com. Lelaki  berusia 47 tahun berwajah tampan ini juga penyelenggara perjalanan Umrah dan Haji Plus dengan nama PT. Arminareka Perdana.


Menu apa saja yang disajikan dalam masa promosi di iNrachsy Nabila Cafe & Resto? Pada masa promosi menu sajian western, Japanese, Chinese dan Nusantara sudah siap untuk dinikmati di cafe yang luasnya sedikitnya 400 meter persegi dengan lahan parkir sekitar 3 mobil dan memanfaatkan para pengunjung RS yang ada di depannya. Sepertinya H. Heru Syam dan sang istri, Hj Nina ingin sekali mengembangkan satu usaha yang terpadu dan berhubungan dengan keahlian mereka di bidang usaha klinik kesehatan & kecantikan dan juga bisa diwariskan kepada semua anak mereka. Mulai dari sang anak pertama, Ineke yang lebih cenderung mempunyai keahlian di bidang marketing public relation, dimana ia sering sekali mempromosikan usaha kafe dan kliniknya ke teman-teman sekolahnya. Kemudian juga anak lelaki mereka Iqbal yang mempunyai cita-cita menjadi dokter ini setelah melihat semua usaha dan kegiatan harian ayah bundanya di bidang klinik kesehatan. Dan yang terakhir adalah Nabila yang juga mempunyai hobi mirip dengan kakak perempuannya ditambah kebisaannya dan hobinya di bidang seni desain. Sepertinya keluarga Hj. Nina dan H. Heru Syam ini sudah lengkap manajemen keluarganya dan tinggal apakah bisa mereka melanjutkan usaha keluarga itu hingga ke anak cucu mereka.


Bila kita bicara manajemen usaha, maka kita juga harus memperhatikan lokasi tempat usaha sebagai bagian dari marketing mix (bauran pemasaran). Kebetulan kafe keluarga ini terletak tepat di depan rumah sakit  yang kategori kelas menengah atas, maka format dan konsep usaha kulinernya pun dibuat sedemikian rupa mampu memenuhi selera segmen pasar tersebut ditambah nilai plus lainnya. Hal ini bisa dilihat dari sajian utamanya yang bernuansa internasional tapi dengan harga sangat atraktif dan kompetitif, seperti:
- Chicken Gordon Bleu Rp. 13.000,-
- Chicken Crispy Steak Rp. 10.000,-
- Beef Burger Rp. 6.000,-
- Spaghetti Rp. 11.000,-
Buat  penggemar masakan Nusantara dan Chinese Cuisine, Anda bisa pesan Mie Ayam Jamur Rp. 10.000,- atau Nasi Goreng iNrachsy Rp. 13.000,- Untuk minuman aneka jusnya Anda bisa memesan segala jenis buah dan cukup merogoh kocek sebesar Rp. 7.000,- demikian ujar Hj. Nina, wanita yang mempunyai bakat alami mampu mencecah sebuah resep masakan hanya dengan membawa pulang makanan di resto yang dikunjunginya bersama keluarga dan mencicipinya di rumah. Wajar saja saat Hj. Nina yang bernama asli Ida ini bersama anak-anaknya dan suami berwisata kuliner di satu resto favorit mereka, maka dapat dipastikan mereka akan memesan seporsi makanan untuk dibawa pulang dan dicoba untuk bisa dibuat sendiri di rumah, "Biasanya, saya bisa membuat menu masakan tersebut setelah mencoba beberapa kali dan akhirnya dijadikan sebagai menu sajian di kafe kami," ungkapnya meyakinkan.


Itulah sebabnya saya jadi penasaran untuk membawa satu porsi masakan khas menu rahasia dari Hj. Nina dan setelah tiba di rumah saya mencoba sajian utama kegemaran keluarga H.Heru Syam, yakni Chicken Gordon Bleu, masakan khas Eropa ini memang terbilang murah bila dibandingkan masakan khas hotel-hotel yang harganya bisa 3 hingga 4 x lipat. Namun begitu, masalah rasa saya bisa memberikan acungan jempol, apalagi saus coklatnya yang pas dan begitu juicy di lidah saya. Buat Anda yang ingin merasakan olahan ayam digulung tepung dan berlapis dengan keju yang dinikmati bersama potongan kentang goreng serta waortel dan sawi hijau, wortel dan buncis lalu dituang saus coklatnya gurih lezat dan lumayan mantap, segera meluncur ke iNrachsy, Nabila Cafe & Resto, Rawalumbu. Saya jamin maknyosss! 


Tertarik mau memesan tempat minta antaran kirim atau persiapan buat paket ulang tahun, Anda bisa menghubungi nomor (021) 821.7007 atau langsung datang ke Jl. Pramuka Raya No. 113 bekasi Timur (tepat depan RS Hosana Medika).
Atau Anda bisa langsung berhubungan dengan sang pemilik H. Heru Syam / Hj. Nani di
(021) 9400.8569  
0812.8530.111 dan 0813.9803.3322

Sidik Rizal - kelanakuliner.com

0 comments:

Weblink Terkait Dengan Profil Usaha

BeritaTerkini

Follow by Email

FORMULIR MITRA WARALABA

Klik di sini untuk pengisian formulir kemitraan usaha waralaba

Chat Box dengan Kami

Popular Posts

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. . profil usaha . - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger