English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail
Home » » RM DAPUR BETAWI Jatiasih: Nasi Uduk Tanpa Santan

RM DAPUR BETAWI Jatiasih: Nasi Uduk Tanpa Santan

Written By RizalAbubakar Sidik on Senin, 14 September 2009 | 09.35


RM DAPUR BETAWI DIKONTRAKKAN

15 TAHUN US$ 500,000

Gratis Nasi Uduk selama 3 Pekan Promo Ramadhan di RM DAPUR BETAWI Jatiasih



Bekasi, kelanakuliner.com
Hari kemerdekaan bangsa kita 17 Agustus tahun 2009 ini nyaris berdekatan dengan bulan Ramadhan 1430. Jadi sama persis dengan 64 tahun yang lalu dimana pada tanggal yang sama di bulan itu seingat saya adalah juga bulan puasa. Sayangnya tanggal pertama bulan puasa tahun 2009 ini jatuh tanggal 22 Agustus 2009.

Karena tema kemerdekaan dan bulan puasa inilah, maka saya mencoba mengangkat tema kuliner lokal dan nasional dan erat kaitannya dengan makanan khas bulan puasa. Salah satunya adalah makanan khas daerah Betawi, yakni nasi uduk. Hampir semua orang mengenali setidaknya pernah mencicipi nasi uduk. Makanan ini sudah menjadi tradisi bagi orang Betawi untuk sarapan pagi. NASI UDUK yang berbahan dasar beras putih diolah menjadi makanan lezat dan menjadi makanan favorit di pagi hari.

Biasanya orang (yah umumnya seh para ibu-ibu) hampir semua bisa membuat nasi uduk. Tapi kali ini ada yang berbeda dengan kebiasaan orang membuat nasi uduk, ada keunikan dari menu sajian nasi uduk DAPUR BETAWI, yang selalu menjaga kwalitas serta citra rasa penuh sensional (hualah bombastis buanget... tapi emang gettu sih kenyataannya). Umumnya nasi uduk selalu dibuat dengan dibantu bumbu dasar tidak lebih dari 6 – 7 jenis bumbu rempah, tapi DAPUR BETAWI bereksperimen secara luar biasa dengan menciptakan resep NASI UDUK Bumbu Dasar 12 jenis.

Wah!!! Penasaran bukan !? Uniknya adalah proses pembuatannya dengan beras yang sudah direndam hampir 3 – 4 jam ini kemudian diterapi (gue nggak ngerti tepat nggak yah istilahnya... apa lebih tepatnya diungkeb atau diurapi atau di"pendem"? Halah pokoknya ya gettu deh!)

Sistem terapi (atau apalah sebutannya) ini adalah di mana bumbu yang diracik hanya diambil uapnya saja hingga masuk kedalam pori-pori beras, bisa dibayangkan bagaimana rasanya? Nasi Uduk Bumbu 12 ini terasa lebih gurih dibandingkan dengan nasi uduk lainnya. Selain karena pembuatan Nasi Uduk Bumbu 12 ini berbeda dari pembuatan nasi uduk dari biasanya, nasi uduk ini juga tidak menggunakan bahan penyedap.

Nah, bisa kebayangkan bagaimana rasanya? Rasa gurih yang ada bukan karena penyedap melainkan karena racikan dari 12 bumbu yang dipakai dan diuapkan ke beras yang sedang dimasaknya (mirip metode aroma terapi kan?). Selanjutnya sang beras yang berubah jadi nasi uduk istimewa ini akan disajikan dan dikasih beragam pelengkap nasi udauk umumnya, seperti bawang goreng, potongan telur dadar, suwiran ayam goreng dan kerupuk. Pastinya rasa dan aroma yang didapat lain daripada yang biasanya Anda nikmati.

Nggak percaya? Anda mau coba? Supaya nggak penasaran anda bisa datang langsung Ke DAPUR BETAWI yang terletak di Jl. Jati Asih 375 Bekasi. Telp. 021.8221085 untuk pemesanan tempat.

Nasi uduk ini akan lebih terasa dahsyat (busyet kayak film eksyen aja yah!?) jika dihidangkan dengan Ayam Goreng, Babat/Paru Goreng, Pete Bakar, Ati Rempela. Dan bila Anda suka bisa ditambah dengan Semur Jengkolnya biar nggak meninggalkan ciri khas Betawi. Ehmm.... bayangkan bagaimana lezatnya Nasi Uduk Bumbu 12 ini dengan segala macam pendampingnya itu....



SANG PELOPOR
Nasi Uduk Bumbu 12

Nasi Uduk Bumbu 12 ini berawal ketika Ranu Vishuda selaku manajer operasional restoran Dapur Betawi ini mencoba suatu eksperimen nasi uduk yang lain dari pada yang lain. Secara background Ranu, sapaan akrabnya, bukanlah seorang koki atau ahli pada bidang memasak melainkan ia adalah seorang pekerja entertaintment yang mencoba mengembangkan hobinya memasak.

“Awalnya saya hanya mencoba bagaimana membuat nasi uduk yang berbeda dari yang lainya, saya membuat eksperimen dan ternyata nasi uduk bumbu 12 ini jadi dan enak. Hal itu juga sudah saya test food oleh beberapa orang hingga akhirnya saya mau mempublikasikannya ke orang-orang” ujarnya membuka rahasia.

Syukur alhamdullilah sudah lebih dari 1.000 pengunjung mencicipi Nasi Uduk Bumbu 12, ujar Ranu yang juga sering mengadakan class cooking kepada ibu-ibu arisan di lingkungannya. Nasi Uduk Bumbu 12 ini dipersembahkan Ranu sebagai salah satu pengembangan usaha yang ia kelola saat ini. Restoran yang bertemakan budaya Betawi yang ia kelola saat ini mendorongnya untuk menghasilkan taste baru di dunia masakan.

Sebagai perkenalan RM DAPUR BETAWI untuk NASI UDUK BUMBU 12, ungkap Ranu berpromosi, "Kami memberikan secara Gratis selama Promo 3 bulan ke depan, makanya segera datang untuk mencicipi bersama keluarga dan rekan-rekan lainnya. Sambil menikmati suasana DAPUR BETAWI dengan fasilitas unggulannya memiliki sebuah LESEHAN.

RM Dapur Betawi sebenarnya mempunyai luas lahan lebih dari 1000 meter persegi. Namun karena jiwa sosial sang pemilik tanah, Heri, lelaki beranak satu ini memberikan sebagian lahannya untuk para pedagang kaki lima berusaha di sana dekat RM Dapur Betawi.

Di samping rumah makan yang cukup asri dan mewah interiornya ini ada galeri beberapa ATM seperti BCA, Mandiri dan lainnya. Bahkan beberapa pelanggan yang bertransaksi di ATM tersebut sempat berujar bahwa tak disangka di samping galeri ATM yang sering ia kunjungi ini ada rumah makan yang cukup asyik buat dikunjungi dan dinikmati makannya.

Sayang karena ramainya para pedagang kaki lima di lahan parkir RM Dapur Betawi, maka pintu masuk resto keluarga ini sepertinya HILANG dan plang billboard (neon box) RM Dapur Betawi yang besar berwarna biru hitam itu tak banyak membantu menarik perhatian aorang-orang yang lalu lalang di sepanjang jalan raya Jatiasih. Padahal tepat 200 m di depan RM Dapur Betawi ada resto & Cafe Obong Steak & Ribs, dan tak jauh dari sana ada Giant Hyper Mall dan beberapa pabrik serta perkantoran.

Intinya adalah tempat ini enak buat bertemu (meeting point) ataupun rendezvous, ataupun sekadar mengajak keluarga makan menu masakan khas Betawi. Sekalipun menu Betawi yang dijadikan merk dagangnya, RM Dapur Betawi juga menyajikan bakmie, mie ayam dan bakso. Masalah rasa, sepertinya nggak kalah dengan tempat lain. Silahkan Anda datang dan dapatkan menu promo Nasi Uduk Bumbu 12 gratis selama pekan promosi, tapi yang gratis itu nasi uduknya. Sedangkan lauknya berupa ayam goreng, atau lauk lainnya tetap dikenakan harga normal. So nggak ada ruginya kok... Cepet kunjungi keburu kehabisan loh selepas Maghrib menjelang sholat tarawih. Oh ya jangan lupa menu ta'jilan berbuka puasa di RM khas Betawi ini... pasti seru deh, en Anda bisa berbuka dengan yang manis-manis di sini.

sidik Rizal - dobeldobel.com

Paket Menu Prasmanan Ala Betawi
Paket Nasi Box

0 comments:

Weblink Terkait Dengan Profil Usaha

BeritaTerkini

Follow by Email

FORMULIR MITRA WARALABA

Klik di sini untuk pengisian formulir kemitraan usaha waralaba

Chat Box dengan Kami

Popular Posts

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. . profil usaha . - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger