ZUPPA MOBILE: Penganan Itali ada di Galaxi Bekasi

Rasa Resto Hotel Maharaja, Harga Mahasiswa


Bekasi, dobeldobel.com
Berjalan-jalan di area komplek perumahan dan ruko wilayah Bekasi, maka kita tak akan menjumpai tempat yang sepi dengan wisata jajanan kuliner. Ambil satu contoh wilayah Taman Galaxi, sebagai satu tempat yang masuk kategori komplek perumahan kelas menengah atas hampir berjejer lebih dari seratus wisata jajanan mulai dari yang kaki lima (mobile) hingga yang resto cukup mewah.

Di satu ujung jalan taman Galaxi banyak sekali jajanan mobile (kaki lima) mulai dari yang terwarawalaba hingga yang biasa saja. Bila anda beruntung, ada satu jajanan kuliner yang menyajikan makanan khas Itali dengan harga tak mencekik dompet. Ada satu tempat makan yang sebenarnya bersifat drive thru (lebih akrab dikenal dengan mampir sejenak untuk pemesanan) yang dikenal dengan merk Zuppa Mobile. Di sana anda bisa jumpai satu sajian populer dari Itali, Zuppa di samping makanan lainnya yang ada, Lasagna.

Umumnya kita sudah mengenal makanan khas Itali seperti Pizza, Spaghetti, Lasagna, serta Croissant maka Zuppa termasuk kategori penganan terpopuler di negeri asalnya Menara Miring Pisa ini. Uniknya penganan ini buat anda yang belum mengetahui adalah, sejatinya Zuppa berarti sup dalam bahasa Itali. Namun dalam penyajiannya, Zuppa asli khas Itali di atasnya dihias topping roti jenis croissant. Bungkus roti puff pastry yang dipanggang bersamaan dengan mangkok berisi kuah sup cheesy yang kental dan lezat ini tersaji matang bersamaan, sehingga para penikmat bisa langsung mencicipi fresh from the oven.

Hmmm, panas-panas tersaji bisa anda nikmati di atas kendaraan anda atau duduk di bawah tenda kaki lima Zuppa Mobile yang memang disediakan bagi mereka yang lelah berjalan-jalan. Menurut pemilik dan pengelola usaha kuliner, Oni, sebenarnya penganan Zuppa sering disebut orang salah kaprah dengan sebutan zuppa soup, padahal zuppa sendiri artinya bahasa Itali adalah sup, jelasnya sambil tersenyum dan menawarkan saya setangkup Zuppa andalannya, juga setangkup Lassagna yang aromanya begitu tajam menggoda. Dari tampilannya saja saya menduga bahwa Lassagnanya begitu banyak cincangan beef serta beckamel. Hmmmm Yummy.

Bagi saya yang baru pertama kali merasakan Zuppa, memang terasa aneh apaplagi ketika saya memotong dan mencungkil puff pastry di mangkup sup dan ternyata di dalamnya sup panas kental beraroma keju dan rempah-rempah harum. Baru mencium saja, sudah terbit air liur saya. Saat saya suap ke mulut maka yang terasa adalah sensasi renyahnya croissant dan lezatnya sup keju yang masnis, gurih dan lezatnya, nyaris seperti susu. Yummy....!

Saya jadi ingat sebuah lagu populer saat menikmati Zuppa.... Apa ya bunyinnya... oh iya "Zuppa.... Zuppa, Zuppa... Zuppa syairnya.... Ingat.... ingat, ingat, ingat... hanya ingat kuncinya...... Ce... A minor, D minor, ke Ge, ke Ce lagi....!" hahahahaha! Maklum begitu merasakan nikmatnya Zuppa, saya jadi nggak sama makanan lainnya...

Di samping penganan khas berupa sup terbungkus roti puff pastry, Zuppa Mobile menyajikan Lasagna ukuran mini sekali lahap. Dengan mangkuk alumunium foil tersaji panas-panas dari oven dengan taburan beckamel (sejenis keju campuran yang tersaji dalam bentuk lelehan), daging sapi dan bumbu rempah yang begitu terasa nimat di lidah. Terutama asamnya tomat sehingga membuat tangan gak bisa berhenti menyuap hingga tuntas. Nggak percaya, kunjungi saja Zuppa Mobile di bilangan Galaxi Bekasi, atau telp 021.9366.0418 untuk pengiriman. Tapi saya sarankan anda lebih baik mengunjungi tempat outlet Zuppa Mobile di sana. Karena di samping sajian Zuppa atau Lasagna dalam keadaan panas-panas, Anda juga bisa berbincang-bincang dengan sang pemilik tentang segala hal mengenai penganan Itali ini.

Menurut Oni, istri dari Bambang, pegawai Departemen Perhubungan ini, dia sering sekali menerima pesanan di satu hotel Mewah berbintang empat untuk menyediakan zuppa dalam jumlah banyak. Dan tentunya untuk event-event acara khusus, dan istimewanya, Zuppa selalu disajikan paling akhir, karena menurutnya yang paling sering dicari serta diserbu oleh para tamu adalah penganan Itali ini lebih dahulu dibandingkan yang lain. Waduh... buruan harus ngejar ke dapur neh, kalau perlu... biar nggak kehabisan.

Akhirnya, sambil mengenang lagu Band terkenal, "Kuburan", nikmati saja "Zuppa.... Zuppa, Zuppa, Zuppa makannya....!"
(Sidik Rizal)

Post a Comment

Silakan Anda memberi komentar sebebasnya sepanjang tidak menyangkut masalah SARA dan pornografi serta kekerasan. Harap menggunakan kata-kata yang bijak dan efektif serta bermanfaat.

Lebih baru Lebih lama