BAKMI PAK HAJI MEMENUHI SELERA PENGGEMAR MAKANAN HALAL

MEMANJAKAN
PENGGEMAR BAKMI
TANPA KEKUATIRAN



Bekasi, kelanakuliner.com (dobeldobel.com)

Menuju Kalimalang dari terminal dan stasiun KA Kranji maka tak ada jalan lain selain jalan utama Kranji menuju jalan Patriot. Namun setelah pertigaan pasarbaru Kranji bila anda ambil belokan ke kanan, maka anda sedang menuju jalan ke arah Bintara, tepatnya di Jl. Bintara No.7 Kranji - Bekasi, atau sekitar tak lebih dari 250 meter dan ada di sebelah kiri, maka anda akan temui Bakmi Pak Haji, salah satu dari beberapa outletnya yang menyebar sejabodetabek.

Bakmi Pak Haji, yang dikelola oleh H. Heru ini, mempunyai rasa yang tak kalah dengan bakmi Langgara atau Bakmi Tebet, milik bos Bakmi muslim besar H. Wahyu Saidi yang terkenal itu. Di samping jaminan kehalalan bakmi racikan H. Heru ini, anda bisa mendapatkan banyak pilihan menu makanan khas oriental ini yang kini jadi salah satu makanan favorit bangsa kita.


Bila anda mau makanan favorit bangsa kita (negara kita adalah no. urut ke 2 dalam mengkonsumsi mie) dengan harga sangat terjangkau, dan anda sedang berada di sekitar Bintara, segera saja ke Bakmi Pak Haji, dengan pilihan menu sebagai berikut:

1. Mie Ayam = Rp. 6.000,-
2. Bakso = Rp. 6.000,-
3. Bakwan Malang = Rp. 7.500,-
4. Mie Goreng Spesial = Rp. 7.500,-
5. Nasi Goreng Spesial = Rp. 7.500,-
6. Dimsum = Rp. 15.000,-

Tentunya segala jenis minuman ringan seperti Es Teh Manis, Es Teh, Es Jeruk dan softdrinks ada disediakan. Atau anda juga tertarik mengkombninasikan Mie Ayam dengan Bakso, harganyapun tidak begitu mahal. Seleranya pas orang Indonesia, namun terjamin halal. Apalagi Bakmi Pak Haji berani memberikan klaim bebas bahan pengawet.
Jadi tanpa kuatir dan ragu anda bisa menikmati makan bakmi Bak Haji.

Untuk pemesanan dan antar kirim anda bisa menghubungi via telpon berikut: 0817.866.531 atau 021.9346.1965.



-------------------------------------------------------------------------------------------------------

CARA PENYAJIAN BAKMI

Bahan - bahan :
1/2 kg mie ayam (siap dibeli di pasar)
100 ml Minyak ayam
100 ml Kecap asin
300 gr Daging ayam direbus dan dipotong kotak
3 sdm Kecap manis
2 sdm Kecap Ingris
2 batang Daun bawang dirajang
Caisin, penyedap dan bawang goreng secukupnya.

Bumbu yang diperlukan :
3 siung Bawang putih
5 buah Bawang merah
1 sdt Ketumbar
3 cm Kunyit
3 cm Jahe
4 butir Kemiri

Bahan untuk membuat Kaldu:
2 liter Air
1/2 kg Tulang ayam
1 sdt Garam
1/2 sdt Lada bubuk

Cara membuat :
Kaldu: air direbus hingga mendidih, masukkan tulang ayam, rebus dengan api kecil hingga kaldu beraroma harum. Tambahkan lada bubuk dan garam.

Tumis bumbu yang dihaluskan hingga harum dan matang, masukkan ayam, tumis hingga bumbu menyerap ke dalam ayam,tambahkan penyedap, tumis sebentar, angkat, sisihkan.

Masukkan 2 sdm minyak ayam ke dalam mangkok, 1/4 sdt penyedap.

Rebus mie dan caisin yang telah dirajang hingga matang, angkat dan letakkan di dalam mangkuk yang telah terisi dengan bumbu, masukkan ayam 2 sdm.

Taburkan bawang goreng dan daun bawang yang telah dirajang.

Note :
Kunci kelezatan mie ayam ada pada minyak ayamnya.
Cara membuat: ambil kulit ayam dan lemaknya, panaskan dengan api kecil diatas penggorengan, tambahkan 2 siung bawang putih digeprak, panaskan hingga seluruh minyak keluar dari kulit dan lemak ayam, minyak siap untuk digunakan.

Post a Comment

Silakan Anda memberi komentar sebebasnya sepanjang tidak menyangkut masalah SARA dan pornografi serta kekerasan. Harap menggunakan kata-kata yang bijak dan efektif serta bermanfaat.

Lebih baru Lebih lama