English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail
Home » » Bakmi 'A-Boen' Gang Kelinci, Passer Baroe

Bakmi 'A-Boen' Gang Kelinci, Passer Baroe

Written By RizalAbubakar Sidik on Senin, 04 Mei 2009 | 07.07

LEGENDA MASAKAN CINA ASLI ALA BETAWI JADUL

Jakarta, dobeldobel.com (kelanakuliner.com)
Jangan keliru dengan ‘legenda’ bakmi gang kelinci yang terkenal dan sering dibicarakan orang Jakarta. Saat ini kita bisa mudah menemukan petunjuk restoran ‘BGK – Bakmi Gang Kelinci’ di hampir setiap mall/plaza di Jakarta. Tapi apakah BGK, seperti yang dimaksud di atas dan yang dibicarakan banyak orang, adalah ‘the real’ Bakmi Gang Kelinci?

Menurut selera pelanggan etnis Cina dan pengamatan kelanakuliner.com, Bakmi Gang Kelinci yang sebenarnya bukanlah ‘BGK’ yang banyak dikunjungi orang di banyak mal-mal atau pusat perbelanjaan. ‘The Real’ Bakmi Gang Kelinci,cuma satu : ‘Bakmi Gang Kelinci A-Boen’.

Kalau kita pergi berjalan di Gang Kelinci – Pasar Baru (dulu lebih dikenal dengan nama Passer Baroe), kita akan menemukan dua restoran bakmi yang kedua-duanya sama-sama meng-klaim sebagai bakmi gang kelinci. Restoran pertama, berada tepat di depan penjual Cakwe-Kuweh Bantal. Restoran ini adalah restoran BGK yang juga membuka banyak cabang di pusat-pusat perbelanjaan di Jakarta.

Restoran ditata dalam ruang tertutup berpendingin udara dengan kaca tembus pandang. Bangunannya pun termasuk bangunan modern yang merupakan bikinan baru. Bila kita memasuki Gang Kelinci, restoran yang ini akan kita lihat terlebih dahulu.

Bila kita sudah melewati restoran BGK ‘depan’ ini, kurang lebih 50 meter ke depan, kita akan jumpai restoran Bakmi Gang Kelinci ‘A-Boen’ di ujung gang yang menikung. Bangunan restoran ini tidak se-resik bangunan restoran BGK di depan. Gaya rumah pecinan kuno sangat kental dalam bentuk arsitektur rumah makan ini. Bakmi Gang Kelinci A-Boen inilah yang sangat direkomendasikan untuk anda coba kelezatannya…!!

Rahasia kelezatan ‘the real’ BGK ini tiada lain dari BAKMI yang dibikin sendiri oleh juru masakan restoran ini. Juru masak dapur restoran ini sejak tahun 70-an sampai saat ini (sudah kurang lebih 20 tahun..!) tetap tidak berubah..!! Para pelanggan dari kalangan etnis Cina kerap mengingatnya dengan sebutan ‘si engkoh’, yang dengan setia ia memasak bakmi dan meraciknya dalam mangkuk-mangkuk sesuai pesanan. Terkadang, bila restoran dalam keadaan penuh, ia pun turun tangan ikut menghidangkan mangkuk mangkuk bakmi sampai ke meja pengunjung!

Rasa gurih adonan tepung menjulur panjang di restoran ini yang ‘tiada tanding-tiada banding’, sepertinya menjadi rahasia kelezatan the real BGK ini. Apalagi bila anda pesan mie babi spesial ayam jamur. Ini menu unggulan yang direkomendasikan bila ingin anda pesan, terutama bagi pembaca yang belum pernah ke tempat ini sebelumnya. Hidangan ini terdiri dari mie khas BGK, dengan bumbu2 minyak khas, dicampur dengan semur ayam jamur yang dimasak dengan resik dan gurih, dan tahap akhir ditaburi ‘topping’ irisan daging babi merah-putih yang membangkitkan air liur penggemarnya. Jangan lupa memesan satu porsi pangsit goreng isi 8 untuk melengkapi santapan dengan kerenyahan dan kenikmatan rasanya. Untuk ukuran porsi perempuan, ukuran hidangan restoran ini ‘sangat nonjok’ rasanya (sangat membuat anda kenyang sekali, sekalipun anda pada awalnya sangat lapar).

Hidangan nasi campur, mie goreng, kwe-tiaw goreng dan hidangan oriental lainnya bisa menjadi pilihan lain di samping menu utama resto ini. Sejauh pengalaman pelanggannya mengunjungi resto ini, mereka selalu (dan tidak pernah bosan) tetap memesan mie babi ayam jamur yang jadi menu utama. Kalau sudah duduk di dalam, sepertinya tidak ingin mencoba yang lain, selain menu unggulan resto ini.

Bila anda pemakan makanan ‘halal’, bakmie A-Boen tentunya menyediakan hidangan mie tanpa babi - hanya ayam jamur dengan pangsit atau bakso - (pen:. namun tidak ada rekomendasi dari MUI loh, hehehehe!), jika anda memang tidak mau melewatkan nikmat lezatnya menu resto ini.

Nah..! Hati hati dengan bakmi gang kelinci...berhati hatilah…!! Maksud saya disini… jangan sampai salah pilih..!! Resto bakmi gang kelinci A-Boen – lah yang merupakan ‘the real’ BGK. (walaupun restoran satunya terlihat lebih ramai, lebih bersih dst..tapi soal rasa .... tergantung penggemarnya dan pelangganya lah).

Setelah seharian lelah mencuci mata dan berbelanja sepatu di Pasar Baru, suatu ‘happy ending shooping’ bila anda memutuskan untuk mengisi perut dengan menyantap lezatnya Bakmi Gang Kelinci A-Boen..!!

Resume
Nama dagang :
Bakmie Gang Kelinci ‘A-Boen’

Lokasi :

Gang Kelinci – Pasar Baru. Bila kita berjalan dari arah Jl.Pasar Baru Raya, Gang Kelinci berada di sebelah kanan, tepat pada perempatan toko buku Gramedia Pasar Baru. setelah anda masuk gang Kelinci, anda akan menemukan gang pertama di sebelah kiri jalan. Masuklah ke gang itu, dan berjalan sampai ujung. Sudah akan terlihat di ujung sana, tanda Bakmi Gang Kelinci ‘A-Boen’

Menu Unggulan :
Bakmi ‘babi’ ayam jamur plus pangsit goreng.

Ada menu buat penggemar gambar bugil, gambar model telanjang, abg telanjang, anak SMU & anak SMA telanjang, mahasiswi bispak, pake bikini seksi atau anak sma bispak

0 comments:

Weblink Terkait Dengan Profil Usaha

BeritaTerkini

Follow by Email

FORMULIR MITRA WARALABA

Klik di sini untuk pengisian formulir kemitraan usaha waralaba

Chat Box dengan Kami

Popular Posts

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. . profil usaha . - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger