RM Bale Belacan - Sambalnya Mantaaaaap!



SATU-SATUNYA RUMAH TERASI
YANG MENGGIURKAN DI TENGAH KOMPLEK WISATA



Bekasi, kelanakuliner.com
Bale Belacan, sambalnya..... mantaaaaap! Begitulah bunyi tagline di daftar menu dan brosur yang saya ambil di resto keluarga di bilangan Grand Wisata, Ruko Celebration Walk, Blok AA 10 no. 9, Tambun - Bekasi. Menu paketnya lumayan komplit, mulai dari Ayam Belacan (khas resto ini), Ikan Belacan komplit, Pepes Belacan komplit, Telor Belacan komplit, Ayam Bejek Belacan, Ikan Bejek Belacan, Pepes Bejek Belacan yang dimasak goreng maupun bakar dan balado.


Adapun masalah nama Belacan sendiri artinya adalah terasi, yang diambil dari bahasa Melayu jadi Bale Belacan berarti identik dengan rumah terasi.


Bila melihat interior desain, maka tampak konsep nuansa Sundanya ada pada tembok, meja dan kursi (bale), bahkan kipas anginnya pun terbuat dari bambu. Belum lagi dengan hiasan ornamen seperti angklung, celengan ayam dan se buah lukisan masakan khas menu Sunda, menambah kuat suasana saung tradisional Pasundan.

Menu yang ditawarkan oleh Bale Belacan termasuk komplit mulai dari Ayam belacan Komplit hingga Ikan Belacan Komplit. Ada lagi menu pilihan lainnya seperti Tulang Iga Bakar, Sop Rawon Item, Sop Ikan Asam Pedas, Soto Mie Bogor, Soto Kuning Ayam. Belum lagi menu lainnya yang tak kalah nikmat seperti Kangkung Belacan, Ikan Balado Belacan, Ikan Teri Medan, Sambal Goreng Ati Pete, Telor Balado Belacan, Leunca Oncom, Tempe Orek, Tahu/Tempe Goreng, Ati/Ampela beserta Lalapan dengan Sambala Belacan.


Bagi kelanakuliner.com lokasi RM Bale Belacan sendiri lumayan strategis, karena di tengah perumahan mewah bilangan Tambun Bekasi. Komplek Grand Wisata merupakan salah satu komplek perumahan kelas menengah atas dengan jalur akses lumayan lengkap ke segala arah menuju luar kota dan Jakarta. Itulah sebabnya Bale Belacan pun mempunyai harga yang relatif disesuaikan dengan segmen pasar yang ada di lingkungan itu. Mau tahu seperti apa nikmat dan  nyamannya Bale Belacan, buruan meluncur ke Ruko  Celebration Walk, Grand Wisata.



Menu baru andalan bale Belacan adalah Piti Ijo Belacan, Telor Balado dan  Ketupat Belacan. Bale Belacan juga menyediakan Nasi Tumpeng Ijo untuk 10 porsi dengan dibandrol harga Rp. 400.000,- Ada juga Nasi Tumpeng Ijo untuk porsi yang lebih banyak tapi harganya jauh lebih disesuaikan. Dan semuanya dijamin halal.


Tak nikmat bila makan tak ditemani oleh minuman yang segar dan nikmat, untuk itu Bale Belacan menyajikan Es Kacang Lengkong Hitam, atau Jus Buah dan Rujak Buah Kacang Malaka yang pasti akan menyegarkan dan hilangkan dahaga kita.

Selain menu masakan yang berkualitas dan nikmat, bale Belacan juga memberikan pelayanan serta kenyamanan pelanggan, seperti televisi, musik dan AC. Bale Belacan juga mempunyai dua lantai. Lantai satu buat mereka yang suka merokok, sedangkan lantai dua khusus yang tak merokok. Untuk pemesanan tempat buat acara arisan, pertemuan keluarga dan lainnya, sebaiknya Anda memesan seminggu sebelum acara demi mempermudah pengaturan jadwal.


Untuk harga yang dipatok mulai dari 2 ribu hingga 40 ribu rupiah per porsinya. Tak usah kuatir bila Anda ingin memesan untuk dikirimkan ke rumah Anda. Layanan Antar Pesan bisa langsung di nomor telepon 0817.816.009 untuk pemesanan Nasi Tumpeng, atau Nasi Box dan Nasi Besek. Untuk pemesanan minimal Rp. 30.000,- tidak dikenakan biaya antar.


Bale Belacan mempunyai kapasitas 60 orang dan lahan parkir luas. Setiap harinya buka dari jam 09.00 hingga 21.00 wib. Bila ingin merasakan nikmatnya masakan khas Sunda campur Jawa dan Sumatera, maka segeralah kunjungi Bale Belacan demi sambalnya yang memang benar-benar mantaaaap!

Untuk pemesanan tempat dan pesan antar, RM Bale Belacan bisa dihubungi di

0817.816.009
 

(dikRizal - dobeldobel.com)





Post a Comment

Silakan Anda memberi komentar sebebasnya sepanjang tidak menyangkut masalah SARA dan pornografi serta kekerasan. Harap menggunakan kata-kata yang bijak dan efektif serta bermanfaat.

Lebih baru Lebih lama